Jumat, 22 Juni 2012

Setelah 25 tahun Mengabdi . . . . . RX-King akan Pensiun

Rx-king merupakan motor paling fenomenal di jajaran motor keluaran YMKI. Motor 2 tak dengan power 18,5 hp ini termasuk motor paling powerfull yang dijual ymki saat ini, powerfull disini dapat berarti powerfull tenaganya dan powerfull penjualannya. Bayangkan saja saking kencengnya, motor ini konon disukai para kriminal sehingga motor inipun memiliki julukan motor jambret. Terakhir tampang Sang Raja telah mengalami face lift yang cukup ciamik dengan pemakaian headlamp bulat laksana senter, lampu sign yang sama persis dengan lampu sign yang dipakai V-ixion, dna beberapa perubahan lainnya terutama stripingnya. Namun mau gimana, akhirnya sesuatu itu akan sampai pada waktunya juga, saya kutip dari salah satu tabloid roda dua :  Oom Dyonisius Beti, Wk PresDir YMKI menjelaskan RX-King akan didiskontinu setelah 25 tahun berkiprah.
Saya mencoba berbaik sangka terhadap keputusan YMKI ini, Sepertinya YMKI mencoba mengalihkan riset dan sumberdaya mereka lebih kecil kuantitasnya dari pada AHM, untuk fokus ke pengambangan varian 4 tak mereka, seperti kita tahu sendiri V-Ixion telah berhasil menekuk sang macan jagoannya AHM dalam hal kuantitas penjualan setelah satu tahun berkiprah. Nah Momentum leading ini sepertinya tidak disia-siakan YMKI untuk terus menggenjot produksi V-Ixion yang diklaim nggak ada lawan itu. Bukan tidak mustahil tahun depan total penjualan Vixi akan semakin spektakuler, kita lihat saja nanti.
Perkiraan ke dua saya, sumberdaya dan riset RX-King dialihkan untuk menyambut sekaligus memperkuat datangnya jagoan 250 cc mereka yang santer sekali akan diluncurkan. Yang pasti akan banyak sekali brothers yang akan mengenang jasa-jasa motor ini dan 25 tahun cukuplah kiranya untuk menjadikan RX-King sebagai one of Indonesian most famous Legend Motorcycle.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar