Minggu, 24 Juni 2012

Kommentar Para Pecinta (sRj) Yamaha Rx-KIng

Komentar»By Triatmono Wordpress

1. boodee - Desember 11, 2007
Waduh jadi banyak pilihan nich klo bener2 RX king drubah jadi 4 tak. Tapi tuk dapet v-ixion aja harus indent lama banget bagaimana dengan King nanti yah. Salah satu contoh ketidak siapan YMKI bersaing dgn AHM.
2. denmas22ng - Desember 11, 2007
lha… si kalajengking kan memang diposisikan jadi pengganti si jambret… kan tenaga sama besar, cuman karena ptw ratio antara keduanya aja yang bikin sensasi keduanya jadi beda posisi…
tapi si kalajengking kok ngga dipake jambret yagh…
malahan di t4ku banyak dipake polantas buat ngejar si raja jambret…
3. agung - Desember 11, 2007
wah motor si jambret baru nih
4. Plat Kopling - Desember 11, 2007
Kata om farhan tuh motor uda basi
hehehehe…
5. bintang terang - Desember 11, 2007
RX King memang paling top (pada zamannya)
tapi zaman sudah bergeser, jika tetap mempertahankan nilai legenda Sang Raja, tampaknya cuma hanya akan jadi sensasi Sia-sia buat Yamaha, yang dahulu memilih RX KIng mungkin sekarang sudah asyik dengan roda 4 nya, atau gak pernah naik motor lagi.
lebih baik perbanyak varians untuk pedesaan/ perkebunan, tuh YT pake mesin Scorpio…hehehehe
6. amir - Desember 11, 2007
@kang Tri
kang, mungkin ente lupa. Si Raja mempunyai keunggulan yang tidak dipunyai kompetitornya. yaitu geometri sasis yang brillian. klo cuman ngandelin mesin gede tapi tidak didukung sasis mumpuni, ya percuma aza. sebenernya power RX King tidak bener2 istimewa. untuk putaran bawah menengahnya dua jempol deh :) . tapi putaran atasnya lemez. sama ama si Kalajenking. tapi mesin 2 tak dengan stroke lebih pendek, menjadikannya lebih beringas.
tapi bener juga wacana kang Tri, mo balikin kesuksesan si Raja merupakan pertaruhan yang cukup sulit. lah….klo si Raja make mesin Scorpio, si Kalajengking make apa dong? mesin Fazer? sama aj bunuh diri dunk :) nggak tau juga klo salah satunya make mesin WR250F yang terkenal sadis di trek off road, 5 klep DOHC bro!.
yah kita liat aj nanti. klo emang penerusnya lebih OK, kagak mustahil si Item di rumah bakal punya temen baru…..xixixixixiixixi…………..
7. r1ez - Desember 11, 2007
Ane sebenarnya penggemar motor 2 tak neh, paling mudah dan murah ngeawatnya sih. Tapi si Jambret ini gak tahan dibawa jauh, overheat blepbep mati tuh si jambret.
Kalo aja ada yang mengembangkan motor 2 tak bisa se irit 4 tax, gue pilih tuh motor, palagi lulus euro II pasti nambah koleksi di garasi. Apa memang teknologi mesin 2 tak udah mentok ?? masa sih ?
8. Yamada - Desember 11, 2007
@7
Siapa bilang RX King gak tahan dibawa jarak jauh. Saya pernah coba Jakarta – Bali. Itu motor fine2 aja. Tiap 150 – 200 KM berhenti 30 mnt – 1 jam isi bensin, makan and ngrokok. Pasti mesin tetep OK.
Saya pikir gara-gara isu murahan yang katanya 2 tak dilarang, sampai sekarang mungkin masih menghantui perasaan customer. Itulah sebabnya RX King terasa hilang.
Yamaha musti pertahanin nih motor. Cuma PR buat Yamaha untuk meyakinkan cutomer tentang undang-undang itu dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Sehingga Customer tenang tanpa harus ragu dengan nasib si Raja 5 atau 10 tahun kedepan.
Nih motor betul2 bagus luar dalam. Speed semua motor dibawah 200 CC KO. Belum coba Ninja. Macan kalau start dari awal, tidak ada apa-apanya lawan nih motor. Cuma si macan kalau sudah kecepatan tinggi, sementara si King baru start, akan kesulitan mengejarnya. Mungkin si Tigi itu lari di atas 140 KPJ.
Hebatnya nih motor dipakai remaja sampai kakek2 bagus, luwes aja rasanya.
Sayang seribu sayang kalau motor ini musti lengser keprabon. Kalajengking kelihatannya tidak kuasa menduduki singgasana sang Raja.
9. Yamada - Desember 11, 2007
Sorry paragraf kedua dan seterusnya bukan sanggahan tapi opini pribadi berdasarkan pengalaman pribadi dan melihat ke sekitar
Bravo RX King sang Legenda yang mungkin akan terlupakan
10. japra - Desember 11, 2007
Rx-king emang motor lagenda, motor idaman pada masa-nya, motor pertama yg gue punya di thn 1987, motor pertama yg ngasih tau gue gimana rasanya lari 140 km/jam diatas roda 2….banyak kenangan indah bersama motor ini…huehehehe..
by the way, umur rx king rasanya udah lebih dari “sekedar” 15 tahun deh, lha se-inget gue, Rx-king itu lahir ke bumi persepeda-motoran indonesia tahun 1983, berarti sampai thn ini (2007), umur rx-king udah 24 tahun, kalau org umur 24 tahun minimal udah lulus sarjana….huehehehehe…..
11. - f - - Desember 11, 2007
!!!! -no one can beat the legend – !!!!
Mana ada motor berkemampuan spt RX King dengan harga murah ???
