Motor sport 4 tak ini pada awalnya memang diciptakan untuk menggantikan posisi sang legendaris raja jalanan Yamaha RX King yang telah pensiun Agustus 2008 kemarin. Motor 2 tak fenomenal yang pernah ada di Indonesia. Motor yang memiliki lari dan jambakan khas 2 tak yang seperti setan, makanya banyak yang sangat menyukai tarikan motor ini, bahkan jambret dan penjahat tidak jarang memilih RX King ini sebagai kendaraan “dinas” saat “bekerja” hehehe…
Ok, back to topic, Scorpio generasi pertama dibuat sekitar tahun
Akhirnya, YMKI melakukan perubahan di sana-sini dengan motor ini. Mulai dari lampu kotak yang diganti bulan, tangki lebih besar dan nyaman dijepit paha, lampu sein belakang dipisah dengan lampu utama, namun masih sama dengan desain sebelumnya.
Perubahan ini sebenarnya mampu mendongkrak popularitas Scorpio, namun tidak secara signifikan. Di akhir 2010 kemarin, YMKI kembali melakukan ubahan besar-besaran pada produknya ini. Nyaris berbeda dengan scorpio lawas, semua bodi mengalami perubahan, tangki menjadi lebih besar dan macho, lampu depan memiliki desain segi enam dengan lampu senja terpisah di atasnya (banyak yang bilang mirip klingon), suspensi belakang lebih diperkuat dan diberi penyangga sehingga meminimalisir efek ambles (apa iya ambles?). Yang nyaris tidak mengalami perubahan adalah di sektor mesin, dari generasi awal hingga terakhir, mesin scorpio masih sama dengan kubikasi 223 cc.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar