Minggu, 24 Juni 2012

Cara Setting Oli Samping

Ada dua cara mengatur setting oli samping. Cara pertama dengan mengatur putaran mur dalam pompa oli samping. Cara ini ribet, harus bongkar pasang casing pompa oli samping. Cara lebih gampang adalah dengan mengatur mur kabel seperti berikut :

Untuk settingan irit, takikan berada pada bagian bawah. Putar mur kabel kekiri untuk menurunkan takikan.
Setingan irit
Untuk settingan boros, takikan berada pada bagian atas. Putar mur kabel kekanan untuk menaikan takikan.
Setingan boros
Gampang kan, yang rada susah adalah melakukan pengukuran. Contohnya : idealnya 800 ml oli samping seharusnya habis untuk sebulan. Ternyata baru dua minggu sudah habis, berarti boros. Enaknya sih oli samping pakai botol kecil, misal diisi 100 cc oli samping terus diukur berapa liter bensin untuk menghabiskan 100 cc oli samping. Normalnya 100 cc oli samping untuk 5 liter bensin.

14 komentar:

  1. master ane mau nanya..
    knapa king ane kalow g di jalankn oli samping berkurang trus ada neted di baut oli mesin

    BalasHapus
  2. Ada yang bocor kali mas.. Coba bawa ke bengkel aja

    BalasHapus
  3. klao ada error d regulator baut itu bsa d bopngkart ga mas

    BalasHapus
  4. Mas..ciri ciri pompa olsam rx king kalo rusak atau macet apa ya..mohon bantuan nya

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Waduh kalau macet bahaya gan sdh jelas knalpot tdk berasap dan mesin bisa macet

    BalasHapus
  7. Oh ternyata seperti itu, saya malah kebalik pengoperasianya...

    Niatnya mau saya borosin, tapi malah di iritkan. Salah kaprah wkwk..

    BalasHapus
  8. Gan ane punya rx king tp kuq asal di geber bunyi suara nging nging nging gt y gan knp.
    Apa gigi primer nya aus pgmn y gan tlong dksh info y gan

    BalasHapus
  9. Gan ane punya rx king tp kuq asal di geber bunyi suara nging nging nging gt y gan knp.
    Apa gigi primer nya aus pgmn y gan tlong dksh info y gan

    BalasHapus
  10. Coba ganti dulu oli mesin ane pernah ngalamin karena baru dapet ane langsung geber ternyata sama punya yg lama sdh 1 tahun belum diganti stelah diganti Alhamdulillah suara jadi halus nging nging juga ilang

    BalasHapus
  11. Makasih mas hehe bermanfaat bngt

    BalasHapus
  12. min ,knpa oli king saya boros banget? 800ml cuma 10hari , minta pencerahannya , maksih

    BalasHapus
  13. Salam kenal gan..,
    Mau tanya nih, kalo pompa oli rx kingnya udah d seting irit tapi masih boros juga.., kira" masalahxa apa yah?? Tolong masukanxa gan..

    BalasHapus
  14. Salam kenal gan..,
    Mau tanya nih, kalo pompa oli rx kingnya udah d seting irit tapi masih boros juga.., kira" masalahxa apa yah?? Tolong masukanxa gan..

    BalasHapus