Ninja oke jg but harga kalah jauh ma RX ????…… salute …..
bahkan dg dana 1 jeti aja dah bs bikin nambah beringas ni motor ….. cb kalo 4 tak …… hheemmmm
12. japra - Desember 11, 2007
nih ada gambar keluarga rx-king, lumayan edisi lawas dan masih orisinil. Sebenernya kurang lengkap sbab rx-k sang pendahulu rx-king gak ada di gambar itu, dan rx-king yang ada di gambar pun bukan edisi pertama, tapi edisi kedua (mulai thn 1985, cirinya: striping, lampu dpn kotak, shock belakang, mesin yg masih di-polish)…
http://www.kcdj.org/images/keluarga_RX.jpg
13. r1ez - Desember 11, 2007
@8
Ane juga gak asal bilang tuh. Dulu taon 1998 motor pertama gue juga si Jambret. Tapi tiap lari geber sampe jarak tempuh kira2 60-80 km, motor ane sering mati. Trus kudu nunggu dulu kira2 30 menit baru bisa di idupin lage.
Yang lain gak tau sih kayak apa mungkin juga cuma motor ane aje yang kebetulan bantat.
Sorry ini bukan sanggahan tapi dari pengalaman.
14. Yamada - Desember 11, 2007
@13
Kalau itu pengalaman pribadi sih saya percaya. Karena memang objective aja, sebagus-bagus motor karena produksi masal, 1 ato 2 mungkin ada yang gak sempurna. Mungkin anda pas mendapat yang itu.
Karena secara jujur tidak hanya produk Yamaha yang seperti itu, produk pabrikan lain pasti ada yang seperti itu juga. Lihat kasus Vario, Shogun 125 pertama, Karisma, dll. Maaf saya tidak memihak Yamaha, karena motor saya Skywave n Shogun 125. Kebetulan dulu saya punya King 1994.
Ato mungkin ada masalah teknis yang lain yang mungkin orang Yamaha yang tahu.
15. girifumi - Desember 11, 2007
@13
kayaknya emang motor pertama berkesan untuk semua orang,gw respek bgt sama vespa gw.dulu buat transportasi sekarang buat ngangkut beras,ga bakal dijual..
16. esemelekete - Desember 11, 2007
tanpa bermaksud menyinggung banyak pihak …
2 tak udah waktunya jadi sejarah… gw pernah baca di bike magz.. 2 tak bukan lagi mesin “masa depan” gw lupa edisi bulan apa ya… jadi ada artikel.. “what works” dan “what doesn’t works”
nha tehnologi 2 tak masuk yang doesn’t works.. sedangkan water cooled dll masuk yang “works” lupa edisinya.. ada yang bisa bantu..?
pendapat gw pribadi sih.. karena pemanasan global ya gw pilih mesin yang paling ramah lingungan.. :) pengennya yang pake listrik.. hi hi..
17. r1ez - Desember 11, 2007
@Yamada
Sharing dong yg udah pake Skywave, plus minusnya. Soalnya bini minta di beliin itu motor
@esemelekete
Motor listrik sih memang efisien tapi jarak tempuh pendek jadi kendala. Yg ada di pasar kita sekarang paling mentok 70-80 km itupun dengan speed max 45 km.
Saatnya ATPM mikirin bikin motor Hybrid. Kan Honda udah punya prototypenya
18. Yamada - Desember 11, 2007
@16
Di Yogya Fair kemarin ada stand motor listrik buatan China. Banyak keunggulan, suara halus, usernya katanya gak perlu pakai helm ato SIM.
Tapi setelah mendengar daya jelajah PAHIIIIITTTT bro. Motor ini hanya bisa menempuh 60 KM kecepatan maksimal 40 KPJ. Lama ngecharge baterai 8 jam. Revot bro.
back to topic
Kelihatannya Kalajengking dieliminasi aja ganti King 4 tak. CC 180 biar head to head dengan Bajaj dan hajar Mega pro. Karena telah terbukti Kalajenging tak berbisa. Saya 100 % tidak yakin kalau vixion bisa meng-KO mega pro. Apalagi bodi cungkring begitu, disikat Primus patah tuh tulang leher. Biar tuh motor katanya canggih, tapi didukung body kerempeng, mana sanggup berjibaku dengan primus yang kekar dan gagah itu.
Maaf yang punya Vixion jangan tersinggung ya, ini opini objektif
19. speedholic - Desember 11, 2007
menurut gw pengemar RX-King masih banyak sampe sekarang, gw sangat happy topic ini diangkat. thank’s to bro tri :D
gw salah satu penggemar dan penikmat rx-king….
soal ini gw udah sering sebut (tulis) sebelum nya… hehehe… :D
nih motor selain legendaris, juga punya ‘kharisma’ tersendiri bagi gw…. :)
sesuai dgn kondisi saat ini, dmn isu global warming lg santer dan harga minyak dunia yg kian melambung, emang gak ada salahnya klo RX-King mengalami ‘evolusi’. pengaplikasian mesin 4 Tak mungkin adalah solusinya. tapi perlu di ingat desain RX-King yg khas(nyaris tanpa perubahan) mesti dipertahankan, handling yg lincah dan stabil, serta tarikan yg ganas…..
so, mesin 4 tak yg bakal gantiin mesin 2tak 132cc ini harus tetap mencermin kan performa RX-King terdahulu. terserah mo pake basic mesin apa, yg penting PWR motor tetap bagus, cepat (baik akselerasi ato pun topspeed).
klo jadi nih motor keluar, gw bakal mengubur niat gw buat meminang sport 250 4tak…….. :D
4 me: RX-King still the best….. :D
20. esemelekete - Desember 11, 2007
@riez
setuju… :) btw gw pernah baca di otomotif pa mana ya lupa… di blog juga pernaj baca… katanya sebab riset mesin listrik lama buuanget dan mahal buanget akibat turut campurnya para saudagar minyak…
wajar sih.. namanya pedagang.. takut jualannya gak laku.. pasti coba2 licik.. :)
21. Yamada - Desember 11, 2007
@17
Skywave menurut pendapat saya:
Keunggulan: biar tarikan pertama agak lemot tapi, pada kecepatan di atas 60 KPJ tuh motor melesat ringan banget. Dan yang paling saya suka seperti gak ada getaran dan suara. Seperti naik sedan.
Di tanjakan yahud. Bebek dari segala merek habis dibabad skywave.
Enak untuk boncenger. Ditambah satu anak lagi tetap lega. Untuk jarak jauh tidak capek, pantat tidak panas. Bensin relatif. Beda dengan mio lama (mio soul belum pernah coba), dipakai jarak jauh capek dan yang kerasa banget di seputar selangkangan, maaf itunya kaya keplintir-plintir jadi panas. Maklum size istri saya XL.
Untuk ke mall jangan khawatir. Bagasi luas banget.
Kelemahan: pada start awal apalagi nanjak, kayak kedengar bunyi ngorok (kretek-kretek) di seputar knalpot ato dimana (pokoknya kedengaran), ini berlaku yang emang bisa ngerawat motor artinya ada suara aneh sedikit aja langsung ketangkap. Buktinya istri saya tidak pernah mengeluh tentang yang ini. Pernah saya tanya ke diler. Katanya emang begitu mekanismenya. Jadi bukan merupakan penyakit.
Tapi secara keseluruhan motor ini bagus. Kalau desain body relatif (kalau menurut aku sih lebih elegan dari yang lain).
22. girifumi - Desember 11, 2007
@16
masih banyak kok motor eropa yang 2 tak,semuanya lulus uji emisi euro 3.catet…
ada yang gak bisa diperoleh dari 4 tak yang hanya ada di 2 tak.kalo water cooled buat motor besar mah kudu atuh..jangan takut over heating di jalan tol.
23. esemelekete - Desember 11, 2007
@yamada
wih reviewnya mantabss…. jadi pengen.. soalnua kerenan sky wave kemana mana daripada soul…. :)
24. sy sk gorengan - Desember 11, 2007
RX King?… nggak deh, kesannya jadul banget… jaman gw kecil ini motor udah dipake om2 buat gaya koboi2an… heeh nyampe sekarang bentuknya nggak berubah2, lagipula kesan kencengnya pasti karena dulunya memang nggak punya saingan, lawannya cuman GL 100 yaah… (kabuurrr… takut digebukin om2… he3x..)
25. r1ez - Desember 11, 2007
@Yamada
Thank”s bro ulasannya. Jadi mantep pilih Skywave aja nih.
Maunya sih Free LX tapi ane udah punya Pulsar, resikonya makin gede kalo ngambil Kymco. SX lg Thanks bro.
26. Armand-Jeen - Desember 11, 2007
wah motor pertama ge nih. mantab n dahsyat bro.
Sekali waktu ge pernah test motor ini abis ge service ampe bersih semuanya, ge tarik sampe 160kpj bro (kondisi standar). ge aja yang bawa ampe ngeri …..kok bisa!!!!!!….
dan yang salut lagi nih motor tarikan bawahnya 1&2 ngangkat bro (tanpa diangkat lho)……..Untuk tahun 90an emang dia dah rajanya kenceng udah gitu murah lagi….. Ninja kenceng tapi mahal, RG keberatan fairing, NSR 150 ribet stok terbatas n mahal juga…
27. Yamada - Desember 11, 2007
@24 sy sk gorengan
Wah anda sangat tidak objektif. Justru itu uniknya RX King yang mungkin tidak dimiliki motor lain.
Soal kecepatan, mungkin anda punya penyakit takut kecepatan. Artinya anda pakai RX King Om anda, dan tiba-tiba disalip GL 100 mana masih ada comberan di sebelah anda yang membuat muka anda basah keguyur tuh air. Padahal itu GL lari cuma 90 KPJ, sehingga dengan tergopoh-gopoh dan setengah memaksakan diri anda tarik itu King dan pada kecepatan 95 KPJ GL kesalip. Dan anda rasa 95 KPJ adalah kecepatan maksimum karena anda tidak punya nyali lagi ngebut lebih kenceng akibat kelainan takut kecepatan. Sampai sekarang tertanam kuat di sanubari anda bahwa RX King hanya bisa lari sampai 95 KPJ
Dan untuk menutupi penyakit anda, anda mengklaim RK king hanya bisa menang dengan GL 100.
Dan meskipun anda dikasih CBR, KRR, ato motor cepat lain, saya tidak yakin kalau anda menang melawan Supra Fit yang dikendarai Honda Bebek. Karena supra fit masih bisa tembus 100 KPJ dengan cukup mudah.
Tapi jangan kawatir bro. Saya sering lihat sepanjang jl. Yogya – magelang yg terkenal lebar dan cukup lurus, enak untuk latihan balap. Motor-motor yg identik dengan kecepatan, lari cuma 60 – 80 KPJ. Itu dah mungkin mereka penyandang penyakit takut kecepatan kaya anda.
28. amir - Desember 11, 2007
ada yang tau RX King Cobra keluar taon berapa nggak? coz diluaran informasinya simpang siur
29. Kus - Desember 11, 2007
@Yamada
RX King 93 juga motor pertama saya, selama hampir 10 th gak pernah ada masalah berarti. Yang ada banyak kenangan dengan motor itu hehehehe.
Mas Yamada, dulu saya tiap hari Jl. Jogja Godean naik King, mantap!! Sayang skrg dah gak ada lagi RX King AB33.. .. Gak tau kemana.
30. Yamada - Desember 11, 2007
@29 Kus
Hampir sama mas, aku juga naik itu King sekitar 10 tahun. Itu motor sebenarnya udah sangat berjasa nganterin aku kemana-mana.
Sekarang aku gak pakai motor itu lagi. Sekarang aku pakai skywave kadang shogun. Tapi itu motor emang motor kenangan, kadang pingin lagi sih motor itu, untuk nostalgia. Mas Kus ada dimana nih sekarang??
31. sy sk gorengan - Desember 11, 2007
@27.
Yamaha.. eh, Yamada.
Iya ntuh sy phobia sama motor2 kenceng tapi kurang safety begitu, gara2nya dulu waktu smp ada teman kerja om yg tewas kecelakaan waktu bawa RX King ke luar kota… jatuh di tikungan dan helmnya belah, kepalanya*#%, sempet ngeliat waktu dia dimandiin jadinya keinget terus sampe skrg deh…
Nah, skrg tiap mau naik motor selalu berdoa dahulu, tapi koreksi dikit ya bro… sy selama ini naik motornya nggak pernah nyampe 95 kpj, plg kenceng 40 kpj… itu aja udah gemeteran takut dikira nantangin yg lewat naik RX King… he3x.
32. speedholic - Desember 11, 2007
@bro amir
setahu gw yg RX-King Cobra itu king keluaran permata yaitu: keluaran tahun 1983 sampe 1987/89. katanya king keluaran awal [kode blok Y-1] itu langsung di impor dr jepang…..
itu info yg gw dpt dr om2 yg dulu pernah punya dan fanatik king…. :D
ada info lain? :D
btw, scorpie nya dah dipasangin NOS bro??? :D
33. Kus - Desember 11, 2007
@ Yamada
Rumah masih di Jogja Mas, tapi skrg di Balikpapan. Aku juga ada shogun 125 dirumah. Pake King dari1993-2003!
Kalo sekarang ketemu lagi sama King ku yang dulu mau nih aku beli lagi…..buat museum hehehe.
Kalo mau muncul King baru yang telah evolusi, bisa dipertimbangkan tuh untuk koleksi.
34. amir - Desember 11, 2007
@32
belom bro………eman duite…. wakakakkaka………maklum lagi ngincer mbah kakungnya, si V-Max. lagian kasian umi ane ntar makenya. salah pencet malah terbang tuh motor. maklum, racikan si item dah berubah dari rencana awal. sekarang masih dengan stang trail + Wrain = motor pasar…huehehehe…..lumayan lah…ke pasar masih bisa 130-140 km/jam. ntuh belom dibetot abis………
untuk si Raja keluaran segitu pan yang swing arm-nya bulet yak? klo ga salah mas ipar ane punya nih. coz yang ane denger diluaran katanya RX King Cobra keluar rentang taon 95-97.
35. japra - Desember 11, 2007
@ amir
@ speedholic
betul banget, nih oom-oom asli yg bicara..huahaha…gue naek RX-King tuh thn 1987, pertama kali gue punya motor, taun segitu gue udah 17 taon, udah pake celana abu2 nutupin lutut kalo sekolah…(nah bener kan gue skr udah oom-oom spt kata speedholic)…
tua cuma umur, man…umur=angka doang..kaga usah takut..huahahaha..(usaha menghibur diri nih..)
anyway, bener yg punya sebutan “king cobra” itu adalah edisi pertama rx-king, block mesin Y-1, gue lupa sampe tahun berapa rx-king pake blok mesin Y-1 ini, mungkin sampe thn 80an akhir (1989an lah), pokoknya sampai edisi yg rem depan udah warna emas, shock depan item, blok mesin walau udah warna item, tapi itu masih Y-1 dan kabarnya Y-1 ini memang masih improt langsung dari jepun…
abis itu, rx-king thn 1990an gue udah kaga tau lagi, sbab gue disuruh almarhum bokap gue buat nuntut ilmu di negri org…rx-king gue dijual deh….
kata org emang rx-king makin lama kwalitas blok-nya makin kurang kuat..bener kaga-nya gue kurang tau juga, sbab gue naek rx-king cuma sampe thn 1989, sampe lulus sma….
36. speedholic - Desember 11, 2007
@34
yup betul….
king yg masih pake swing arm bulat…..
emang ada juga yg bilang king 95-97 adalah tipe cobra.
tapi motor ini udah bikinan dalam negri….
klo soal kwalitas/durabilitas mesin king keluaran awal lebih bagus (lah Made in Japan to) :D , sehingga banyak yg cari blok Y-1 keluaran awal buat dikorek. kelebihan blok slinder ini, boring nya lebih tebal, bisa sampe OS 200.
37. Kus - Desember 11, 2007
Betul yang swing arm bulet Mas, yang footstep belakang masih nempel diswingarm, kode bloknya yang Y-1, setelah itu udah bukan jepang punya, sepertinya beda di bahan logamnya. Kalo punyaku 93, kode bloknya sudah Y-3. Tp msh mantep juga….
38. speedholic - Desember 11, 2007
wah ada kang japra yah…
postingan nya tadi barengan lho…
cuman bro japra duluan 1 detik klik say it!
hehehe…..
giman prediksi janda2 baru eh motor2 baru buat 2008 bro… :D
39. japra - Desember 11, 2007
@38..
elo sih jahat sama gue..
gue nonggol aja langsung ditanyain prediksi janda thn 2008..huahahahaha….prediksinya tambah banyak janda cantik beredar di thn 2008 !! huahahaha.. buktinya bnyk artis2 cantik pada kawin muda, terus abis kawin pada cere….kan otomatis peredaran janda jadi tambah marak di thn 2008…huahahaha..
psst…untung pak boss (mas tri) kaga ada, kalo gak gue udah di semprit nih…di suruh back to topic !! hahahaha..
40. ramein aje - Desember 11, 2007
duh, RX king yg baru, deket rumah gue, dia baru beli, kinclong abis bro, harganya 17 juta, mahal ya, tapi suaranya itu loh, khas banget ya, 2 tak emang tarikannya super spontan ya, beda ma 4 tak,
2 tak for ever
41. Yamada - Desember 11, 2007
@31 sy sk gorengan
Kalau dari namanya saya suka gorengan, anda orang banyumas ya. Kan di sana ada namanya gorengan setengah matang dinamai Mendoan. Idolanya orang sana. jangan2 anda terinspirasi dari situ yah… he3x
Tapi boleh juga lari 40 KPJ, malah safe. Paling apes kalau kecelakaan juga nubruk dokar .. ya gak separah cerita anda itu. Tak saranin pakai motor listrik aja deh bro… dijamin asyik dan gak bikin panas user RX King biar tuh motor di gaspol. kembali he4x…. jangan marah lho…. tar cepet tua.
Ato pakai mx ato z juga bagus. Dengan kecepatan 40 KPJ, secara tidak langsung anda mengajari anak buah Komeng jadi tidak ugal-ugalan. betuuuuuull????
42. amir - Desember 11, 2007
@kang Japra
waahh……..tinggal nodong mas ipar neh..heheehheheh……….btw, kemaren dulu dah oversive kayaknya. klo dah overbose gimana dunk? terpaksa pake silinder yang ecek2 keluaran sekarang…walah…ama aj boong :)
kang, yang artis2 nggak usah disalurin. ntuh bukan janda kempling lagi tapi dah lecek….huehehehehe………( clingak clinguk cari juragan Tri takut disemprit)
43. sy sk gorengan - Desember 11, 2007
@41.Yamaha… da.
Ora banyumasan mas, jauh….
Nickname itu dipilih krn kesukaan gw sama fungsi penggorengan, bayangin bentuk tsb bisa ditemukan dari alat masak hingga parabola satelit, halah….
Eh, sy coba juga deh reka2 namanya situ boleh kan? hmmm.. YAMADA
, errr.. mungkin kalo dipanjangin artinya begini : YAh MAsa uDAh pake RX King masih dikentutin ama bebek…he3x , maaf2 mas itu sih penafsiran sy saja krn baca tulisan situ yg naik RX Kingnya dulu terus dijual dan diganti sama bebek kwek..kwek.
44. coss - Desember 11, 2007
RX King ’92 motor pertama gw !! mulai naek motor tahun 1995, ampir satu tahun lebih ni motor gak pernah mampir ke bengkel … perawatannya gampanggg banggeettt tapi tarikan tetap garang n OK
45. Yamada - Desember 12, 2007
@43 sy sk gorengan
Bisa aja lu. Tapi bener juga sih emang tuh motor udah usang. King 94 lawan skywave 07, ya iyalah dikentutin. Lha biarpun awalnya menang, tapi tar kan rontok n lepas satu2 tuh onderdilnya. Kakek2 suruh lari maraton, ya ngos ngosan. Kalau shogun ada rencana mo aku lego. Pingin ganti Pulsar 200 biar gak diledekin ama elu, ato Thunder 150 kalau ada, ato King 4 tak, mimpi kale ye… Ato lu punya bocoran kapan ntuh motor keluar
Emang nih motor perlu evolusi kaya Honda Supra jadi Honda Revo, halah sok tahu……..
Lu pakek motor apaan. Sharing dunk. Kalu lihat komen2 lu, kayaknya lu temannya Honbek, motornya paling karisma yang gedem. Ato Tiger. Biar nih motor dibawa kalem gak ada orang komen. Alon alon asak klakon…gitu kali ya..
46. guspur - Desember 12, 2007
@45
Serius loooo…?? yang boneeeenggg???… RX King biarpun 94 jg SkyWave kagak ngejar kali???… Nafas dr YEIS si King baru disedot aja si SkyWave udah ngos2an kali…
sniff… sniff…
47. Yamada - Desember 12, 2007
@ Tega nian Gus motor tua dipakai kuda-kudaan. tapi kalu dioprek sana-sana ya mungkin skywavenya bisa masuk UGD lemas kehabisan tenaga. Itulah sebabnya gw pingin itu Pulsar 200. Biar tar kl skype nya nangis, biar tuh lawan didamprat Srigala. He3x…….
Btw, gus penikmat RX King juga ya……??
48. guspur - Desember 12, 2007
@47
Gua produk jaman baheula euy… yang tentu saja penikmat kuda liar 2 langkah… RX King dan RGR jadi andalan… Kl bebek cukup Crystal dan Force 1… Dulu jg YEIS nya King dipasang ke Force 1 buat doping… :P Dulu jg King byk yg make cylinder head YZ yg kayak nanas… trus knalpot pake 3v3 made in Tidar… Dijamin kenceng lahir batin… heuheuheu… :D
Sini lah King nya buat gua… dijamin terjaga keliarannya… :P
sniff… sniff…
49. girifumi - Desember 12, 2007
@48
sampeyan tinggal di Suroboyo tenan tah gus? kenal cak narto gak?
halah….
50. guspur - Desember 12, 2007
@49
Wooooo… konco dulin iku reeeekkk… kekekekek… :P
Kenal paling sama Cak Mis bakul kopi… sama Mbak Endang yg jual empal gondrong… eh empal goreng dan rawon setan… hahahahahaaaa… :) )
sniff… sniff…
51. Yamada - Desember 12, 2007
@48
Gitu ya Gus, btw nyinggung RGR, gw jadi teringat cerita lucu. Waktu itu jalan cukup macet. Tiba2 tuh RGR disalip Honda CB..wus..wus.. kelihatannya sih ngeledek. si RGR kelihatannya kebakaran jenggot. Langsung tuh motor dibejek abiss. Tapi ya itu karena macet, RGR kalah gesit akhirnya selalu di belakang. Gw ikut aja di belakang nonton. Eh pas jalan lancar, tuh RGR kaya kesetanan aja tuh digeber-geber balas dendam sama si CB 100.
Kurang ajar juga tuh si RGR, lha orang motor gitu kok dilayani. maklum kali ye darah muda, kelihatannya sih mahasiswa. Kelihatannya RGR ama King lawan yang imbang kali ya. Ato mungkin ama RZR itu kali lawan yang pas.
King udah dilego, laku 5,3 juta. Jual lewat orang, kalau jual sendiri lebih kali segitu.
52. guspur - Desember 12, 2007
@51
RZR gak ngangkat boss… kl buat road race mending RX King… seinget gua tuh malah RZR/RXZ malah banyak dipakenya buat grasstrack… Gak tau tuh knapa… karakter mesinnya beda kali ya?
Ngomongin CB mah… kl cm kenceng2an, dulu jaman trek Kenjeran masih baru ada CB yg kuencengnya minta ampun, ngalahin RGR, RX King, dan sport2 2 tak yg laen… mimpin terus… tp putaran ke 3 mesin meleduk… dan dapat sambutan hangat dan salut dr penonton… heuheuheu…
sniff… sniff…
53. Yamada - Desember 12, 2007
@ 52 Guspur
jangan2 CB rangkanya doang dalemannya sudah dioprek-oprek gak karuan. Kaya ada kharisma 250 cc gitu kali ya.
Btw tentang motor masa depan, gimana Gus pendapatnya tentang Pulsar.
54. amir - Desember 12, 2007
@guspur
weleh…nang kene onok jebolan Kejeran tah? pernah ngaspal di Karang Menjangan dong? Bukit Mas gimana?
