Minggu, 24 Juni 2012
14 komentar:
- Anonim4 April 2013 pukul 01.27
Saya baru aja beli King lawas keluaran '91. Sebelumnya sy udah 3x punya King pertama thn '93 rusak gara2 kerendem banjir trus ganti '96 eh hilang. Setelah itu beli kredit yg keluaran '97 dipake sampe 5 tahunan tahun 2002 sy jual krna buat modal married. Trus sy beralih ke bebek 4t. Kemarenan ada org deket rumah jual b.u nawarin King 91 buka hrga 3,5jt sy tawar 3jt eh dikasih. Ya udah akhirnya skrg ber-KING-ria lg deh. biarpun udah 23 tahun tp gentakannya masih bengis!!!
BalasHapus Salam Ngook buat para raja.
BalasHapus
Saya mau ikutan memberikan testimoni tentang RXking.
Saya adalah salah satu rider RXking yang sudah tidak bisa pindah kelain hati, apapun iklannya tunggangan saya tetap RXking. :D
RXking 15 tahun dengan setia menemani segala aktifitas saya, mulai dari Sekolah, Kuliah, Kerja, "Jogging malam", pacaran, antar istri, sampai dengan touring sesekali bersama teman teman. Motor Tua ini sudah sangat berjasa bagi saya, penuh kenangan dan cerita. Sampai kapanpun tidak akan saya jual.
Raja saya adalah Raja tahun 1996. Walau sekarang aktifitas sehari hari lebih sering menggunakan mobil namun untuk mengobati kerinduan dengan suara nafas raja yang sadis, sesekali raja saya ajak "jogging malam". Dan dengan penambahan beberapa part racing untuk menggantikan part standart, nafas raja tua ini kian hari kian bengis saja.
Memang raja tidak ada matinya.
Salam Ngooooookkkkk buat para brader Raja.
Dari:
Raja tua dari Medan.Permisi ....
BalasHapus
Harap Di Baca Dulu Sampai Selesai, Kalau Tidak Senang Dengan Postingan Ane, Silahkan Di Hapus Saja ...
Ane mau nawarin MOTOR TEMAN ANE, RX KING Tahun 2008, warna hitam. Kondisi Sangat Mulus dan Full Orisinil. Surat-Surat Lengkap STNK & BPKB. Pajak Hidup, Plat F (BOGOR).
Sudah Tangan Kedua, Motor Lokasi Kota Semarang, Motor Siap Pakai.
Harga Rp. 3.500.000
Nama Pemilk
DJONED RIOKO, SH
Alamat: Jln. Banten 1-A No. 9 Rt 04 Rw 04, Kelurahan Pandean Lamper, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang.
Hub No Hp: 085932815571
Whatsapp: 085932815571Saya pecinta 2 stroker, karena suara gemerincing ting ting tinggg sing ada lawan, apalagi kl berani modal knalpot import branded minimal 1,5-3jtan
BalasHapus
Tarikan jangan tanya spontan menaikkan adrenaline
RX king itu motor pertama 2 tak yang saya bawa sendiri, king 95 master, produksi king pertama kali dengan warna hijau metallic yang sebelumnya didominasi hitam terus
Pernah tes rgr 98 punya temen tarikannya berasa ya krn bodinya memang ramping, lalu sekali beli rgr 91, turun mesin total teus jual lg karena part ori suzuki susahh..
Cuma satu yang paling saya tidak suka dr rgr adalah bentuk tangkinya gak jelas sport nanggung kecil spt king kurang mantaps ukurannya..
Saya jual ganti Ninja 150 thn 97, jual beli lagi Ninja 150R 2000, sensasi kencang king langsung tewas seketika begitu merasakan ninja 2 tak, lalu jual lagi
Lalu saya beli motor king 86 bangun lagi pakai tidak lama saya jual lagi
Dalam hati keluar ingatan motor abang yang dipakai waktu sekolah RZR limited edition dua warna yang cm ada thn 91, lalu keliling cari gak dapet semuanya busuk sdh ancur pretelan
Akhirnya jodoh ketemu dengan RXZ 92 blok Y1 bawaan dealer mesin masih made in japan orisinilan yang saya tebus dengan kohar 9jt thn 2004
Waktu saya baru beli dari bapak2 gigi 6 lari 100 sj berat, begitu sy service besar setting ulang, gigi 3 tembus 100, gak kalah sama ninja saya dulu dalam hati berpikir
Sensasi tarikan napas panjangnya kl dpt kondisi orisinil jauh diatas king
Dulu waktu sekolah pernah cobain nsr korekan tarikan maknyuss napas jg panjangg..
Cuma gak kuat harga partnya kl dibanding motor sport sejenis
Kesimpulan saya motor 2 tak yang legend itu RXZ/RZR, karena ini motor merupakan cetakan master dari semua motor balap yamaha, desain yzr500 dimasukkan dlm jiwa motor ini dlm bentuk sederhana dan ditingkatkan menjadi lebih baik dengan kehadiran TZR sbgi top design, & TZM sbgi kelas road specnya
Motor ini standar sdh dapat mencapai kecepatan 140-145km/h
Tune up bisa ditingkatkan menjadi 160an, upgrade part bs mencapai 190km/jam
Ekstrim bisa mencapai 200-220km/jam
Data yang sy berikan diatas valid bisa dikroscek dengan pengalaman rider rxz diluar negri
Kesimpulannya motor sport 2 tak yang ideal secara part, perawatan dan performa ya RXZ/RZR
Kl kawasaki ninja 150 dgn super kips unggul lebih aman untuk pakai waktu lama karena teknologinya masih mekanis tidak seperti YPVS atau RC Valve yang elektronik
Kecuali mau terima beres langsung kencang yah silahkan beli Yamaha TZM atau Honda NSR dengan catatan siap terima kondisi part susah dan mahal
alam 2 strokers... cring cing cing ting ting tuet... tueetttt....aq mau serin masalah pribadi aq,dlu aq orang tak punya dan udah usaha kekiri kanan tapi dapat hasil memuaskan,tapi aq tak putus asa cari orang yg bisa membantu aq,aq cek di internet aq temukan atas nama aky dewata tanah dgn no.beliau 085255557816,syukur puji tuhan berkat beliau aq udah sukses sekaran,bagi saudara mau sperti aq slkn berurusan dgn aky,yg penting anda hrs berbicara sopan am beliau insaallah anda akan dibantu melalui kemampuan beliau.ini kisah aq.terima kasih
BalasHapus
tapi si kalajengking kok ngga dipake jambret yagh…
malahan di t4ku banyak dipake polantas buat ngejar si raja jambret…
hehehehe…
tapi zaman sudah bergeser, jika tetap mempertahankan nilai legenda Sang Raja, tampaknya cuma hanya akan jadi sensasi Sia-sia buat Yamaha, yang dahulu memilih RX KIng mungkin sekarang sudah asyik dengan roda 4 nya, atau gak pernah naik motor lagi.
lebih baik perbanyak varians untuk pedesaan/ perkebunan, tuh YT pake mesin Scorpio…hehehehe
kang, mungkin ente lupa. Si Raja mempunyai keunggulan yang tidak dipunyai kompetitornya. yaitu geometri sasis yang brillian. klo cuman ngandelin mesin gede tapi tidak didukung sasis mumpuni, ya percuma aza. sebenernya power RX King tidak bener2 istimewa. untuk putaran bawah menengahnya dua jempol deh
tapi bener juga wacana kang Tri, mo balikin kesuksesan si Raja merupakan pertaruhan yang cukup sulit. lah….klo si Raja make mesin Scorpio, si Kalajengking make apa dong? mesin Fazer? sama aj bunuh diri dunk
yah kita liat aj nanti. klo emang penerusnya lebih OK, kagak mustahil si Item di rumah bakal punya temen baru…..xixixixixiixixi…………..
Kalo aja ada yang mengembangkan motor 2 tak bisa se irit 4 tax, gue pilih tuh motor, palagi lulus euro II pasti nambah koleksi di garasi. Apa memang teknologi mesin 2 tak udah mentok ?? masa sih ?
Siapa bilang RX King gak tahan dibawa jarak jauh. Saya pernah coba Jakarta – Bali. Itu motor fine2 aja. Tiap 150 – 200 KM berhenti 30 mnt – 1 jam isi bensin, makan and ngrokok. Pasti mesin tetep OK.
Saya pikir gara-gara isu murahan yang katanya 2 tak dilarang, sampai sekarang mungkin masih menghantui perasaan customer. Itulah sebabnya RX King terasa hilang.
Yamaha musti pertahanin nih motor. Cuma PR buat Yamaha untuk meyakinkan cutomer tentang undang-undang itu dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Sehingga Customer tenang tanpa harus ragu dengan nasib si Raja 5 atau 10 tahun kedepan.
Nih motor betul2 bagus luar dalam. Speed semua motor dibawah 200 CC KO. Belum coba Ninja. Macan kalau start dari awal, tidak ada apa-apanya lawan nih motor. Cuma si macan kalau sudah kecepatan tinggi, sementara si King baru start, akan kesulitan mengejarnya. Mungkin si Tigi itu lari di atas 140 KPJ.
Hebatnya nih motor dipakai remaja sampai kakek2 bagus, luwes aja rasanya.
Sayang seribu sayang kalau motor ini musti lengser keprabon. Kalajengking kelihatannya tidak kuasa menduduki singgasana sang Raja.
Bravo RX King sang Legenda yang mungkin akan terlupakan
by the way, umur rx king rasanya udah lebih dari “sekedar” 15 tahun deh, lha se-inget gue, Rx-king itu lahir ke bumi persepeda-motoran indonesia tahun 1983, berarti sampai thn ini (2007), umur rx-king udah 24 tahun, kalau org umur 24 tahun minimal udah lulus sarjana….huehehehehe…..
Mana ada motor berkemampuan spt RX King dengan harga murah ???
Ninja oke jg but harga kalah jauh ma RX ????…… salute …..
bahkan dg dana 1 jeti aja dah bs bikin nambah beringas ni motor ….. cb kalo 4 tak …… hheemmmm
http://www.kcdj.org/images/keluarga_RX.jpg
Ane juga gak asal bilang tuh. Dulu taon 1998 motor pertama gue juga si Jambret. Tapi tiap lari geber sampe jarak tempuh kira2 60-80 km, motor ane sering mati. Trus kudu nunggu dulu kira2 30 menit baru bisa di idupin lage.
Yang lain gak tau sih kayak apa mungkin juga cuma motor ane aje yang kebetulan bantat.
Sorry ini bukan sanggahan tapi dari pengalaman.
Kalau itu pengalaman pribadi sih saya percaya. Karena memang objective aja, sebagus-bagus motor karena produksi masal, 1 ato 2 mungkin ada yang gak sempurna. Mungkin anda pas mendapat yang itu.
Karena secara jujur tidak hanya produk Yamaha yang seperti itu, produk pabrikan lain pasti ada yang seperti itu juga. Lihat kasus Vario, Shogun 125 pertama, Karisma, dll. Maaf saya tidak memihak Yamaha, karena motor saya Skywave n Shogun 125. Kebetulan dulu saya punya King 1994.
Ato mungkin ada masalah teknis yang lain yang mungkin orang Yamaha yang tahu.
kayaknya emang motor pertama berkesan untuk semua orang,gw respek bgt sama vespa gw.dulu buat transportasi sekarang buat ngangkut beras,ga bakal dijual..
2 tak udah waktunya jadi sejarah… gw pernah baca di bike magz.. 2 tak bukan lagi mesin “masa depan” gw lupa edisi bulan apa ya… jadi ada artikel.. “what works” dan “what doesn’t works”
nha tehnologi 2 tak masuk yang doesn’t works.. sedangkan water cooled dll masuk yang “works” lupa edisinya.. ada yang bisa bantu..?
pendapat gw pribadi sih.. karena pemanasan global ya gw pilih mesin yang paling ramah lingungan..
Sharing dong yg udah pake Skywave, plus minusnya. Soalnya bini minta di beliin itu motor
@esemelekete
Motor listrik sih memang efisien tapi jarak tempuh pendek jadi kendala. Yg ada di pasar kita sekarang paling mentok 70-80 km itupun dengan speed max 45 km.
Saatnya ATPM mikirin bikin motor Hybrid. Kan Honda udah punya prototypenya
Di Yogya Fair kemarin ada stand motor listrik buatan China. Banyak keunggulan, suara halus, usernya katanya gak perlu pakai helm ato SIM.
Tapi setelah mendengar daya jelajah PAHIIIIITTTT bro. Motor ini hanya bisa menempuh 60 KM kecepatan maksimal 40 KPJ. Lama ngecharge baterai 8 jam. Revot bro.
back to topic
Kelihatannya Kalajengking dieliminasi aja ganti King 4 tak. CC 180 biar head to head dengan Bajaj dan hajar Mega pro. Karena telah terbukti Kalajenging tak berbisa. Saya 100 % tidak yakin kalau vixion bisa meng-KO mega pro. Apalagi bodi cungkring begitu, disikat Primus patah tuh tulang leher. Biar tuh motor katanya canggih, tapi didukung body kerempeng, mana sanggup berjibaku dengan primus yang kekar dan gagah itu.
Maaf yang punya Vixion jangan tersinggung ya, ini opini objektif
gw salah satu penggemar dan penikmat rx-king….
soal ini gw udah sering sebut (tulis) sebelum nya… hehehe…
nih motor selain legendaris, juga punya ‘kharisma’ tersendiri bagi gw….
sesuai dgn kondisi saat ini, dmn isu global warming lg santer dan harga minyak dunia yg kian melambung, emang gak ada salahnya klo RX-King mengalami ‘evolusi’. pengaplikasian mesin 4 Tak mungkin adalah solusinya. tapi perlu di ingat desain RX-King yg khas(nyaris tanpa perubahan) mesti dipertahankan, handling yg lincah dan stabil, serta tarikan yg ganas…..
so, mesin 4 tak yg bakal gantiin mesin 2tak 132cc ini harus tetap mencermin kan performa RX-King terdahulu. terserah mo pake basic mesin apa, yg penting PWR motor tetap bagus, cepat (baik akselerasi ato pun topspeed).
klo jadi nih motor keluar, gw bakal mengubur niat gw buat meminang sport 250 4tak……..
4 me: RX-King still the best…..
setuju…
wajar sih.. namanya pedagang.. takut jualannya gak laku.. pasti coba2 licik..
Skywave menurut pendapat saya:
Keunggulan: biar tarikan pertama agak lemot tapi, pada kecepatan di atas 60 KPJ tuh motor melesat ringan banget. Dan yang paling saya suka seperti gak ada getaran dan suara. Seperti naik sedan.
Di tanjakan yahud. Bebek dari segala merek habis dibabad skywave.
Enak untuk boncenger. Ditambah satu anak lagi tetap lega. Untuk jarak jauh tidak capek, pantat tidak panas. Bensin relatif. Beda dengan mio lama (mio soul belum pernah coba), dipakai jarak jauh capek dan yang kerasa banget di seputar selangkangan, maaf itunya kaya keplintir-plintir jadi panas. Maklum size istri saya XL.
Untuk ke mall jangan khawatir. Bagasi luas banget.
Kelemahan: pada start awal apalagi nanjak, kayak kedengar bunyi ngorok (kretek-kretek) di seputar knalpot ato dimana (pokoknya kedengaran), ini berlaku yang emang bisa ngerawat motor artinya ada suara aneh sedikit aja langsung ketangkap. Buktinya istri saya tidak pernah mengeluh tentang yang ini. Pernah saya tanya ke diler. Katanya emang begitu mekanismenya. Jadi bukan merupakan penyakit.
Tapi secara keseluruhan motor ini bagus. Kalau desain body relatif (kalau menurut aku sih lebih elegan dari yang lain).
masih banyak kok motor eropa yang 2 tak,semuanya lulus uji emisi euro 3.catet…
ada yang gak bisa diperoleh dari 4 tak yang hanya ada di 2 tak.kalo water cooled buat motor besar mah kudu atuh..jangan takut over heating di jalan tol.
wih reviewnya mantabss…. jadi pengen.. soalnua kerenan sky wave kemana mana daripada soul….
Thank”s bro ulasannya. Jadi mantep pilih Skywave aja nih.
Maunya sih Free LX tapi ane udah punya Pulsar, resikonya makin gede kalo ngambil Kymco. SX lg Thanks bro.
Sekali waktu ge pernah test motor ini abis ge service ampe bersih semuanya, ge tarik sampe 160kpj bro (kondisi standar). ge aja yang bawa ampe ngeri …..kok bisa!!!!!!….
dan yang salut lagi nih motor tarikan bawahnya 1&2 ngangkat bro (tanpa diangkat lho)……..Untuk tahun 90an emang dia dah rajanya kenceng udah gitu murah lagi….. Ninja kenceng tapi mahal, RG keberatan fairing, NSR 150 ribet stok terbatas n mahal juga…
Wah anda sangat tidak objektif. Justru itu uniknya RX King yang mungkin tidak dimiliki motor lain.
Soal kecepatan, mungkin anda punya penyakit takut kecepatan. Artinya anda pakai RX King Om anda, dan tiba-tiba disalip GL 100 mana masih ada comberan di sebelah anda yang membuat muka anda basah keguyur tuh air. Padahal itu GL lari cuma 90 KPJ, sehingga dengan tergopoh-gopoh dan setengah memaksakan diri anda tarik itu King dan pada kecepatan 95 KPJ GL kesalip. Dan anda rasa 95 KPJ adalah kecepatan maksimum karena anda tidak punya nyali lagi ngebut lebih kenceng akibat kelainan takut kecepatan. Sampai sekarang tertanam kuat di sanubari anda bahwa RX King hanya bisa lari sampai 95 KPJ
Dan untuk menutupi penyakit anda, anda mengklaim RK king hanya bisa menang dengan GL 100.
Dan meskipun anda dikasih CBR, KRR, ato motor cepat lain, saya tidak yakin kalau anda menang melawan Supra Fit yang dikendarai Honda Bebek. Karena supra fit masih bisa tembus 100 KPJ dengan cukup mudah.
Tapi jangan kawatir bro. Saya sering lihat sepanjang jl. Yogya – magelang yg terkenal lebar dan cukup lurus, enak untuk latihan balap. Motor-motor yg identik dengan kecepatan, lari cuma 60 – 80 KPJ. Itu dah mungkin mereka penyandang penyakit takut kecepatan kaya anda.
RX King 93 juga motor pertama saya, selama hampir 10 th gak pernah ada masalah berarti. Yang ada banyak kenangan dengan motor itu hehehehe.
Mas Yamada, dulu saya tiap hari Jl. Jogja Godean naik King, mantap!! Sayang skrg dah gak ada lagi RX King AB33.. .. Gak tau kemana.
Hampir sama mas, aku juga naik itu King sekitar 10 tahun. Itu motor sebenarnya udah sangat berjasa nganterin aku kemana-mana.
Sekarang aku gak pakai motor itu lagi. Sekarang aku pakai skywave kadang shogun. Tapi itu motor emang motor kenangan, kadang pingin lagi sih motor itu, untuk nostalgia. Mas Kus ada dimana nih sekarang??
Yamaha.. eh, Yamada.
Iya ntuh sy phobia sama motor2 kenceng tapi kurang safety begitu, gara2nya dulu waktu smp ada teman kerja om yg tewas kecelakaan waktu bawa RX King ke luar kota… jatuh di tikungan dan helmnya belah, kepalanya*#%, sempet ngeliat waktu dia dimandiin jadinya keinget terus sampe skrg deh…
Nah, skrg tiap mau naik motor selalu berdoa dahulu, tapi koreksi dikit ya bro… sy selama ini naik motornya nggak pernah nyampe 95 kpj, plg kenceng 40 kpj… itu aja udah gemeteran takut dikira nantangin yg lewat naik RX King… he3x.
setahu gw yg RX-King Cobra itu king keluaran permata yaitu: keluaran tahun 1983 sampe 1987/89. katanya king keluaran awal [kode blok Y-1] itu langsung di impor dr jepang…..
itu info yg gw dpt dr om2 yg dulu pernah punya dan fanatik king….
ada info lain?
btw, scorpie nya dah dipasangin NOS bro???
Rumah masih di Jogja Mas, tapi skrg di Balikpapan. Aku juga ada shogun 125 dirumah. Pake King dari1993-2003!
Kalo sekarang ketemu lagi sama King ku yang dulu mau nih aku beli lagi…..buat museum hehehe.
Kalo mau muncul King baru yang telah evolusi, bisa dipertimbangkan tuh untuk koleksi.
belom bro………eman duite…. wakakakkaka………maklum lagi ngincer mbah kakungnya, si V-Max. lagian kasian umi ane ntar makenya. salah pencet malah terbang tuh motor. maklum, racikan si item dah berubah dari rencana awal. sekarang masih dengan stang trail + Wrain = motor pasar…huehehehe…..lumayan lah…ke pasar masih bisa 130-140 km/jam. ntuh belom dibetot abis………
untuk si Raja keluaran segitu pan yang swing arm-nya bulet yak? klo ga salah mas ipar ane punya nih. coz yang ane denger diluaran katanya RX King Cobra keluar rentang taon 95-97.
@ speedholic
betul banget, nih oom-oom asli yg bicara..huahaha…gue naek RX-King tuh thn 1987, pertama kali gue punya motor, taun segitu gue udah 17 taon, udah pake celana abu2 nutupin lutut kalo sekolah…(nah bener kan gue skr udah oom-oom spt kata speedholic)…
tua cuma umur, man…umur=angka doang..kaga usah takut..huahahaha..(usaha menghibur diri nih..)
anyway, bener yg punya sebutan “king cobra” itu adalah edisi pertama rx-king, block mesin Y-1, gue lupa sampe tahun berapa rx-king pake blok mesin Y-1 ini, mungkin sampe thn 80an akhir (1989an lah), pokoknya sampai edisi yg rem depan udah warna emas, shock depan item, blok mesin walau udah warna item, tapi itu masih Y-1 dan kabarnya Y-1 ini memang masih improt langsung dari jepun…
abis itu, rx-king thn 1990an gue udah kaga tau lagi, sbab gue disuruh almarhum bokap gue buat nuntut ilmu di negri org…rx-king gue dijual deh….
kata org emang rx-king makin lama kwalitas blok-nya makin kurang kuat..bener kaga-nya gue kurang tau juga, sbab gue naek rx-king cuma sampe thn 1989, sampe lulus sma….
yup betul….
king yg masih pake swing arm bulat…..
emang ada juga yg bilang king 95-97 adalah tipe cobra.
tapi motor ini udah bikinan dalam negri….
klo soal kwalitas/durabilitas mesin king keluaran awal lebih bagus (lah Made in Japan to)
postingan nya tadi barengan lho…
cuman bro japra duluan 1 detik klik say it!
hehehe…..
giman prediksi janda2 baru eh motor2 baru buat 2008 bro…
elo sih jahat sama gue..
gue nonggol aja langsung ditanyain prediksi janda thn 2008..huahahahaha….prediksinya tambah banyak janda cantik beredar di thn 2008 !! huahahaha.. buktinya bnyk artis2 cantik pada kawin muda, terus abis kawin pada cere….kan otomatis peredaran janda jadi tambah marak di thn 2008…huahahaha..
psst…untung pak boss (mas tri) kaga ada, kalo gak gue udah di semprit nih…di suruh back to topic !! hahahaha..
2 tak for ever
Kalau dari namanya saya suka gorengan, anda orang banyumas ya. Kan di sana ada namanya gorengan setengah matang dinamai Mendoan. Idolanya orang sana. jangan2 anda terinspirasi dari situ yah… he3x
Tapi boleh juga lari 40 KPJ, malah safe. Paling apes kalau kecelakaan juga nubruk dokar .. ya gak separah cerita anda itu. Tak saranin pakai motor listrik aja deh bro… dijamin asyik dan gak bikin panas user RX King biar tuh motor di gaspol. kembali he4x…. jangan marah lho…. tar cepet tua.
Ato pakai mx ato z juga bagus. Dengan kecepatan 40 KPJ, secara tidak langsung anda mengajari anak buah Komeng jadi tidak ugal-ugalan. betuuuuuull????
waahh……..tinggal nodong mas ipar neh..heheehheheh……….btw, kemaren dulu dah oversive kayaknya. klo dah overbose gimana dunk? terpaksa pake silinder yang ecek2 keluaran sekarang…walah…ama aj boong
kang, yang artis2 nggak usah disalurin. ntuh bukan janda kempling lagi tapi dah lecek….huehehehehe………( clingak clinguk cari juragan Tri takut disemprit)
Ora banyumasan mas, jauh….
Nickname itu dipilih krn kesukaan gw sama fungsi penggorengan, bayangin bentuk tsb bisa ditemukan dari alat masak hingga parabola satelit, halah….
Eh, sy coba juga deh reka2 namanya situ boleh kan? hmmm.. YAMADA
, errr.. mungkin kalo dipanjangin artinya begini : YAh MAsa uDAh pake RX King masih dikentutin ama bebek…he3x , maaf2 mas itu sih penafsiran sy saja krn baca tulisan situ yg naik RX Kingnya dulu terus dijual dan diganti sama bebek kwek..kwek.
Bisa aja lu. Tapi bener juga sih emang tuh motor udah usang. King 94 lawan skywave 07, ya iyalah dikentutin. Lha biarpun awalnya menang, tapi tar kan rontok n lepas satu2 tuh onderdilnya. Kakek2 suruh lari maraton, ya ngos ngosan. Kalau shogun ada rencana mo aku lego. Pingin ganti Pulsar 200 biar gak diledekin ama elu, ato Thunder 150 kalau ada, ato King 4 tak, mimpi kale ye… Ato lu punya bocoran kapan ntuh motor keluar
Emang nih motor perlu evolusi kaya Honda Supra jadi Honda Revo, halah sok tahu……..
Lu pakek motor apaan. Sharing dunk. Kalu lihat komen2 lu, kayaknya lu temannya Honbek, motornya paling karisma yang gedem. Ato Tiger. Biar nih motor dibawa kalem gak ada orang komen. Alon alon asak klakon…gitu kali ya..
Serius loooo…?? yang boneeeenggg???… RX King biarpun 94 jg SkyWave kagak ngejar kali???… Nafas dr YEIS si King baru disedot aja si SkyWave udah ngos2an kali…
sniff… sniff…
Btw, gus penikmat RX King juga ya……??
Gua produk jaman baheula euy… yang tentu saja penikmat kuda liar 2 langkah… RX King dan RGR jadi andalan… Kl bebek cukup Crystal dan Force 1… Dulu jg YEIS nya King dipasang ke Force 1 buat doping…
Sini lah King nya buat gua… dijamin terjaga keliarannya…
sniff… sniff…
sampeyan tinggal di Suroboyo tenan tah gus? kenal cak narto gak?
halah….
Wooooo… konco dulin iku reeeekkk… kekekekek…
Kenal paling sama Cak Mis bakul kopi… sama Mbak Endang yg jual empal gondrong… eh empal goreng dan rawon setan… hahahahahaaaa…
sniff… sniff…
Gitu ya Gus, btw nyinggung RGR, gw jadi teringat cerita lucu. Waktu itu jalan cukup macet. Tiba2 tuh RGR disalip Honda CB..wus..wus.. kelihatannya sih ngeledek. si RGR kelihatannya kebakaran jenggot. Langsung tuh motor dibejek abiss. Tapi ya itu karena macet, RGR kalah gesit akhirnya selalu di belakang. Gw ikut aja di belakang nonton. Eh pas jalan lancar, tuh RGR kaya kesetanan aja tuh digeber-geber balas dendam sama si CB 100.
Kurang ajar juga tuh si RGR, lha orang motor gitu kok dilayani. maklum kali ye darah muda, kelihatannya sih mahasiswa. Kelihatannya RGR ama King lawan yang imbang kali ya. Ato mungkin ama RZR itu kali lawan yang pas.
King udah dilego, laku 5,3 juta. Jual lewat orang, kalau jual sendiri lebih kali segitu.
RZR gak ngangkat boss… kl buat road race mending RX King… seinget gua tuh malah RZR/RXZ malah banyak dipakenya buat grasstrack… Gak tau tuh knapa… karakter mesinnya beda kali ya?
Ngomongin CB mah… kl cm kenceng2an, dulu jaman trek Kenjeran masih baru ada CB yg kuencengnya minta ampun, ngalahin RGR, RX King, dan sport2 2 tak yg laen… mimpin terus… tp putaran ke 3 mesin meleduk… dan dapat sambutan hangat dan salut dr penonton… heuheuheu…
sniff… sniff…
jangan2 CB rangkanya doang dalemannya sudah dioprek-oprek gak karuan. Kaya ada kharisma 250 cc gitu kali ya.
Btw tentang motor masa depan, gimana Gus pendapatnya tentang Pulsar.
weleh…nang kene onok jebolan Kejeran tah? pernah ngaspal di Karang Menjangan dong? Bukit Mas gimana?
RZR/RXZ karakter mesinnya beda. klo RX King ntu overbore and klo RXZ ntu over stroke CMIIW. tapi dua2nya adalah legenda di negaranya masing2. Indonesia mempunyai RX King sebagai notorious bike-nya sedangkan Malaysia punya RXZ sebagai “motor jambret”nya. di drag bike justru Surabaya terkenal dengan RGR-nya lewat Rofino. yah gitu deh sedikit yang ane tau.CMIIW
No one can beat THE KING.
Ini berarti juga bahwa tidak ada motor saat ini yg mengalahkan RX-King jika ditinjau secara keseluruhan dari :
- Power-to-weight Ratio.
- Ergonomi.
- Kecepatan – di kelasnya.
- Kelincahan.
- Kemudahan perawatan.
- Kharisma.
Ini adalah motor pertama gue yg tanpa sadar (kalau tidak baca speedometer) dengan cepat bisa mencapai 100 km/jam.
Ada kemungkinan gue berminat punya, jika detailnya diperbaiki – walaupun tetap 2 tak.
Misalnya swing-arm pake’ yg benar2 kotak.
Tapi ergonomi-nya jangan diubah karena dengan ergonomi-nya ini yg membuat si Raja tetap lincah.
Kayaknya gt sih… denger2 pistonnya pake piston mobil Carry gt??… ndak tau saya… yg penting fenomenal… heuheuheu…
@54 amir
Ah, cuman peserta ecek2 kok Mas… Ada joki langganan yg lebih kompeten buat maen di daerah Jatim… dulu… sekarang udah cacat seumur hidup doi… poor him…
Wuiiiihhh… Rofino… iyaaaa… udah lama gak denger ada yg nyebut nama itu… Kalo RX King Black Magic Surabaya yg melanglang buana ke ibukota itu apa kabar ya??…
sniff… sniff…
yang ane tau RGR Black Magic emang dari SBY. klo yang Jakarta klo ga salah RX King Setan punya SBM yang katanya ngandelin komponen “standar” tiap mo turun tanding CMIIW.
di jaman ane masih sekolah mah nih motor emang jadi impian temen2 ane. cuman ya itu, klo di lampu merah kadang orang2 liatnya pada parno gitu.
Motor andalan Yamaha yang tangguh & kuat banget imagenya….
bahkan dengan imagenya itu Ibu sama Bibi aku juga suka ama motor ini.
Klo dah dapet kerja pengen banget beli motor ini,
cukup modif dikit maka motor ini akan terlihat rapi & sangar siapapun yang membawanya….
Ada gak diantara sodara2 yg ngjual si Raja thn 2002 keatas…
Iyah… RX King Black Magic yg katanya kl mau start balapan jokinya gak boleh nginjek tanah dan lagsung dibopong naek ke motornya???… Gua belom pernah liat balapannya lgs sih… tp seru juga tampaknya… CB nya Sapuan (Nganjuk)- Bekasi juga katanya kenceng2 tuh…
Sayang sang Raja waktunya turun tahta… :’(
sniff… sniff…
yah sekarang tinggal nunggu kebijakan yamaha mo diapain nih produk. secara kalo penerusnya melempem, bisa2 ngerusak “nama baik” engkongnya yang udah besar
CB punya Sapuan memang terkenal kenceng2 sih. yang pernah ane tau ntuh motor mesinnya campur aduk antara mesin keluaran lama ama baru. tinggal dikombinasi aj. power to weight ratio jadi tinggi. Tiger standar mah lewat.
dari sononya 2 tak biang polusi.perlu tambah biaya 1-1,5 juta biar lulus euro 2.motor eropa 2 tak sudah lulus euro 3.
cara efektif ya convert jadi 4 tak,katanya sih pake mesin MX.ga tahu bener apa ga…
nih produk segmented. so nggak masalah teteup dikembangin. salah satunya gimana caranya nih motor bisa lulus euro 3.
nggak bisa dibayangin klo ntuh raja pake mesin MX. wong pake mesin Scopie aj kagak pantes menurut, kurang sangar.
yah pake mesin MX…..
gak cocok tuh…. mx cuman 11,5 hp, masih jauh dari power rx-king yg 18,5 hp.
pake mesin scporpio kayaknya ke gedean.
idealnya bobot motor gak beda jauh dari 100 kg dan power minimal 19 hp….
pake mesin apa yah…?
@62
betul bro, gigi 5 king itu speed nya gak nambah signifikan.
ato gmn klo sekalian di jadiin 6 speed, biar putaran atas nya lebih panjang……
menurut ane yang cocok mah pake mesin WR250F. liquid cooled, 5 valves
nggak usah 6 speed. 5th gear dibikin 1:1 aj dah dingin nih kaki. lagian nih motor didesign buat selap selip pas macet. yang penting putaran bawah menengah dapet. mo atasnya juga dapet? yah kayak yang ane bilang barusan.
king msh punya banyak pengemar, jadi buruan keluarin all new rx-king nya…………………………
ninja aja udah evolusi ke 250 4tak, satria 120r jadi fu150, nah king sudah saatnya jadi 4tak, yang penting tambah kuencengggg…. dan model bodi tetep gak berubah……
dijamin kacang goreng…………. !
Scorpio seri awal,bentuknya mirip King.
lampu belakangnya mirip vega, jadinya aneh gitu…..
bagi gw bentuk king yg nyaris gak berubah sejak 1983 merupakan ciri khas tersendiri, model nya lebih abadi.
liat ada mobil keluaran jeep ato hamvee h2, model nya gak banyak berubah dibandingkan keluaran pertama, tapi teknologi mesinnya berkembang seiring jaman.
walau motor ini disebut yamaha sebagai rx-king 4tak. tetap aja gak bisa menggantikan posisi rx-king.
scorpio susah diterima oleh pecinta motor jambret karena emang secara performa aj udah beda. baik speed ato handlingnya. lagian emang nih motor belom punya “reputasi” khusus
setelah produksi taon itu, wadaw…suara kasar, karena kasih space lebar buat ring piston, lagian metalurginya gak seindah produksi 1993. Ciri khas yg paling bisa dinikmati adalah suara “nggguukkkk” saat betot gas…
Sensasinya…
Suara “nggguukkkk”… itu karena YEIS nya… F1Z dipasangin YEIS suaranya gitu juga kok…
bikin jajak pendapat yuk….
rx-king 4 tak yang ideal? 250 cc, single silinder, 5 valve, 5 speed ( 6 speed? ). sasis yang penting jarak sumbu roda ama derajat kemiringan komstirnya nggak berubah. dual ato monosok ama aj.
(ngayal MODE ON)
mau gampang tinggal ambil seri XJR yg terkecil dah..yg 400 cc aja…
nih contohnya:
http://www.ladragonera.com/wp-content/uploads/2007/05/xjr400r_003_800.jpg
http://atok.ifrance.com/yamaha_xjr_400_max.jpg
http://www.bikebros.co.jp/images/wallpaper/yamaha/yamaha_xjr400r_1024.jpg
dah gagah tuh motor. Aku lebih seneng desain king yang tidak berubah banyak,tetep dual shock absorber cuma mesin memang perlu 4 stroke, tapi yang responsive.
Mungkin pake mesin vixion, tetapi sementara jangan injection dulu,
soalnya banyak dipake orang-orang di pelosok juga.
Harga jangan terlalu mahal, sekitar 15 -17 jt.
eh satu lagi, lampu depan jangan bulet, jelex.
jgn lupa kopling di teken terus pas tarik gas, kopling dibuka lagi, tapi jgn sampe lompat tuh motor…pasti “nngguukkkk”-nya lebih mantab…enak buat ngagetin mbak2 yg lagi nyebrang…
huehehehehehehehehe…
(gue banget tuh, 20 tahun yg lalu !!!)
akur boz. dan mungkin pemakaian mesin vixion bisa jadi pilihan yang sulit juga. coz, karakternya kurang mendukung. mesin sebenernya Yamaha punya banyak mesin yang bagus. ex: WR250F ato keluarga enduro yang laen. klo kewujud kayak gitu, ane antri nomer siji lagh…hehehe……..
mangkanye ente seret jodoh, abis disumpahin terus ma cewek …..wkekekekekekek……………….
klo gitu, nama nya RX-King Kamen Raider donk……….
hehehehe…..
but, usul nya bagus biking king 250cc buat nyaingin ninja 4 tak baru…
@79
setuju bro, gw juga il fill bgt liat lampu depan new rx-king…..
emang ninja 4 tak kaya apa???
ketinggalan berita lagi gw…parah dah…
masalah lampu depan,bikin buletan kecil 2biji gitu(terpisah), jadi kaya lampu moge gitu…hehehe…kalo buletan gede 1 biji kaya ngikutin head lamp nya tiger,ninja,megapro,dsb…jadi terkesan ga fariatif…hehehe…
@guspur
umur berapa,Pak Guspur???
sniff…Sniff…juga ah..
hehehe…
kidding…
check this bro http://triatmono.wordpress.com/2007/06/04/new-ninja-250r-gebrakan-baru-dari-kawasaki/
kok komen lo tiba2 nongol disana?
bayteweyaniweybusway….. keren bgt XJR, desain nya mirip bgt ma rx-king, cuman bodinya lebih membulat……
[ngiler mode: ON]
idenya ok, mesin king 4tak gak perlu liquid cooled, cukup oil cooled…
250 ato 200cc single slinder. power minimal 19 hp plus PWR bagus….
desain XJR bisa jadi acuan, tapi desain king yg kotak-kotak mesti dipertahankan…..
Yak betool!!… tapi kalo gua dulu kayak gitu buat “salam” kl ketemu sesama King atau “teman sejawat” si RGR… Kadang juga di-”nguuukkk2in” di depan sekolah buat nyari musuh… xixixixixi…
@85
Umur dah tua… tp kelakuan msh kayak anak2… hahahahahahaaaa…
sniff… sniff…
“ngguuukkkk’ dikirain mongtor ente nyang nabrak guk guk..hueheheheh…….
klo pengen lebiih sangar lagi knlapot standar dalemannya dibikin kayak terompet aj. dijamin satu kelurahan pasti bakal protes wekekekkeke…….wong alarm mobil aj sampek bunyi gara2 bunyinya
nah itu dia intinya…rx-king 4 tak gak kudu liquid cooled…pendinginnya cukup buat oli doang…jadi XJR emang cuuuccookk bgt dijadiin rx-king 4 tak….
gw akui itu…………
tpi ga tahan panas…………….
klw mesin masih dingin wihhh kenceng tpi makin lamama makin berkurang , apalagi klw di geber abis abisan turun drastis tenaganya …
gw pernah di geber abis abisan sampai putih ga ada oil lagi netes di knalpotnya , klw udah kaya gitu repot………
pengalaman gw pake rx king
keren sihh tpi agak kecewa
krna gw punya rx king th 200
gampang dikorek…..
kalo korekan dan setingan pas, lewat tuh semua motor-motor 150cc 2tak…
klo mesin udah panas (overheat), mang terasa tenaganya berkurang, itu mang ciri mesin 2tak, apalagi king gak pake radiator.
plis dech, stop polusi bro….. stop global warming……
klo mo trus diproduksi, king pake mesin 4 tak aja…. biar gak jadi biang polusi lagi…………….
perasaan bukan RX King doang yang jadi biang polusi. liat kopaja noch..
setubuh eh setuju bro…………
@102
yup,asik trus bro.
nah itu dia bro… ‘bad boy’ spirit…… ato fighting spirit nya jangan sampe ilang……..
yang jadi masalah kagak ada mesin 4 tak seresponsif seperti si Raja sekarang. aplikasi mesin Scupie pun nggak bakalan mecahin masalah. kecuali ntuh mesin strokenya dipendekin lagi kayak si King and bore bisa bertahan seperti sekarang ato lebih gede lagi. tapi ane yakin realisasinya nggak bakalan semudah itu. coz untuk membuat revolusi mesin seperti itu butuh duit yang kagak bisa dibilang kecil. klo pun diturutin apa iya orang kita mo beli? coz harganya bakalan jauh dari yang sekarang. kecuali Yamaha emang memposisikan nih product hanya untuk segment tertentu yang kagak terlalu mikirin cost. yang penting reinkarnasi terhadap cita rasa “kebengalan” si Raja tercapai. klo itu terwujud ane pasti antri pertama dagh
liat satria sbg contoh, dulu satria 2tak dijual 13-14 jt digantikan dengan FU dgn harga 16jutaan… performa meningkat, tambah kencang dan sudah 4tak.
nah, begitu juga klo king sampe berubah jadi 4tak. kenaikan harga tidak terlalu tinggi, tapi tambah cepat. dan tetap mempertahankan desain yg khas, mesin yg simpel (utk ukuran 4tak), gampang perawatannya, tarikan sangar, serta ketersediaan spare parts………..
itu baru RX-King 4tak yg ideal……..
[Dreaming & Waiting MODE: ON]
hehehe…….
nyang jadi masalah Yamaha punya mesin 4 tak nyang seperti itu kagak? pake punya Scorpio? malah turun pangkat menurut ane, kurang sangar. mo pake mesin yang kastanya diatas Kalajengking juga jatohnya bakalan mahal
Seperti gini saja contohnya, CBR itu untuk versi sport 4 tak honda dan NSR itu untuk versi sport 2 tak honda. Kalau NSR itu dibikin 4 tak, maka bukan NSR lagi namanya tapi jadi CBR.
Udah ucul dr rutan ya??…
nggak gus, pan dia pake dial up dari hotel prodeo…weks………
NSR = the icon of sportbike
RGR = sang primadona
Ninja = sang raja jalanan
Mereka semua punya jamannya masing-masing. Ga akan ada yang bisa menandingi karakter dan kekuatannya.
Mereka akan terus dikenang oleh pemakainya sampai kapanpun
satujuuhhhhh……………..
tul bgt bro…..
ngomongin NSR, dulu gw sempet jatuh cinta sama nih motor. dulu gw liat tampilan motor ini keren bgt. ada yg pernah nawarin, tp rc-valve nya dah mati dan pompa air radiator pecah. ya udah akhirnya gw ambil ninja r sbg tandem king gw.
memang ada beberapa pencinta king yg tidak suka king jadi 4tak. bagi mereka klo gak pake 2tak bearti bukan RX-King lagi namanya.
tapi menurut gw nostalgia legenda jalanan RX-King harus tetep berlanjut, gak masalah klo harus jadi 4tak. yg jelas jiwa king 2tak masih ada. btw, basic XJR ok juga tuh, tinggal disesuaikan dgn kondisi di indonesia(cc,harga,etc). diluar sono XJR dah lama diproduksi (sejak 80an) dan melegenda dikelas cc menengah (400-600).
RX-king jadi 4tak emang masih sekedar isu, tapi klo ymki manangkap animo konsumen masih tinggi, bukan tidak mungkin utk diproduksi….
susah emang klo udah urusan ama nyang namanya IMAGE. setiap kita mo buat evolusi terhadap produk tersebut, pertimbangan image nyang melekat dari motor itu sendiri juga masuk itungan. makanya perlahan YMKI mo “nggiring” peminat si Raja ke Scorpio dengan meng-embel2i produk tersebut “fighting spirit”. walo kenyataannya secara performa Scorpio belom bisa mendekati RX King. handling OK, mesin masih payah. kurang responsif CMIIW.
keliatannya ente pengemar rx-raja juga bro?
walo punya scorpio tapi mengakui performa scorpio blom seganas king…
beda bgt ma temen gw yg jg punya scorpio, yg bilang saingan scorpio cuman ninja, sedangkan king, tiger, ma yg laen2 lewat…. mungkin tuh anak dah kena NarKut (Narsis Akut) hehehehe…..
btw, pernah diasapin ma king waktu lagi geber scorpio yah…?
ntuh testimoni ane doang bro. diasepin mah nggak pernah,coz dari ketiga motor ntuh, nyang paling getol ngejar ane cuman si Ninja. si King ama si Tiger kadang mundur teratur
ane suka ama motor bukan karena dia tercepat ato tercanggih di kelasnya. tapi lebih kepada historis ntuh motor. terutama nyang punya image “bad boy”. yah untuk di Indonesia pan punya King. klo diluar sono ada V-Max dan banyak nyang laen. klo si pio sekarang mah buat ke pasar aja
model relatif cakep.
Seandainya dibuat versi 4 stroke,aku se7, yang penting tarikan enteng,ngerawat mudah, desain juga pantes buat tua dan muda.
Salah satu kunci sukses King, karena flexible dipakai tua dan muda,
makanya gak heran dari kota sampai di daerah pegunungan banyak yang memakai.
Aku inget ulasan Motor Plus aku lupa edisi berapa, di daerah jawa barat ada tukang ojek,
yang sanggup membawa 15 orang dengan memakai RX King, yang ditambahi palangan kayu dan menurut tukang ojeknya,
hanya RX King yang sanggup.hebat tenan…kalau pake 4 stroke pasti klepnya bengkok.
yup, gw juga pernah baca…..
gila tuh motor, yang bawa lebih edan lagi……
Ah..kalo membawa 15 orang sih gak.cuman memang kuat.
di beberapa bagian diperkuat dengan plat besi.jalanannya sendiri masih off road.torsi 2 tak emang dahsyat…
coba deh Yamaha bikin iklan tentang ini,pasti sip…
King 4 tak? Ya Scorpio..sudah decision prinsipal demikian..
RX King “Cobra” bukan nama resmi dari YMKI, cuma ada dikalangan pemakai atau pedagang sepedamotor, CMIIW.
Salam,
RX King ama RX-Z emang beda bro. karakternya klo ane bilang beda jauh. tapi mereka punya kesamaan yaitu sama2 mongtor jambret di negaranya, RX King di Indonesia dan RXZ di Malaysia.
Bener juga ya, kemaren tanya ke Yamaha, mereka respon nggak pernah ngeluarin produk tersebut. baru tau sekarang ceritanya..siiipp…siippp…
melihat gelagat ( halah…boso opo maning iki…) YMKI emang arahnya kesono. ntuh Scorpio perlahan “disunting” menggantikan si Raja. tapi kenapa ane ngerasa nggak belom sreg gitu yah? performa? masih nanggung! jangan compare mesin keduanya yak. ane bilang begitu mengcompare performa Scorpio dengan mesin 4 tak nyang laen. singkat kata, nggak ada nyang istimewa.
moga – moga kedepan YMKI bisa memberi sedikit sentuhan perbaikan di sektor mesin dan body untuk si Kalajengking apabila neh produk emang di posisikan menggeser si Raja.
sniff… sniff…
secara handling si Pio dah mendekati kelincahan si Raja, pan sasisnya mirip tuh. cuman tuh mesin masin boyok, ora sangar blazz………..
Handling si Pio kl menurut gua masih rada “nggedibal” dan “nggandholi” Mir… bahasa Jerman tuh… tolong ditanslate… heuheuheu…
yaiyalah gus…wong wheelbasenya aza beda, walo dikit. untuk sebuah motor nyang pake monosok udah lumayanlah. coba pake dual kayak si Tigi. pan wheellbasenya bisa lebih maju pasti lebih maknyozz. bisa koq diminimalisir dengan sedikit menumpu berat agak ke tengah dg sedikit menurunkan sok depan ama sedikit ninggiin monosoknya. Bahasa Irlandianya nungging. coz, nyang ane rasain tuh motor keadaan stangdar emang kayak gitu. sekarang mah dah berez. tinggal mesin neh masih teteup dengan tenaga jadulnya
hehehehe… tp kl di-tunggingin (opo iki basane…) jadinya malah ridernya yg jd korban kan?… lincah tapi tangan gampang pegel… gimana hayoooo…???
Pokoke RX King tetep juara lah!!!… heuheuheu…
Btw, tp ada kok yg nunggingin tapi gak bikin tangan pegel… you know lah… xixixixixiiiii…
guspur mesum…
crottt…crottt…
nunggingnya nyang sedengan gus…pokokna usahain konsentrasi berat pas di tengah. pasti bisa koq.
ahh guspur…klo nyang gitu mah mo nungging sampek tetes keringat yang paling kecut pun hayoo ajah…….:D
hahahahahahahaaa… mesum opo tooo Caaaaakkkk???… Koen ae sing awan2 ngeresss… Mbok ya sabar… jarene tinggal menghitung hariiii…??? takdongakne taon ini udah bisa stoppie, wheelie, dan nungging!!!… hahahahahahaaaa…
srooot… srroooottt…
bhuahahahahahahaaaa…. sampe tetes keringat yg paling kecut… bahasamu PakDeeeee…. mualeeesssszzzzz pol!!!…. hahahahahahahaaaa….
hayoo..hayoo…keramas..keramas……….
dorong maksudna….
setuju bgt… om gus….
[no offense to Scopie Owners ]
@139
wakakakak…….ane juga satujuh bozzzz……..ntuh nyang ane maksudna diatas untuk meminimalisir doang. tapi teteup, RX King is the best. tapi nggak pake nungging yak
Makanya gua bilang KALO BISA gua acungin EMPAT JEMPOL deh…!!! tambah SATU JEMPOL lagi juga boleh kalo beneran bisa mah… eh, ni jempol tambahan apaan sih??? hahahahahahahaaaa…
nyang ane liat ntuh tangan ente koq jempol semua yak….wakakakakaka……kacau dagh……………..
Ya itulah kelebihan gua Mir… banyak pemaen cadangannya!!!…. hahahahahahahahaha….
Buenos dias
saben tengo una Yamaha RX 115 modelo 2005 en excelentes condiciones y la rectifique al 25, les cuento no le hecho nada de inventos solo la ando de cali a palmira que es una distancia de 25km en recta y saben la maxima veloxidad que a desarrollado mi moto es de 145km/h es increible la veloxidad que desarrolla esta moto, En colombia tiene mala fama pues por su veloxidad y cualidades es una moto utilizada para hurtos y demas que es el caso contarles, estoy interesado en saber que cualidades tiene esta moto RX KING alguien me podia contar acerca de esta moto
gracias
jhonny
ada yg bisa terjemahin gak???
pusing gw bacanya…
weleh.. weleh.. sampe-sampe orang dari spanyol sono ikutan nimbrung……
ane terjemahin yak, die bilang RX King kagak pantes buat orang nyang jarinya jempol semua (ngelirik kangmas Japra) ama janda sing udele bodong..wekekekek……….
kalo ngasih komentar pake bahasa inggris masih mending kali…lha ini bahasa yg ngerti cuma matador sama banteng liar doang..huahahaha….
anyway, jgn ditanggepin negatip ya komentar gue ini….gue salut sama tuh org spanyol…ngerti gak ngerti teteppp pedeee….
Sebelum keduluan Cak Giri, gua duluin comment… “El pathing pechothote…”
gue penasaran dan baca ulang itu komentar org spanyol…gue tebak sih dia ngomong gini….(gue coba terjemahin kasar yee…)…
“Gue dari spanyol nih….
Salam..
eh elo2 pade…gue juga punya yamaha RX 115 (maksudnya yg kalo di indonesia itu rx special kali) tahun 2005, motor gue kondisinya excelent, tiap kali gue kalo naek itu motor cuma sendirian (alias kaga boncengan)..dan jarak yg gue tempuh tiap hari kira-kira 25 km, tapi dari jarak segitu gue tetep kadang-kadang bisa geber motor gue sampe 145 km/jam.
Ini motor emang motor manteb bener, walaupun motor ini tergolong kecil tapi banyak penggemarnya. Gue rasa gak jauh beda sama motor yg elo2 pada ngomongin, RX-King. Gue yakin itu motor emang motor manteb, sama kayak motor gue…
Terima kasih
Jhonny”
ada yg ngerti bahasa spanyol gak disini??
bener gak tebakan terjemahan gue???
huahahahahahahaha……………..
gw cuman ngerti gracias nya doank… hehehehe…
ternyata om japra pinter bahasa spanyol …..
ajarin gw donk om….
jadi diluar sono rx-special masih diproduksi yah…. ?
gw kira keluarga RX cuman diproduksi di sini sampai sekarang…
wakakakaka………………..ancuuuurrrr…………sampek2 ane salah tuduh sing jarine jempol kabeh nang kangmas Japra….
@kangmas Japra
sorry kangmas ane salah tuduh
hahaha..jgn bilang gue jago bahasa spanyol dong..bikin malu aja…terjemahan gue diatas itu tembak-tembak..dan ternyata banyak salahnya…
gue penasaran banget sama apa yg di komentarin dlm bahasa spanyol oleh si jhonny diatas itu..dan gue tanya temen2 gue, kebetulan ada yg bisa bhs spanyol…ternyata do’i bukan dari spanyol tapi dari kolombia…nah, terjemahan yg bener tuh gini…
“pake bahasa spanyol yaa..
Salam..
Kalian tau nggak sih, saya punya Yamaha RX 115 model thn 2005 (maksudnya RX special kalo di Indonesia) dalam kondisi yang bagus banget, dan saya melalukan penyetelan2 sampai 25 kali (gue kagak paham apa yg disetel dia..huahahaha). Saya kasih tau nih, kalau saya nggak melakukan perbaikan besar apapun (mungkin maksudnya di korek/ bore up dlsb).
Saya naek motor saya dari cali ke palmira, jalan lurus dengan jarak 25 km. Tau nggak kecepatan maksimal yang dihasilkan motor saya adalah145 km/jam. Kecepatan yang luar biasa sekali. Di kolombia, motor ini punya reputasi buruk untuk kecepatan dan kualitasnya, juga biasanya dipakai untuk mencopet dll (maksudnya sama motor jambretnya). Saya sangat tertarik untuk lebih tahu tentang kualitas motor RX King, ada yang bisa ngasih tau saya nggak?
terima kasih
Johnny”
begitu terjemahan yg benernya…
jadiiiiiii si Johnny ini nanya, gimana sih RX-King (kualitas,reputasi dlll)…
begitu..
skr tinggal giliran si Amir atau Gus Pur atau mas Giri atau mas Tri deh yg nerangin balik ke dia alias terjemahin aktikel ini ke bahasanya Fernando Alonzo…
ada yg bisa?? huahahahaha…
Lhaaa… paaan temennya om Japra bisa bahasa espanol… masak balikin lagi…. dari indonesia ke espanol.. kagak bisa…??? Yaggh… ngitung-ngitung… mestinya kalau translate.. dari espanol nya ke indonesia … bisa … yaaagh semestinya bisa… dari indonesia ke espanol…
Gitu aja kok repot???…
sniff… sniff…
kang alamat e-mail ente apa kang?
weehhh….mangstabs tuh boz….karbu mah pake nyang taon muda sama aja kale…tinggal setting balik ajew……..
Balesan yang kamu trima langsung dari hape akyuuuuu….
halah!… hahahahahahahaaaa…
tengkyu kangmas…
Emg di toko2 spare part udah gak ada yg punya Cak?… mau dipake buat motor apa? RGR juga?…
wis angel kang…..klo ada mah ngapain nanya? aya aya wae entze ini…..
Lapo gak ganti karbu ae sisan? PE? PWK? TMR??…
sniff… sniff…
koooommmmmpoooooorrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr……………..
Tungganganku tahun 1998, sampai sekarang masih ngacir 140kmph masih kuat. Sparepart mudah dan murah… Bensin ga begitu boros, cuma lebih boros dikit dibanding motor matic… hehehe
yang dioprek apanya aj boz? sharing dunk..
masih ada koq, cuman rada terbatas. nggak semua dealer dapet jatah nih motor.
si Raja ini kalo dibandingkan V-ixion enak mana dipakenya ya boz? minta opininya dunk…
beda jauhhhhhh bozzz………
klo bisa yamaha rx king jangan sampe hilang dari jakarte
soalnya nih motor bagus banget, juga kuenceng banged………..!!!!
nih motor bener2 kenangan bagi gw, susah seneng gw dari ni motor
he he……..!!!!!
memang sih secara spesifikasi tenaganya RXZ 21 PS dan King 18,5 PS.
saya juga setuju kalau RX King 2tak tetep dipertahankan, tapi juga setuju jika ada pengganti RX King yang 4 tak, yang luwes dipake tua muda.
adakah alat yang bisa menambah tenaga scorpio?
lebih kekar..
http://i212.photobucket.com/albums/cc54/GUSPUR_2007/RXKingatMotoprix08-1.jpg
sniff… sniff…
wah jambret2 ikut sembalap….huehehehe…
Iya Kang… seneng gua liatnya… jd berasa reuni awal2 90an… Suara dengungan tawon yg bikin urat2 darah dan saraf mengejang serta memancing adrenalin naek sampe ke ubun2…
saya pake King 96 7 tahun, gara-gara isu 2 tak dilarang, saya jual tu motor tahun 2005, laku 6 jeti, trus ganti supraX, habis jual si raja, rasanga kehilangan banget, pengen dapat lagi, tapi blm ada duwit.
Kalo sy sih pilih Rx king ttp body biasa, cuman mesinnya perlu diupgrade, jadi injeksi! DIrect fuel injection, injeksi langsung bensin ke silinder,jadi gak perlu karburator. Keuntungan :
Hemat BBM 35%
Hemat oli samping 50%
emisi gas CO, HC,NO turun 90%
mesin lebih awetttt,
Dijamin bakal lebih iritttttttt…. Lulus EURO 3
Biaya modifnya 2,7 jeti
Di filipina, malah bukan pabrikan yang modif, tapi envirofit, NGO
coba buka http://www.envirofit.org
Postingnya suuangat mnrik.. n humoris, ane punya tungganagan si Raja taoon95, sekali beli dua ekor, ampe sekarang ntu raja masih teriket ama majikannye. ga` mikirin kate orang2 sekarang msih make taoon 02 buat rmh ke kantor tuk nyari beras ngumpanin anak-bini.
sekaleee king tetap kiiing… gitu loooh
dari taun 80 sampe sekarang masih ada….
keuntungan make RX King
1 . gak perlu ganti oli
2 . oli samping bisa pake oli mesin di campur bensin….
3 . motor super kenceng bisa 150 km/jam untuk motor dgn usia 19 thn
4 .sang legenda tetep keren sepanjang masa…
RX King memeng raja……..
yang taon 95 sip tuh bro, suaranya lebih khas jambret…..
thanks berat….
Ane setuju bro…!
