Kamis, 21 Juni 2012

YAMAHA RX-KING Tetaplah RAJA

Halo Brades en Sistes semua, Apabila para Bloger Kondang tanah air sedang rame-ramenya ngebahas tentang lahirnya Motor-motor Baru seperti ; New CBR 250 dan Bajaj Pulsar 220, Saya malah ingin berNostalgia dengan mantan Produk unggulannya Pabrikan Yamaha di Indonesia,, yaitunya Yamaha RX-KIng..

Menurut pengamatan Saya, Motor ini mengalami puncak kejayaan dan masa keemasannya pada taun 2005an.
Dari mulai di lahirkan sekitar taun 1983 dengan nama RX-K motor ini begitu menggetarkan hati setiap BIKERs yang cinta kecepatan..
Namun seiring dengan Program penerapan standart UERO 2 untuk setiap emisi kendaraan bermotor yang diProduksi di Indonesia, maka pihak YMkI pun mau tak mau harus memodifikasi mesin si Raja, utamanya bagian pembuangan agar Sang RX- Raja tetap bisa menempati singgasananya di jalanan Tanah Air..

Meski sebelum Program Pemerintah tersebut di gulirkan sebenarnya Pihak YMKI atau Yamaha Indonesia telah menyiapkan pengganti Sang Raja (Yamaha Scorpio 225), namun di karenakan animo pasar terhadap sang pengganti tidak begitu cemerlang maka tidak ada opsi lain selain mempertahankan Sang RX-KING walau dibutuhkan dana lebih untuk modifikasi tehnologi Emisi gas buang Sang RX Raja untuk sesuai dengan standart UERO 2..
Ternyata, ISU akan pelarangan Motor bermesin 2 Tak atau yang menggunakan Oli Samping di jalanan Kota Oleh Pemerintah yang di hembuskan entah oleh siapa pada sekitaran tahun 2006 cukup menciutkan minat para Bikers tanah Air terhadap si Raja, di tambah lagi dengan penurunan Performa Sang RX-KING Uero 2 dan tindakan YMKi yang men Discontinue Produk-Produk 2 tak nya seperti F1ZR, YT dan RX-Special semakin menambah Suram Nasib Penjualan RX-KiNG Uero 2..
Memang, Power Yang Sadist dan tampilan yang Bengis sosok RX-KING model lama seolah tak dapat tergantikan lagi..

Dan seperti sudah menjadi Harga Mati bahwa Sosok RX- KING harus lah Garang dengan Headlamp Kotaknya..
Sampai akhirnya YMKI resmi menDiscontinue Sang Raja Akhir 2009 lalu.
Meski sudah tidak di Produksi lagi, namun bukan berarti berhenti begitu Saja kisah keperkasaan Sang RX- Raja ini, Dan terbukti hingga saat ini RX- King Tetap menempati singgasananya di hati Para penggemarnya..
Suku cadang Yang berlimpah dengan harga Yang relatif Murah dan tipe Mesin yang sederhana membuat Yamaha RX – King tetap ber Jaya Di jalanan Tanah Air hingga Sekarang..

Dan Bukan Hanya Eksistensinya Saja yang membahana, harga jual Sang Raja Pun Masih Cukup bagus untuk pasaran Motor Bekas yang sudah discontinue (khususnya di daerah)..
Sebagai Contoh RX-King’04 temen Saya di tukar guling dengan Satria FU’08 dengan tambah Rp 1,5 jt kemudian si FU dijual laku Rp12 jt.
Jadi kalo di hitung Harga jual RX- King’04 mencapai Rp 10,5 jtan Bro..
Jujur, Hentakan Powernya pada @rpm menengah membuat Saya begitu menyukai Si Raja Jalanan Ini..
Semoga YMKI terus menyediakan /memproduksi Parts nya Si RX-KING ini (amin) biar keberingasan Sang Raja Jalanan masih tetap terdengar sepanjang Masa… NGUUUUUUUUUOOOKKKHHHZZZ…
PISS..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar