Selasa, 26 Juni 2012

sRj Yamaha Rx - KIng


Yamaha RX King
2012

2011

2010

2009

2008
2007

2006

2005

2004

2003

2002

2001

2000

1998

1997

1996

1995

1994

1993

1992

1991

1990

1987

1986

1985

1984

1983

1982

Sang Raja Jalanan Yamaha Rx-KIng Dari Tahun Ke Tahun BErubah Penampilan




























 Rx King 1992




 Rx King 1995

























































Cylinder Head YZ125 untuk Yamaha RXZ – RX-King

Cylinder Head YZ125
Cylinder Head YZ125
:P
Maaf kalau gambar di atas ada logo Ebay-nya.. hehe..
Berburu part motor 2 tak di ebay memang asyik lho. ini bukan pertama kalinya saya belanja part di ebay.
sebelumnya saya pernah membeli beberapa karburator bekas yang unik.
Kemarin saya ikut lelang di ebay untuk membeli cylinder head Yamaha YZ125 tahun tua. Dan saya menang pada lelang itu. Dan minggu depan baru akan saya ambil.
Saya ingat waktu abang saya pernah bilang kalo RX King barunya (pada saat itu tahun 1987) bakal menggunakan head belimbing. Dia bilang itu head gokart yang bikin motor kencang. Dan ternyata setelah saya punya motor sendiri, saya baru tahu itu milik motorcross Yamaha YZ125 tahun tua.
Tahun 1998 saya menggunakan head itu pada Yamaha RZR saya. Head keadaan bekas, yang harus dirubah diameter dan squishnya, karena bekas digunakan di RX King.
Efeknya saat itu terutama pada akselerasi mesin. Memang saya merubah squishnya sedikit atas anjuran bengkel Hen’s (di kebun Jeruk), tapi sesuai pengalaman saya, mesin seakan tidak mengalami overheating sehingga tarikannya tetap bagus. Kekurangannya dibanding head standard terutama pada suara mesin yang jadi agak kasar. Hal itu menurut saya wajar, sebab bentuk headnya memang lebih terbuka, sehingga suara mesin terdengar lebih jelas.
Berikut informasi yang saya dapat dari internet :
- Head jenis ini milik Yamaha YZ berpendingin udara (hingga tahun 1980), yang artinya bisa berkapasitas 100cc, 125cc atau 250cc.
- Bentuknya mengadopsi bentuk head motorcross merk Eropa, seperti Bultaco atau Sachs.
- Yamaha juga menerapkan head jenis ini untuk mesin gokart kompetisinya.
- Untuk Jenis YZ125, headnya berdiameter 55mm (keluaran 76 – 78) dan 56 (keluaran 79-80)
- YZ125 keluaran 79 memiliki kode mesin 2X3, sedangkan yang tahun 78 kode mesinnya 1W1
- Untuk digunakan di RXZ, RZR, RXS, RXK atau RX-King letak bautnya tidak masalah (keluaran 78-80).
- Diameter squish tetap harus disesuaikan untuk RX-King. Untuk RXZ/RZR apabila menggunakan head keluaran tahun 1979 tidak perlu merubah squish.
- Ada dua model squish untuk head ini. yang tahun 1978 ke bawah letak busi agak ke belakang, yang tahun 1979 letak businya tepat di tengah.
- Berita dari pedagang spare part di Indonesia yang menyebutkan head ini milik YZ125 keluaran 1987 tidak benar. Sebab YZ125 keluaran 1987 sudah berpendingin air (radiator).
- Head jenis ini mempunyai pendinginan yang baik.



Head Yamaha YZ125
Head Yamaha YZ125

Sekali lagi saya tidak sabar.. :)
Head saya langsung bayar dan ambil ke tempat penjualnya dua hari setelah saya menang lelang di ebay..
Butuh pengorbanan memang, tapi ini demi RXZ saya yang masih ada di Jakarta.. Akhirnya barang saya dapatkan, dan ternyata barang yang saya dapatkan masih bagus.
Head YZ125 yang saya dapatkan berkode 1w1, yang berarti buatan tahun 1978, dengan posisi busi agak ke belakang.
Seperti pernah saya ceritakan sebelumnya, bahwa saya pernah menggunakan head jenis ini (tapi yang posisi businya center) pada Yamaha RZR saya. Nah sekarang jadi agak bingung jadinya, posisi busi di tengah melawan posisi busi di belakang, yang mana yang bagus ?

Bentuk offset squish Head YZ125 - 1w1
Bentuk offset squish Head YZ125 - 1w1
Setelah saya membaca buku Two stroke performance racing, saya mendapatkan info bahwa head jenis ini awalnya didesain untuk membuat mesin dua tak lebih awet.
Mengapa head jenis ini bisa membuat mesin dua tak lebih awet?
Umumnya mesin dua tak mengalami panas yang berlebih pada sisi lubang buang (exhaust). Panas gas hasil pembakaran yang melewati bagian tersebut bisa mencapai 630 derajat celcius. Apabila gas buang tersebut tidak dengan cepat dibuang, maka umumnya bagian piston pada sisi exhaust akan mengalami panas yang sangat berlebih. Hasil dari panas berlebih tersebut akan membuat piston menjadi mudah aus dan baret, plus ring seher yang cepat aus.
(masih akan diupdate)

Modif Yamaha RX King solo touring


Modif Yamaha RX King solo touring
Modif Yamaha RX King
Modif Yamaha RX King solo touringModif RX King : Legend king of theroad
rx king modif from Solo - jawa tengah. Legend king of the road with the power inside, which make Mas Suryo. Ok let's get started. According to the owner, is themed Speed Motorcycle Touring. Motorcycle touring is very pleasant to be fast and furious and suitable for short track speed race condition.
rx king modif dari Solo - Tengah DKI. Legenda raja jalan dengan bagian dalam kekuatan, yang membuat Mas Suryo. Ok mari kita mulai. Menurut pemilik, adalah bertema Speed ​​Motor Touring. Motorcycle touring sangat menyenangkan untuk menjadi cepat dan marah dan cocok untuk kecepatan kondisi trek balap pendek.
modif ini telah menghabiskan lebih dari Rp 8 juta rupiah

Senin, 25 Juni 2012

7 Cara Simpe Bikin Si Raja Kenceng (sRj)

.Papas head 0,8cm,.
.terus pake karbu pe28,.
.CDI rextor adjustable,.
.busi iridium,.
.cop busi kitaco,.
.koil blue thunder,.
.porting n polish,.

Cara Mengatasi Permasalahan Di Kaburator

Beberapa pemilik sepeda motor mengaku kerap menghadapi persoalan meski sebelumnya kendaraan mereka sehat walafiat. Begitu pun dengan bahan bakar, tak pernah terlambat mengisinya.