Sekalian nambahin. Klo bisa Yamaha update RX-King nya jd 150cc tp tetep 2tak di design ulang kayak streetfighter.
==================================
gw sendiri masih pake RX-King ’97 (beli bekas) 4 taun yg lalu…! ini motor pertama gw (tangan ke-5), biar jadul tapi nyeruntul.. Klo panas sih emang iya namanya juga mesin..
Pernah gw ngetess si jambret malem2 di X-malank, top speednya aja +/- 100km/jam itu juga baru nyampe gigi4 (atut nabrak).
Tapi itu pas gw ganti jeroannya (piston, kampas kopling, ring piston & busi racing), cuma bertahan gak nyampe 1 taon soalnya di pake terus PP Cikarang – Bekasi (25 km x 6 hari).
Awalnya gw pengen ngejokul si jambret nih, tp abis baca posting diatas jadi mikir 2x dulu dech..
No one can beat Rx-King!
RX-King Hijau tahun 2002
F 6002 WE
ada yang mau jual blok mesin king Y1 ga?
KALU ADA BULE TUH …………..!!!!!!!!!!
tapi kalu bisa yang masih 0 yuo……….
biar ntar aye hubungi……………..
klo yang ntuh dah jarang boz……pake yang sekarang aj masih teteup garang koq
RX KING mampu jakarta tegal 3 jam 15 menit
RK KING tandingan nya bukan motor lagi mas….
LURAGUNG JAYA,SINARJAYA,DEDY JAYA…itulah tandingan si RAJA ,
TERBUKATI coba aja mas2 joki si RAJA jalan aja di pantura…….
mas 2 akan melawan bus 2 itu………
Saya dulu pernah punya King Cobra keluaran thn 1993 larinya bs masuk 160kpj. Kemarenan jajal King thn 2003 koq lemot bgt top speed cuma mentog 120 kpj!
Mungkin krn penurunan kondisi spt misalnya mesin udh buatan Pulo Gadung, emisi gas buang yg diperkecil, konsumsi BBM dibuat lbh irit, lagian jg rata2 motor2 keluaran 2000 ke atas udh pake CDI limiter.
Bravo RX-King!
Buat para Bikers
Trus berkreasi bersama Si raja
Bravo To RX King
motor tetep aja motor mas?????????
di Batam King masih banyak pengemarnya dan banyak Club spt: body club n Batam King Club, oya sesama KING mesti PEACE.key
bro police yah?
emang sampe sekarang RX-King masih punya banyak pengemar. gw salah satunya. motor gw tahun 2003 dah kohar. lumayan lah buat ngimbangi ninja ato scorpio. -peace-
gw setuju juga, klo ada blog yg khusus RX-King.
tapi gw gaptek bgt, gak ngerti cara bikin blog.
ayo, sapa yg bisa bikin??? gw ikut dukung.
ato jgn2 pada pengen ngejual king nya…
mending stop ja produksi motor jambret ini…
stop global warming…
ane sekarang malah nyari tuh mongtor bro…xixixixi…..
@209
berisik mana ama motor unggas yang udak belek snalpodz? polusi? pan sekarang pengaturan oli sampingnya udah diatur komputer tuh..no offense bro..cuman klo mo nge-judge sesuatu jangan di pukul rata kabeh alias hajar bleh, ok?
setubuhhhhhhh……………
hidup teromol……… treng teng teng
…tapi masak ente gak gatel kl make RX King yg knalpotnya pake catalyc converter???… Mosok gak pengen nggowo nang jalan Tidar??? hehehehehehe…
sniff… sniff…
yang jelas di rumah pasti ada 2 snalpodz tuh, si adem ayem ama si tukang ribut..tinggal pilih berdasarkan niat mo berangkatnya aj..xixixixix..:D
kalo kingnya pethakilan gmana donk???
Kalo berdasarkan jaman gua pethakilan, masalah performa gak bisa kompromi euy… Kalo mau optimal pake “knalpot telo” ya porting silindernya harus diubah juga… karburatornya juga… dll juga… Kalo gak soalnya kayak “orang teriak2 tapi lari di tempat”… Nah trus kalo udah disetting buat knalpot telo pas mau dibalikin pake knalpot standar juga hrus ngrubah settingan lagi… begitu seterusnya… Jadi… kayaknya susah kl seminggu sekali harus ganti knalpot… palagi 2 hari sekali???…
sniff… sniff…
bener tuh..
kemarenan sy pernah pake snalpot kolong telo..tiap ngoper gigi ngangkat. tp sy ga tau brp topspeed-nya soale si Raja udh bondol.
Eh tapi kalo Ninja nya udah korekan mentok jg beda cerita lho… Ninja nya CMS misalnya…
Tp emg RX King beneran Raja di jamannya… paket hemat buat memacu adrenalin… paling gampang juga buat dioprek… COLEK-MABUR!!!
sniff… sniff…
Bang Amir pengaturan oli samping king pake komputer….?????
nama alatnya apaan bang……………?
YPVS………???
makin canggih aja king………
kesian amat…….. yang bilang 2stoke Jadul……..
treng teng teng………………..
lubrication itu apa bon????…….biar mak nyuss getoo ya………wkwkwk
mosok sih king keluaran >2000 pake limiter? kalo ada dilimit di berapa yah? king gw ’03 rpmnya bisa 11500 dalam keadaan netral.
Buat semua fans Rx-King, salam, hehehehe…
Naik Rx-king itu dilema, sering menghadapi cobaan dijalan, semua motor segala jenis mau yg lebih kenceng atau lemot, moderen atau jadul, yg bebek atau sport canggih pasti coba2 cari gara2 deh di jalan, entah ngerasa bangga kali yah kalo bisa ngelewatin motor jambret yang dicap jadul dan biang polusi ini? hehehehe….
maksud ane juga gitu gus…..ntuh juga bongkar mesin klo ada duit bongkarnya..ups…….yah situ ngartilah..ganti umek2 mesin klo sowan ke karang Menjangan ato Bukit Mas aj kang..
@219
ntuh udah dijawab ama kang Abon Sapi
Untuk King thn 2007 sampe sekarang kl gasalah ngga pake ycls deh, yang ada penambahan AIS dan Catalytic Converter di kenalpotnya. Yang mana dua2nya juga pasti dipretheli =))
Alasan standar emisi EURO itu bu****it semua, kerusakan bumi akibat pemanasan global itu gara2 negara2 Eropa dan Amerika berlomba2 jadi negara industri dimasa lalu, dan sekarang setelah mereka kaya dan maju berikut buminya rusak, mereka mewajibkan kita di negara2 berkembang untuk membayar kerusakan yg mereka buat dengan menerapkan dan beli teknologi ramah lingkungan yang MAHAL!!!
weh, kok jadi ngga nyambung, hehehehehe….
klo ama montor ane ke bogor gmn ndrik..??
hehehe…
@225
setuju…
yang paling berkharisma kayaknya honda Karisma Kang Amir..
RX-King emang T O P…
fungsinya utk mengatur debit oli samping se efisien mungkin. tapi sayang alat ini sering macet dan bikin mesin cepat panas, sehingga sering dicopot.
@230 & 231
kok cuman tembus segitu… minimal topspeed king standar 125kpj.
bicara soal akselerasi 0-100kpj sangat cepat didapat.
yang ane tau tuh alat bisa ngambek gitu karena kitanya yang sering alpa ngecek aki kang…
btw, kompor meleduk neh..huheheheheh……..ayo dikipas-dikipas…….
Kabuurrrrrrrrrrrrrr…. !!
husss…jangan buka luka lama napa sich? lagian pan situ juga yang ketiban pulungnya…xixixixi………..
Korek Si Raja emang paling gampang, tinggal ganti koil punya Ninja, sedikit sentuhan di portingnya, karbu pake NSR, colek dikit 5th gearnya plus sedikit elus final gearnya…dijamin dagh bakal bikin pantadz ente empot2an tuh…huheheheh……..
…plussss… bobok knalpotnya di jalan Tidar… whhhuuuuuuuuuukkkk!!!… eh iya, silinder head nya pake yg model nanas oke juga tuh…
knalpot dibelek model terompet wae cukuplah….lah iku carine wis susah…barang langka….sing akeh nanas muda nang kampus…wekekekek……
…ojo mancing2 lho koen… ngko nek aku moro Sby meneh gak mbokcepaki nanas muda awas lho koen…
wakakakakakaka……..nanas muda ora penak..wis larang bonuse gatel-gatel
Mbuh wis terserah mau lu kasih nanas muda mau panda imut terserah pokoknya aku tau beres barang dikirim ya boss???… hehehehehe…
siiiippppp….ntar tak cariin yang fresh dari oven…..paha panda rasa bekisar…xixixixi………
Forever deh!!!
Ganas……cepet dan ngga ribet….!!!
Biar jadul ga kalah saing ma yang keluaran baru…!!!
Co_ Sejati Naek Rx King deh…Klo naek skubek mah…..Nona2…alias banci!!!!
Hidup RX KIng
dengkul ampe gemeteran, wekekekek
yang jadi masalah power to weight rationya besar, motor enteng, sumbu roda pendek, gigi 3 masih bisa ngangkat roda depannya. sekali geber wuuzzzz ninggalin asep.
klo sodaranya rxz punya sumbu roda panjang jadinya lebih stabil, anteng dibawa ampe 140kmh.
pokoknya hati2 bawa RX-KING!!!…
knp? dikira jambret?
RK king adalah motor yg emang saya suka di tahun 1993 saya pake rx king sampe tahun 1996 yg udah di modif di sektor tramsmisi jadi 6 speed, akhirnya pada tahun 1996 dengan sangat terpaksa saya jual karena ditempat saya kerja, saya dapet fasilitas kredit tanpa bunga untuk pembelian spd motor dan kita cukup membayar 75 % dari harga motor tsb, sisanya dibayarin oleh perusahaan, tetapi harus merk, Ho*** tdk bleh yg lain maklum perush tmp saya kerja satu group dgn merk tsb, akhirnya saya pke motor 4 tak (tak,…tak,….tak,…tak,….), tetapi kecintaan saya sama RX king tdk pernah pudar, saat ini saya sedang membangun sebuah RX king keluaran tahun 1993, yang kondisinya catnya sangat butek, bladus wah pokoke ngga sedap dipandang mata, dengan sedikit tambahan biaya rx king tersebut saya bangun ke kondisi seperti originalnya dan syukur sekali jeroan mesin setelah dibelah ama temen bengkel dan juga saya (maklum hobinya bongkar pasangnya,…he,…he,..) tdk ada yang perlu di ganti kecuali kampas kompling dan gear drivenya saya blok masih standar blm pernah os, tadi malam saya merakit sampe pukul 00.00 tp blm kelar juga, mudah2han pling lambat hri minggu sudah selesai, o ya istri saya sempat bilang ini motor thn pembuatan 1993 perakitan tahun 2008, tetapi apapun adanya saya sangat cinta dengan rx king, klo bisa yamaha harus tetap memproduksi rx king tetapi dengan syarat pihak yamaha harus meyakinkan khayalak rame.
ok kami dari Atjeh King Club mengucapkan selamat buat Yamaha biarpun belum di Produksi RX King 4 taknya pokonye YAmaha Semakin di Depannnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn
Sampai skg ini gw masih pake RX King th ’95…kondisi motor klo dilihat masih enak dipandang…saking sayangnya ma tuch “Raja” gw sempat ribut ma orang rmh,katanya knalpotnya berisiklah,boroslah..disuruh ganti motor yang laen..GOGAH bgt dah…
Skg ini gw BU or gi nayri BLOK Raja yang Y1 – Y4 std…klo ada yang punya atau yg kaga pake blok tsb,gw siap nampung..
call me at 0818893411
Ane punya n make rx king tahun 95, masih standar n masih bisa dibawa ampe 140 km/jam……
Si macan atupun honbek ataupun satria cengeng ga bisa ngejar…….