RZR/RXZ karakter mesinnya beda. klo RX King ntu overbore and klo RXZ ntu over stroke CMIIW. tapi dua2nya adalah legenda di negaranya masing2. Indonesia mempunyai RX King sebagai notorious bike-nya sedangkan Malaysia punya RXZ sebagai “motor jambret”nya. di drag bike justru Surabaya terkenal dengan RGR-nya lewat Rofino. yah gitu deh sedikit yang ane tau.CMIIW
55. 4nd1 l14n1 - Desember 12, 2007
THE KING !!!
No one can beat THE KING.
Ini berarti juga bahwa tidak ada motor saat ini yg mengalahkan RX-King jika ditinjau secara keseluruhan dari :
- Power-to-weight Ratio.
- Ergonomi.
- Kecepatan – di kelasnya.
- Kelincahan.
- Kemudahan perawatan.
- Kharisma.
Ini adalah motor pertama gue yg tanpa sadar (kalau tidak baca speedometer) dengan cepat bisa mencapai 100 km/jam.
Ada kemungkinan gue berminat punya, jika detailnya diperbaiki – walaupun tetap 2 tak.
Misalnya swing-arm pake’ yg benar2 kotak.
Tapi ergonomi-nya jangan diubah karena dengan ergonomi-nya ini yg membuat si Raja tetap lincah.
56. guspur - Desember 13, 2007
@53 yamada
Kayaknya gt sih… denger2 pistonnya pake piston mobil Carry gt??… ndak tau saya… yg penting fenomenal… heuheuheu…
@54 amir
Ah, cuman peserta ecek2 kok Mas… Ada joki langganan yg lebih kompeten buat maen di daerah Jatim… dulu… sekarang udah cacat seumur hidup doi… poor him…
Wuiiiihhh… Rofino… iyaaaa… udah lama gak denger ada yg nyebut nama itu… Kalo RX King Black Magic Surabaya yg melanglang buana ke ibukota itu apa kabar ya??…
sniff… sniff…
57. amir - Desember 13, 2007
@guspur
yang ane tau RGR Black Magic emang dari SBY. klo yang Jakarta klo ga salah RX King Setan punya SBM yang katanya ngandelin komponen “standar” tiap mo turun tanding CMIIW.
di jaman ane masih sekolah mah nih motor emang jadi impian temen2 ane. cuman ya itu, klo di lampu merah kadang orang2 liatnya pada parno gitu.
58. esemelekete - Desember 13, 2007
kadang ngiler juga si liat RX king kalo yang kinclong gitu.. :)
59. esemelekete - Desember 13, 2007
kadang ngiler juga si liat RX king kalo yang kinclong gitu.. :) temen gw 30% pake king smua.. :D mantabs.. cuman btw premium mau 6rebuan seliter ya..?
60. Axv - Desember 13, 2007
KING….
Motor andalan Yamaha yang tangguh & kuat banget imagenya….
bahkan dengan imagenya itu Ibu sama Bibi aku juga suka ama motor ini.
Klo dah dapet kerja pengen banget beli motor ini,
cukup modif dikit maka motor ini akan terlihat rapi & sangar siapapun yang membawanya….
Ada gak diantara sodara2 yg ngjual si Raja thn 2002 keatas…
61. guspur - Desember 13, 2007
@57
Iyah… RX King Black Magic yg katanya kl mau start balapan jokinya gak boleh nginjek tanah dan lagsung dibopong naek ke motornya???… Gua belom pernah liat balapannya lgs sih… tp seru juga tampaknya… CB nya Sapuan (Nganjuk)- Bekasi juga katanya kenceng2 tuh…
Sayang sang Raja waktunya turun tahta… :’(
sniff… sniff…
62. amir - Desember 13, 2007
@61
yah sekarang tinggal nunggu kebijakan yamaha mo diapain nih produk. secara kalo penerusnya melempem, bisa2 ngerusak “nama baik” engkongnya yang udah besar :) . bisa teteup pake 2 tak. tinggal disesuaikan ama tuntutan jaman sekarang ( EURO ) . wong Cagiva Mito aj bisa, kenapa RX King tidak? performa? sempurnain aj 5th gear-nya. kelemahan si Raja cuman di gear ini.
CB punya Sapuan memang terkenal kenceng2 sih. yang pernah ane tau ntuh motor mesinnya campur aduk antara mesin keluaran lama ama baru. tinggal dikombinasi aj. power to weight ratio jadi tinggi. Tiger standar mah lewat.
63. girifumi - Desember 13, 2007
@62
dari sononya 2 tak biang polusi.perlu tambah biaya 1-1,5 juta biar lulus euro 2.motor eropa 2 tak sudah lulus euro 3.
cara efektif ya convert jadi 4 tak,katanya sih pake mesin MX.ga tahu bener apa ga…
64. amir - Desember 13, 2007
@63
nih produk segmented. so nggak masalah teteup dikembangin. salah satunya gimana caranya nih motor bisa lulus euro 3.
nggak bisa dibayangin klo ntuh raja pake mesin MX. wong pake mesin Scopie aj kagak pantes menurut, kurang sangar.
65. speedholic - Desember 13, 2007
@63
yah pake mesin MX….. :P
gak cocok tuh…. mx cuman 11,5 hp, masih jauh dari power rx-king yg 18,5 hp.
pake mesin scporpio kayaknya ke gedean.
idealnya bobot motor gak beda jauh dari 100 kg dan power minimal 19 hp….
pake mesin apa yah…?
@62
betul bro, gigi 5 king itu speed nya gak nambah signifikan.
ato gmn klo sekalian di jadiin 6 speed, biar putaran atas nya lebih panjang……
66. amir - Desember 13, 2007
@65
menurut ane yang cocok mah pake mesin WR250F. liquid cooled, 5 valves :)
nggak usah 6 speed. 5th gear dibikin 1:1 aj dah dingin nih kaki. lagian nih motor didesign buat selap selip pas macet. yang penting putaran bawah menengah dapet. mo atasnya juga dapet? yah kayak yang ane bilang barusan.