Beberapa keluhan yang kerap terlontar adalah saat stasioner putaran mesin per menit (RPM) tidak stabil. Walhasil, saat motor dipanaskan atau dalam posisi diam dan pengendara tidak menarik tuas gas tiba-tiba suara mesin keras. Tak berapa lama kemudian kembali melemah. Begitu seterusnya.
"Bahkan, kadang-kadang saat jalan mbrebet atau tersendat-sendat. Kalau motor dijalankan tarikan lambat seolah tidak bertenaga,
"Ada beberapa penyebab, pengabutan bahan bakar yang tidak sempurna, proses pencampuran udara yang terlambat, dan lain-lain. Itu kalau melihat busi dan bahan bakar tidak ada masalah," papar dia, Jumat (4/2).
Lantas apa saja permasalahan di karburator yang bisa menyebabkan permasalahan seperti yang dikeluhkan Fendry? Bagaimana cara mengatasinya? Berikut tips dari Sutjiadi :
1. Mesin tersendat saat stasioner
Permasalahan ini terjadi karena campuran bahan bakar yang ada di venture (lubang karburator) dengan udara tidak cukup banyak dan seimbang. Walhasil, proses pembakaran juga tidak akan sempurna.
Bila pembakaran tidak sempurna, maka hentakan tenaga untuk mendorong piston yang akan menggerakkan motor juga lemah. Akibatnya, mesin tersendat-sendat atau istilah awamnya mbrebet.
Menurut Sutjiadi, cara mengatasi permasalahan ini cukup mudah. Pertama putar setelan sekrup udara searah jarum jam atau arah menutup. Hal itu dimaksudkan untuk memperbanyak campuran udara dengan bahan bakar.
Kedua, pindah posisi pilot jet ke tingkat yang lebih besar. Ketiga, ganti jarum skep atau throttle dengan jarum yang berdiameter lebih kecil. Hal itu dimaksudkan agar campuran udara dan bahan bakar di venturi yang akan disemburkan ke ruang bakar mesin lebih besar.
2. Tarikan lemah
Kondisi ini persis seperti masalah nomor satu, yaitu campuran bahan bakar dan udara yang tidak sempurna seperti ukuran ideal yang ditetapkan oleh ahli dari pabrikan. Untuk mengatasinya, cukup mengganti main jet dengan ukuran yang lebih besar.
"Itu terjadi karena asupan bahan bakar tidak sesuai dengan standar atau istilahnya kering.
3. Motor terlalu banyak menghasilkan asap hitam
Umumnya para mekanik di bengkel menyebut masalah ini dengan istilah karburator terlalu basah. Artinya, asupan bahan bakar ke lubang venturi terlalu berlebih dari takaran seharusnya. Sebaliknya udara yang masuk terlalu sedikit.
Untuk mengatasinya, lakukan beberapa langkah. Pertama, putar sekrup setelan udara keluar atau ke arah melepas. Hal itu dimaksudkan untuk memperbanyak udara di venturi.
Kedua, ganti pilot jet ke nomor yang lebih kecil. Ketiga, ganti jarum skep (throttle) dengan jarum yang berukuran lebih besar.
4. Mesin mengambang atau putaran mesin (RPM) lemah
Sering terjadi, saat pengendara motor telah menarik tuas gas hingga seperempat dari ukuran seharusnya putaran mesin ternyata ogah-ogahan beranjak naik. Sehingga, motor seperti sulit untuk dijalankan.
Kondisi seperti itu bisa terjadi karena bahan bakar yang masuk ke lubang venture karburator tidak sebanyak dari takaran yang dirancang oleh para ahli di pabrikan. Sebaliknya asupan udara yang lebih banyak. "Istilah bengkel, karburator terlalu kering.
Cara untuk mengatasi masalah ini ada dua langkah yang harus ditempuh. Pertama, gunakan jarum skep (throttle) yang berukuran lebih kecil. Hal itu dimaksudkan agar campuran udara dan bahan bakar lebih banyak.
Kedua, putar skep setelan udara ke arah jarum jam atau mengencanginya sehingga udara yang masuk ke venture akan ditekan kuat ke arah ruang bakar. "Campuran udara dan bahan bakar yang telah seimbang dan didorong dengan kuat, akan menjadikan proses pembakaran lebih sempurna.
5. Kecepatan motor sulit bertambah dan tenaga mesin datar
Bila menemui kondisi seperti itu, berarti campuran udara dan bahan bakar di karburator terlalu banyak atau melebihi takaran yang semestinya. Biasanya para mekanik menyebutnya banjir.
Cara untuk mengatasinya, lepas karburator dan setel jarum pencampuran udara dan bahan bakar. Agar pencampuran udara dan bahan bakar sempurna gunakan main jet berukuran kecil.
Jangan lupa lepas busi dan bersihkan bagian kepalanya. Bila perlu setel jarak antara pemantik busi dengan sumbu agar proses pengapian sempurna
Itulah beberapa tips mengatasi permasalahan yang kerap terjadi di karburator motor.
Semoga bermanfaat.
:shakehand2 jgn lupa d :rate5 y gan and :cendolbig jgn :batabig y gan soalnya sakit…
hihihihih
:ilovekaskus:iloveindonesia
Cara Mengatasi Permasalahan Di Kaburator

Footstep gantung RX-KING

Footstep gantung RX-KING

Kondisi Barang : Baru
Harga : Rp. 150
Lokasi Seller : Jawa Tengah

Description :

new product ,,,!!
Buat agan-agan pecinta RX-KING, ane mo nawarin footstep+dudukannya yg bisa dipasang dan dilepas tanpa di LAS.
sbb ane liat RAJA dijalanan msh bnyak yg pke footstep original yg kurang enak dilihat,,,
tp ada jg yg udah pake Footstep gantung tp langsung di LAS sama kerangka motornya, kan sayang tuh mtornya gan,,,
ini product ane gan, monggo dilihat, monggo di beli.

Footstep gantung RX-KING.


Hrg 1set Rp 150.000,- (blm termasuk ongkir)
Bisa dipasang dan dilepas tanpa di LAS...

Kuat dan enak dilihat,
[/IMG]

Call/SMS : 081.575.209.975 ^As'ad^


(pengambilan gambar menggunakan kamera SAMSUNG GT S5233W)
trimakasih udah mampir di lapak ane yg pertamax.
Silahkan mampir jg d lapak ane (Kondom shock dpn stainles steel. "RX KING")


sumber : Kaskus