Wah elo bener banget! Mana ada Honda yg bisa ngejar…. Klo lari sih Yamaha jagonya! xixixixixi…..
yakin loh………………
yakinnnn dong
ya bagus lah kalu yakin…….. kalu ga punya keyakinan……. bisa2 ama supra pit diasepin………………. masa ama motor jadul kalah….. malu-maluin……….. dong…….. dong ………..
Supra Pit itu bisanya ngasepin siapa?? deng…deng…xixixixi
ngasepin elu lah…………… masa yg laen……….
Lah gw naek CS1….brarti CS1 diasepin oleh…………
hidup RX Raja……….. bhuahahahahhahaaaa…….
hidup king…………………..
-Ninja 150/250
-GSXR10R
-CBR1000RR
-YZF R1
yang mane tuh………. kalu lu naek yamaha berarti R1 dong……
wwiiiiiiihh hebat bos naek moge………………….
Friends, saya baru saja beli RX-KING 2008 135cc warna hitam, setelah sebelumnya pake gl pro 94. Kebetulan langsung jatuh cinta pada pandangan pertama.
Mohon maasukan dari rekan2 kelebihan dan kekurangan motor tsb, maklum banyak isu2 ndak sedap ttg motor tsb, seperti motor maling, ndak boleh lewat jalan protokol dll … tapi udah kadung cinta mo gimana lagi … (ini aku pertama kali beli rx king)
yang saya cari emang yang tangkinye rada kotak, ndak kaya scorpio ato megapro (ampir aja beli megapro), sama atu lagi lebih ramah lingkungan ya? Maklum green peacers
Thanks ya Friends
from : budi “night rider”
ada email gak bro?thx..
kelebihan :
desain body :cakep,abadi..pantes buat tua muda krn posisi duduk tegak,mudah nyelap nyelip.
Mesin : tarikan enteng dan suaranya …mmm
desain mesin simple mudah dibongkar pasang….
untuk model terbaru pencemaran sudah sangat dikit, karena knalpot sudah dilengkapi konverter.
kekurangan:
Bensin boros, hampir sama dengan matic khususnya mio.tapi tergantung yang pake.
Oli samping juga boros dibandingin Ninja..
Gue sebenernya udah lama juga ngefans ma RX King, namun baru skrg kesampean beli ni motor (itupun cuma second thn 2003).. Kata tmn2 gw suara motor gw mendem, dan kurang garing… Enaknya gw beli knalpot khusus atau lepasin filter knalpot orinya aja ya? Terus biar larinya makin mantep tapi mesinnya tetep awet pake oli apa ya? Terus kira2 apalagi yg perlu dimodif ya?
Maklum meskipun penggemar berat, tapi aye masih lugu masalah mesin ni motor..
Thx b4
sakali gas….tu korban diasapin..
dulu sebelum gw jambret pake motor gw pake dengkul alias lari…ngos engosan BRO……
mulai thn 1995 gw njyambret pake tu motor
terakhir karya gw adalah nyambert apek2 di depan bank BCA
Harganya murah, motorya kencang,melegenda lagi
Harganya terjangjau,perawatanya mudah,ada sejarahnya lagi
Produksi blok yang kuat seperti aslinya.. lebih baik menaikkan harga daripada menurunkan kualitas. tetapi terus terang ni motor mantep banget luar dalem, dari body sampe mesin oke. yg pasti tarikannya itu yahuuddd.. pokoke tarikan dari 0-100 km/jam top abis!!
gak gampang rewel, mungkin mesin vixion yang di up grade juga bisa.
Soal desain lebih baik penyegaran dengan mengacu desain lama,jadi perubahannya minimalis, tetep ramping, gagah dan abadi
tapi jangan kayak scorpio G, tampangnya aneh..
yamaha Rx king sampai saat ini masih merajai.
Terima kasih Yamaha sampai saat ini masih mempertahankan suku cadang Rx king.
sampai saat ini, motor masih disayang/dirawat, masih melegenda di hati, karena sudah terlanjur jatuh cinta sama keunggulan/kehebatan motor king tsb. saya sudah coba beli 2 motor 4 tax lainnya hasilnya tetap kembali ke rx king, saat ini kejanggalan hanya satu susah cari kanvas cakram nya yang original (kalo gak salah yg singgle), terpaksa pakai yg murahan sekitar Rp 25ribu, sudah putar2 ke lebih dari 7 dealer resmi yamaha gak dapat kanvas cakram tsb. termasuk di stand prj juni 08. Buat rekan2, ada yg bisa bantu dimana saya harus cari ‘kanvas rem cakram (depan) tsb. terima kasih. KING TETAP BAGUS TUH
MOTOR OM FARHAN MAO LAWAN ??
SINI2 SAYA TINGGAL MAKAN BAKSO DULU?
ahahahHAHAAHaHAH~
gantinya apa ya?
bener bener mantap,walau sudah 4 kali bolak balik jakarta yogya
tuh jambret tetep tokcer.gak pernah ada masalah,malah motor lain diasepin tuh jambret……
dijalan pun jambret juga banyak ketemu temen temenya.dari taun tua ampe yang muda pada ngasepin jalan pantura cirebon wangon cilacap porworjo ,yogja.tapi ada fenomena lain sekarang,dulu tahun 2005 jarang sekali aku liat tuh jambret di kampungku,tapi sekarang seabrek.
rx king gak ada matinya.
apa rx king udah pada masuk kandang ya.
jangan jangan bisa jadi barang langka nih,
kalau kaya gitu di jalan gue ngak ada lawan ya.
tahun 1997 saat aku kuliah.aku nekat melego motor bebek-ku dan beli motor itu.mungkin belum 1 tahun kupakai…..terpaksa kujual,karena uangku hanya cukup buat beli rokok dan bahan bakarnya.
tahun 2006 lalu aku beli 2nd lagi yang biru (th 2004 akhir) dan ninja 2004.sebetulnya aku suka ninja,tapi karena tinggi badanku 163cm ………,dan RX-King lebih gesit ……yo wis lah….ninja kujual!.
ini tahun 2008,anakku yang kedua mau lahir.sepertinya……………………,motorku mau kujual lagi buat ganti Grand LX dech…..!!.
Tolong doakan aku mampu beli lagi,suatu saat.
xixixixixi…….
pakde Ratno, moga semuanya berjalan lancar,anaknya lahir sehat,tak kurang satu apapun.sang Raja kebeli lagi dech.
kang karimalower.emang tak menutup mata klo king identik ma motor jambret.orang plat nomer belakang ku aja aku tulis jambret.tapi karima oke juga lho.lumayan kwencang.kemarin aku mudik ke jogja 3 motor.king aku sendiri,cbr karisma,lumayan juga tuh,klo aku nunggu karisma.bisa habis es satu gelas& rokok 1 batang.ya kira kira 20 menit lah.pernah juga tuh waktu banjir,dimampang,motor lain gak brani lewat,karima masih brani lewat,tapi akirya ya aku liat ndorong xixixixixixixixixixixi uhukxuxhuk xixixixixixix……………..
tp msh blum skencang NSR kaka gue….hihihihi
nsr kan harganya mahal.th 1995 rx king baru 7jt nsr udah 18,5 jt belum nsr sp,yang ampai tembus 50jt,apa lagi cbr 1000,lebih mahal lagi tuh mas,jadi kalau kenceng ya wajar tho mas,tapi siRAJA gak pernah keder lho mas klo ketemu di jalan,tarik ya jabani aja,menang kalah itu ma urusan belakang,orang biasanya lawanya ,luragung,sumber alam,sinar jaya,dedi jaya,setahunsekali pasti reni tuh ma di pantura,jakarta jogja.xixixixi
Motorku kebetulan King 93, suatu malam saat pulang kerja di alteri Pondok Indah ada sepasang remaja boncengan dg motor sport (kalo gak salah ninja) sepertinya sengaja menghalang-halangi perjalanan gw. (mereka tidak mau diselip) kebetulan dari kantor gw lelah & agak stres dg date line kerjaan, seperti biasa gw agak ngebut kalo jalanan tidak padat. Sorry man,terpaksa gw ambil jalur paling kanan pacu gas motorku sampai pol/habis, yg terjadi cewenya/yg dibelakang menjerit histeris ketakutan & minggir tuh bersama motornya. Akhirnya gw dg mudah menyelipnya. Sekali lagi Sorry…
RX-KING biar mesin TUA tenaganya tetap MUDA.
yang punya nyali gabung………….
disini tempatnya motor laki,yang merasa kurang laki atau malah ngak laki mingir aja.cape dech…….
kereen abizz, pejantan tangguh,
betul……..
betul……..
HARI GINI GAK PAKAI GIGI
YA GAK BISA LARI
”YA GUE ASEPI……
kixxixixixixixixixixix heheheheh huak juh…..cuapeeeeeee deeeeech.
berminat hub : 08170796360
pic : http://i249.photobucket.com/albums/gg209/jh0nny2001/Image101.jpg
ato saya aja nih yang gak punya dwit,
harganya kaya blog mesin tipe Y1 Y2 .
MANA NIH YANG PADA MAKAI RX KING.
aku ngebut sendiri aja ah…
nnnngok…….ngooooook ngooooooooooooooook
ooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooook
ooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooookcittttt
ada bajai nyebrang.ngoooooooooooooooooooooooooooooooook.ngooooooooooo
oooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooook
blok Y-1 ogut juga punya yg baru bro tapi ga dijual mau dibuat pake sendiri…kalo jaman sekarang blok Y-1 baru dah ga dapet 1,6jt…kalo ada gue juga mau 2biji lagi asal baru
Saya tidak mengerti tentang ilnu kimia ataupun mengenai ” PENCEMARAN ” udara yang katanya disebabkan oleh motor 2 tak. Karena yang saya buktikan sendiri adalah : Kalau saya jongkok di belakang knalpot 4 tak, gak sampe semenit saya langsung pusing dan berkunang-kunang setelah menghirup asapnya yang tidak kelihatan itu. Tapi kalo saya jongkok di belakang knalpot 2 tak, biarpun asapnya yang tebal saya hirup sampe kaki saya capek karena jongkok saya tidak merasakan pusing SEDIKITPUN !!!! Mana yang benar ???? Walahualam…
saya sangat setuju sekali dengan pendapat mas leo.
teman saya juga jual RX KING,tapi beli lagi RX KING.
RX KING memang tidak ada matinya!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!11
dengan alasan mesin simpel, spare part juga mudah, performa ok dan design cakep.
Saat ini pake RXZ dan saya cukup puas memakai motor ini , lha berhubung umur juga sudah 32 th, saya pengen ganti dengan RX King tanpa menjual RXZ karena banyak kenangannya.
RX King tidak ada batasan umurnya, jadi lebih abadi khususnya dalam design jadi pantes tua muda.
Lengkingan khas RX King sampai saat ini belum ada yang menggantikan.
dulu c rx kingnya punya kaka sejak masih SMA setelah lu2s kk saya krj di bali..dan rx king tersebut diwariskan ke saya..
pertama beli second tahun 97 jadul bgt lampu msh kotak pokoknya bapak2 bgt dech..
tp perlahan2 mtor tersebut dimodif sampe enk untuk diajak nongkrong dan tidak terlihat bapak2 lg..modal modif pun dpt dari kk saya yg dibali..hehe brhubung saya msh skolah jd ga ada duit..hehehe
mtor king mantep bgt dech..pling ni motor jelek di bensin ma oli samping coz boros gtu..klu diiritin larinya mlh ga enk jd mau ga mau hrus dibikin agak boros..
settingan karbu king yg pas gmn ya?ksh comen dunk..
sebetulnya untuk setingan karbu sih gak repot repot amat,
untuk kenalpot yang sudah di belek(bobok),memang sepuyer pilot jet,main jetnya harus di besarin dari standar,kalo punyaku sih cuma aku naikin satu setep.yang 225 aku naikin jadi 275 yang 150 aku naikin jadi 155/160.
larinya lebih enteng & gak cepat panas.lubang pengaturan anginaja yang memang harus pas,klo aku saringan filter dah ku lepas biar gak nahan.ok
ya iya lah ……………masa RX KING………..
jadi 4 tak,apaan tuh ,4tak tuh mah punyanya,suPRA VIT,
…………………………………………………………………………………..