67. andi - Desember 13, 2007
buat yamaha, gak usah takut klo peminat king bakal berkurang…
king msh punya banyak pengemar, jadi buruan keluarin all new rx-king nya…………………………
ninja aja udah evolusi ke 250 4tak, satria 120r jadi fu150, nah king sudah saatnya jadi 4tak, yang penting tambah kuencengggg…. dan model bodi tetep gak berubah……
dijamin kacang goreng…………. !
68. girifumi - Desember 13, 2007
@67
Scorpio seri awal,bentuknya mirip King.
69. amir - Desember 13, 2007
yah….asal namanya jangan RX King Kong aj :)
70. andi - Desember 13, 2007
cuman mirip di tangki doank….
lampu belakangnya mirip vega, jadinya aneh gitu…..
bagi gw bentuk king yg nyaris gak berubah sejak 1983 merupakan ciri khas tersendiri, model nya lebih abadi.
liat ada mobil keluaran jeep ato hamvee h2, model nya gak banyak berubah dibandingkan keluaran pertama, tapi teknologi mesinnya berkembang seiring jaman.
71. andi - Desember 13, 2007
satu lagi, scorpio itu gak memakai embel-embel rx-king di namanya. faktor ini yg membuat scorpio susah diterima oleh pencinta motor jambret ini…
walau motor ini disebut yamaha sebagai rx-king 4tak. tetap aja gak bisa menggantikan posisi rx-king.
72. amir - Desember 13, 2007
@71
scorpio susah diterima oleh pecinta motor jambret karena emang secara performa aj udah beda. baik speed ato handlingnya. lagian emang nih motor belom punya “reputasi” khusus :)
73. maxusjuga - Desember 13, 2007
cylinder head king “yg bagus” berakhir 1997.
setelah produksi taon itu, wadaw…suara kasar, karena kasih space lebar buat ring piston, lagian metalurginya gak seindah produksi 1993. Ciri khas yg paling bisa dinikmati adalah suara “nggguukkkk” saat betot gas…
Sensasinya…
74. guspur - Desember 14, 2007
@73
Suara “nggguukkkk”… itu karena YEIS nya… F1Z dipasangin YEIS suaranya gitu juga kok… :D
75. amir - Desember 14, 2007
the next development buat si Raja….hmmmm………velg 17″ kali ya.
76. speedholic - Desember 14, 2007
to all king lover’s kira2 rx-king 4 Tak yg ideal itu gimana???
bikin jajak pendapat yuk…. :D
77. amir - Desember 14, 2007
@76
rx-king 4 tak yang ideal? 250 cc, single silinder, 5 valve, 5 speed ( 6 speed? ). sasis yang penting jarak sumbu roda ama derajat kemiringan komstirnya nggak berubah. dual ato monosok ama aj.
(ngayal MODE ON)
78. vinc_tomz - Desember 14, 2007
klo gw bilang yang RX-King yang ideal itu 250cc, DOHC, 4 valve,6 speed, pake liquied cooler kaya Nova Sonic, pelek 17″, ban depan 90/80 blakang 110/90(ada ga yah??), double disk brake, tetep pake dual-shock, lampunya pake 2 buletan(supaya keren kali yah?), tabung shock depan di gedein…pasti keren…larinya ok, dari sisi keamanan juga ok, stabil uda pasti…gmn,kalo beneran RX-King “henshin” (berunah,kaya di ksatria baja hitam gitu,hehehe) ada yang minat???
79. japra - Desember 14, 2007
RX-king 4 tak yg ideal tuh tinggal nyomot dari yamaha XJR terus di-kecilin…mesin 250cc-2 silinder aja udah cukup…
mau gampang tinggal ambil seri XJR yg terkecil dah..yg 400 cc aja…
nih contohnya:
http://www.ladragonera.com/wp-content/uploads/2007/05/xjr400r_003_800.jpg
http://atok.ifrance.com/yamaha_xjr_400_max.jpg
http://www.bikebros.co.jp/images/wallpaper/yamaha/yamaha_xjr400r_1024.jpg
80. Rangga - Desember 14, 2007
Klo menurut saya kalau RX King 4 tak, maka desainnya jangan banyak diubah.
dah gagah tuh motor. Aku lebih seneng desain king yang tidak berubah banyak,tetep dual shock absorber cuma mesin memang perlu 4 stroke, tapi yang responsive.
Mungkin pake mesin vixion, tetapi sementara jangan injection dulu,
soalnya banyak dipake orang-orang di pelosok juga.
Harga jangan terlalu mahal, sekitar 15 -17 jt.
eh satu lagi, lampu depan jangan bulet, jelex.
81. japra - Desember 14, 2007
@74 gus pur..
jgn lupa kopling di teken terus pas tarik gas, kopling dibuka lagi, tapi jgn sampe lompat tuh motor…pasti “nngguukkkk”-nya lebih mantab…enak buat ngagetin mbak2 yg lagi nyebrang…
huehehehehehehehehe…
(gue banget tuh, 20 tahun yg lalu !!!)
82. amir - Desember 14, 2007
@79
akur boz. dan mungkin pemakaian mesin vixion bisa jadi pilihan yang sulit juga. coz, karakternya kurang mendukung. mesin sebenernya Yamaha punya banyak mesin yang bagus. ex: WR250F ato keluarga enduro yang laen. klo kewujud kayak gitu, ane antri nomer siji lagh…hehehe……..
83. amir - Desember 14, 2007
@80
mangkanye ente seret jodoh, abis disumpahin terus ma cewek …..wkekekekekekek……………….
84. speedholic - Desember 15, 2007
@78
klo gitu, nama nya RX-King Kamen Raider donk……….
hehehehe…..
but, usul nya bagus biking king 250cc buat nyaingin ninja 4 tak baru…
@79
setuju bro, gw juga il fill bgt liat lampu depan new rx-king…..