Biarpun keluaran terakhir Th 84/Solar tapi sampe sekarang tetap oke dan dicari
Benar nggak ya?
dlu Wkt SMA,he…3x Crtany dah kuliah nich W.
Ya dah,W Lnjutin dlu Sob . . .
Tiap blik Skul,bysanya W dpet Tgs dr Tmen W ngebonceng Dy,Tentunya pke RX King dunk,he…3x Mklum Cuma Mnjem.
d jln Lurus,tpatnya d jln ir.Sutami,Lbih Tpatnya Lgi d Lampung Sltan,ngak tau juga ?
brti Emang dah Nsib Lo Sob.
Gas blom Mntok aja dah Nympe 140km/jam,klo d Pntokin bs Lah Kyaknya 145-150km/jam.
Ya mklum,Wkt ntu Hjan Rintik2,eeeh Slah ! ! !
Mksudny Wkt ntu Usia Mtor bru 2th gtu.
tpi klo emang mau bwt Gber2an,Enakan Lo pke YZR-M1.
he…3x bCnda Sob ! ! !
Enak Lo pke 2 tak aja,ya ngak Mesti pke RX King.
Ngotak Amat W,Nyran2in Rang pke 2 tak ! ! !
Sdangkan W ndri pke 4 tak.
he…3x,Sorry dech ! ! !
W pke yg 4 tak,kan Lbih irit . . .
Stju ngak Sob ?
setuju bro…………………
lu kan nulis aja di singkat singkat gitu,biar irit juga kali……………
owh gtu..tp stiap motor beda2 bro settingannya jd hrus liat spec mesinnya dlu..biar bner2 pas..makasih bro atas comentnya..
i love king..
semuanya pake RX-King…
hehehe…
ane msh ada negh buatan th 1995 n ampe skr msh ttp tak pakai walo 1 minggu sekali..
hehehe
zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz;;;;;;;;;;;;;;;
masih tidur…………………………………
Sbnrny yg bwt saya suka sm mtr ini adalah pengaruh dr bpk saya, foto pertama saya dgn beliau di RX K thn 85 ( skrg sy 26 thn ), di ajari naik mtr kopling th 96 jg pke RX King 94, sampai tu mtr d jual thn 98 krna KRISIS!!!! akhirny stlh 6 thn penantian k beli jg RX King 2004,,, wah snengnyaaaaaaaa bukan maen!!! Tp selang beberaapa bln,, kluar isu 2tak d larang melintas jln protokol,, yg smpet bwt sy kecewa!!! Tapi sampe skrg sy bolak-balik sudirman thamrin g prnh yg nmnya d brhntiim sm Pak Polisi,, yg ad mlah jrng bgt d brhntiin pas razia!!!
Saya puas pake ni mtr dr 2004 smpe skrg,,, ni mtr jd operasional sy shri2!! Pengalaman yg plng brkesan sm RX King pas wktu dgr bpk sy masuk RS Tarakan-cideng…. Saking kgtny sy dpt info tsb,, sy dr cikarang sampe RS Tarakan, cm 45 menit ( wktu itu jm sibuk kantor jm 8:15-9:00 )!!! Luar biasa,, cm itu yg bs sy ucap…. g ad kpkran bwt sy ngjual ni mtr,, walaupun skrg sy bkrja pakai mobil kantor,, akn sy jaga smpe sy pny anak cucu!!!
BRAVO RX KING !!!BRAVO RX KING !!!BRAVO RX KING !!!BRAVO RX KING !!!BRAVO RX KING !!!BRAVO RX KING !!!BRAVO RX KING !!!
gue juga ngak akan gue jual…………….
dah banyak yang nawar tapi gak akan gue lepas…………..RX KING…………..
ISI BENGSIN BUKA JOK……….
CAPEEEEEEEEEEEEEEEEEEEE DEEEEEEEEEEEEEEEEEEECH……..
Salut salut wa buat temen2 yang dengung2 in nama KING kaya, tabung filter ga pake spon…. @#@$?+_$#@.
banyak cerita emang tentang KING kadang2 Bikin apes kadang bikin mujur. 3x pake KING selalu aja mantep. ampe yang sekarang si SIVER2000ku lom pernah dilewatin kalo lagi EMOSI”"lohhh !!!
Wa pernah pake KING trus beralih ke 4 strok …??….(merek)…percaya ga percaya 2minggu jebolllll..aku joky sama kaya ngejoky KING..nyesel deh jual si RED96. akirnya wa beli 92 mantep ampe sekarang, gw wariskan ke Bokap biar buat ngejar si pelanggar undang2, di cat putih semua lalu di BRus POLISI …wkwkwkw….maaf ya temen2 kalo bokap gw ada salah2 di jalan..
Giliran gw beraksi ne… RX_KING silver 2000 wa cabut deh dari yamaha, minta no yang keren dong ………………………..turun deh AG 5000EV…eh 5 taun ga kerasa.dipertahanin ga bisa tu no ganti deh AG 24 24 EM masih keren kan..
Salut deh buat KING sejak Zaman Bokap gw aja dah jaya, sekarang pun masi pantesssssssssssss aja ngebulll di jalan…
eh temen2 ada yang punya TZM ga?
tukeran ama KING2000 wa tambahin yang penting surat2 lengkap
tar wa beli lagi king 2007 yang tampang nya culun ntuu…
add widy_king ya ….
wa tunggu kabar2 nyeeee
kamciaaaaa
untuk rx biar kenceng………
yang pertama,rawat motor yang baik,cuci,sevir rutin,ganti oli mesin secara
continuw.
pakai oli samping yang kwalitasnya baik.
biar gak rewel dan cepat panas.
bobok knalpot,ilangin sekat sekatnya.
sesuaikan se[puyernya,main jet &pilot jetnya.naikan 1 atau 2 setep. yang penting isapan bbm sesuai dengan besaran knalpot.
saringan filter baiknya dilepas.
baiknya oli samping campur di tengki dan agak lebihin.
klo masih lewat botol di samping,borosin aja.oli sampingya.
klo pas perjalanan jauh tambah yang di tengki bengsin.
jarum sekep di karburator naikin satu tingkat………………
ganti ban nya agak kecil.
lepas besi besi yang gak pakai lepas aja.
tapi klo mau kenceng tanpa hambatan.naikin aja kreta api TASAKA gambir jogja pasti mas kwenceng tanpa hambatan dech.
xixixixixixixixiixxi…………………….
Ganti dengan Ninja RR.. Pasti kecang gak perlu di korek2. (Ngorek upil lagi ahh trus peperin ke CMH)
DARI CC JUGA 150
MOTOR JUGA MAHAL
JADI KLO KWENCENG GAK HERAN MAS………….
TAPI……….
RX KING TETEP RAJA MAS………
DIA LEGENDA MOTOR JALANAN.
KLO RR YANG LEWAT KWENCENG ,ORANG GAK PADA MINGIR…..
COBA ANDA LIAT,SANG RAJA YANG LEWAT KWENCENG……
SUARA KHAS KNALPOTNYA BIKIN ORANG PADA NEPI SEMUA.
SILAHKAN BUKTIKAN DI JALAN.
JUAL AJA RX KING………
YA BELI LAGI RX KING……………
.
.
.
.
.
.
.
.
YA BELI LAGI RX KING
SANG RAJA BISA MINUM PUAS………………
BBM TURUN………….WAH BERITA BAGUS TUH.
BISA BIKIN JALAN RAMAE LAGI NIH.
HORE HONDA GUE IRIT POOLLLLL TENAN
GAK MINGGIR ANE DENGER JERIT KESAKITAN SI ceKING, WONG JALAN MACET..
DAH JUAL AJA KING of BOROZZZZnya Ganti Sepeda Onthel
BETUL OM SEPEDA ONTEL DIJAWA GUE NGANGUR………
UDAH SEHAT GAK BIKIN POLUSI LAGI………
TAPI KERINGETAN………….
TI ATI OM KLO PAKAI HONDA.APA LAGI SAMPAIYAN PAKAI KWEK KWEK/BEBEK
MAKAN EMPUK TUH BAGI SANG RAJA.
ATI ATI OM KLO ADA RAJA NGUNTIT DARI BELAKANG.
NGALAMAT BURUK TUH OM…..
MAU LARI KALAH KENCENG……..
MAU BERHENTI TAKUT DI TEBAS………
TI ATI OM,SEKARANG BARU PADA GAK PUNYA DWIT NIH.HONDA KAN GAMPANG JUALNYA .MAU KETENGAN JUGA GAMPANG MAU WUTOH JUGA GAMPANG.
BEBEK YA PASARANYA 1JUTA.
TAPI KLO PAS UNTUNG DAPET DEH 1,5 JUTA
COBA OM KELUAR MALAM.
GUE AJA KLO JALAN DIATAS JA 12 MALAM.
OM BRT bilang ya ma kelompoknya, kalo ketemu Honda Jadul ber Plat B 6659 *** tolong jangan di isengi, apalagi di todong.. ngeri saya.. Bisa merinding 7 hari 7 malam.
Tapi kalo ngomong baik2 minta bensin karena isi tangki Yamamake Nkong abiss yoo ane kasih.. nieh segelas aqua cukup kan buat sampe POM Bensin berikutnya..
- Ngakak sambil Salto -
OKE OM TAR GUE KONTEK TUK GAK MAKAN HONDA B6659
KELIATANYA JUGA GAK SELERA AMA MOTOR JADUL KOK OM .SUSAH JUALNYA .KAN MOTOR LANGKA ,BISA BISA TER ENDUS MALAH REPOT URUSANYA .SUPRA AJA YANG BANYAK JADI GAK GAMPANG KE ENDUS
TAPI KLO PAS KEPEPET YA GAK MASALAH
APA AJA TEBAS YANG PENTING BISA MAKAN.
UNTUK BENGSIN HABIS …………
SORI OM KITA KITA ADA BENGSIN CADANGAN 2 LITER.MASIH BISA 30 KILO TINGAL PUER AJA KRANYA BERES DECH……….xixixixixixixixixi…..
MALAH SERING AKU LIAT BEBEK TUH PADA MACET KEHABISA BBM ,
CAPEEEEEEEEEEEEEE DEEEEEEEEEEEEEEECH.
SATU KESALAHAN BESAR OM ANDA SEBUTIN HONDA JADUL.
APA LAGI PLT NOMORNYA GAMPANG DI LACAK TUH.
AKU SARANIN KLO KELUAR JANGAN MALAM MALAM.
ATO AJAK EMEN BIAR AGAK AMAN.
B6659 WAH GAMPANG BANGET DI INGAT TUH PLAT NOMOR………..
MAKAN YUK MAKAN.
USUL ……….
KLO DI MINTA KASIH AJA OM……
YANG PENTING SELAMET.
Honda B 6659 AAA
Honda B 6659 AAB
Honda B 6659 AAC
Honda B 6659 AAD
……………………..
TERUZZZZZZZZ
Honda B 6659 ZZZ
makan yok makan
b6659 mkn
keyangg
SALAM SELAMAT ,KARENA ANDA PASTI SELAMAT SAAT MEMBACA TULISAN INI.
@SUDRA
OM BAGI JARINGAN KAMI UNTUK MENCARI B 6659 XXX,SANGAT MUDAH,APALAGI ANDA SUDAH SEBUTIN HONDA JADUL,ITU KESALAHAN ANDA.JARINGAN KAMI TERSEBAR DI SELURUH JABODETABEK.APA LAGI CUMA DI JAKARTA.BOGOR PUN KAMI UBER.
APALAGI JARINGAN *** MEDAN,MEREKA ASAL TEBAS AJA,BENER SUKUR,SALAH GAK MASALAH……….
TOH KAMI DAPAT MAKAN JUGA.
JADI,SIAP SIAP AJA ANDA DAPAT BONUS…………….