85. vinc_tomz - Desember 15, 2007
@83
emang ninja 4 tak kaya apa???
ketinggalan berita lagi gw…parah dah…
masalah lampu depan,bikin buletan kecil 2biji gitu(terpisah), jadi kaya lampu moge gitu…hehehe…kalo buletan gede 1 biji kaya ngikutin head lamp nya tiger,ninja,megapro,dsb…jadi terkesan ga fariatif…hehehe…
@guspur
umur berapa,Pak Guspur???
sniff…Sniff…juga ah..
hehehe…
kidding…
86. speedholic - Desember 16, 2007
87. speedholic - Desember 16, 2007
@ japra (79)
kok komen lo tiba2 nongol disana?
bayteweyaniweybusway….. keren bgt XJR, desain nya mirip bgt ma rx-king, cuman bodinya lebih membulat……
[ngiler mode: ON]
idenya ok, mesin king 4tak gak perlu liquid cooled, cukup oil cooled…
250 ato 200cc single slinder. power minimal 19 hp plus PWR bagus….
desain XJR bisa jadi acuan, tapi desain king yg kotak-kotak mesti dipertahankan…..
88. guspur - Desember 17, 2007
@81
Yak betool!!… tapi kalo gua dulu kayak gitu buat “salam” kl ketemu sesama King atau “teman sejawat” si RGR… Kadang juga di-”nguuukkk2in” di depan sekolah buat nyari musuh… xixixixixi…
@85
Umur dah tua… tp kelakuan msh kayak anak2… hahahahahahaaaa…
sniff… sniff…
89. amir - Desember 17, 2007
@81
“ngguuukkkk’ dikirain mongtor ente nyang nabrak guk guk..hueheheheh…….
klo pengen lebiih sangar lagi knlapot standar dalemannya dibikin kayak terompet aj. dijamin satu kelurahan pasti bakal protes wekekekkeke…….wong alarm mobil aj sampek bunyi gara2 bunyinya :)
90. japra - Desember 17, 2007
@87
nah itu dia intinya…rx-king 4 tak gak kudu liquid cooled…pendinginnya cukup buat oli doang…jadi XJR emang cuuuccookk bgt dijadiin rx-king 4 tak….
91. amir - Desember 18, 2007
teteup pake 2 tak aj, tapi injeksi. klo ga salah dulu Aprllia pernah make nih mesin CMIIW
92. vinc_tomz - Desember 18, 2007
hummm…no comment…tetep cinta sama Fu….WAkakakakakaka…..
93. arief - Desember 25, 2007
rx king emang kunceng banget …..
gw akui itu…………
tpi ga tahan panas…………….
klw mesin masih dingin wihhh kenceng tpi makin lamama makin berkurang , apalagi klw di geber abis abisan turun drastis tenaganya …
gw pernah di geber abis abisan sampai putih ga ada oil lagi netes di knalpotnya , klw udah kaya gitu repot………
pengalaman gw pake rx king
keren sihh tpi agak kecewa
krna gw punya rx king th 200
94. arief - Desember 25, 2007
2000
95. andi - Desember 27, 2007
rx-king tu motor yg kenceng tapi harga terjangkau, perawatan gampang, onderdil murah dan banyak pilihan kw.
gampang dikorek…..
kalo korekan dan setingan pas, lewat tuh semua motor-motor 150cc 2tak…
96. andi - Desember 27, 2007
@93
klo mesin udah panas (overheat), mang terasa tenaganya berkurang, itu mang ciri mesin 2tak, apalagi king gak pake radiator.
97. KingKong - Desember 27, 2007
hare gene make 2 tak???…..
plis dech, stop polusi bro….. stop global warming……
klo mo trus diproduksi, king pake mesin 4 tak aja…. biar gak jadi biang polusi lagi…………….
98. amir - Desember 27, 2007
selain porting polish pada lubang2 di blok silinder, pemilihan oli samping yang bagus menentukan performa akhir pada motor 2 tak.
99. amir - Desember 27, 2007
@97
perasaan bukan RX King doang yang jadi biang polusi. liat kopaja noch..
100. japra - Desember 27, 2007
betul si amir…kopaja, metro mini, ppd reguler dan sejenisnya….itu baru biang polusi…
101. patriz1o - Desember 27, 2007
RX King, motor yg posisi duduknya santai tapi powernya gak bisa santai. Coba gasnya ditahan, powernya masih melonjak liar, bikin tmn g kejungkel wkt mau standing. Udah ngangkat, eh tenaganya nambah terus, akrobat deh jdnya……
102. amir - Desember 27, 2007
perkara mo dikembangin kayak apa nih motor terserah. yang penting handling dan power nggak boleh kalah dari yang sekarang. yang paling penting jiwa “bad boy” dari nih motor jangan dihilangin.
103. onay plg - Desember 28, 2007
kalo gua sich masih asik aja, nendarain king gua? terserah orang mo pakek apa kalo gue asik aja .
104. speedholic - Desember 28, 2007
@99&100
setubuh eh setuju bro………… :D
@102
yup,asik trus bro.
105. speedholic - Desember 28, 2007
@101
nah itu dia bro… ‘bad boy’ spirit…… ato fighting spirit nya jangan sampe ilang……..
106. amir - Desember 28, 2007
@104
yang jadi masalah kagak ada mesin 4 tak seresponsif seperti si Raja sekarang. aplikasi mesin Scupie pun nggak bakalan mecahin masalah. kecuali ntuh mesin strokenya dipendekin lagi kayak si King and bore bisa bertahan seperti sekarang ato lebih gede lagi. tapi ane yakin realisasinya nggak bakalan semudah itu. coz untuk membuat revolusi mesin seperti itu butuh duit yang kagak bisa dibilang kecil. klo pun diturutin apa iya orang kita mo beli? coz harganya bakalan jauh dari yang sekarang. kecuali Yamaha emang memposisikan nih product hanya untuk segment tertentu yang kagak terlalu mikirin cost. yang penting reinkarnasi terhadap cita rasa “kebengalan” si Raja tercapai. klo itu terwujud ane pasti antri pertama dagh :)
107. speedholic - Desember 30, 2007
klo pake mesin 4tak sudah jelas harga naik. tapi jangan sampai melampaui batas psikologis 20jt. klo lebih bearti target konsumen dah berubah.
liat satria sbg contoh, dulu satria 2tak dijual 13-14 jt digantikan dengan FU dgn harga 16jutaan… performa meningkat, tambah kencang dan sudah 4tak.
nah, begitu juga klo king sampe berubah jadi 4tak. kenaikan harga tidak terlalu tinggi, tapi tambah cepat. dan tetap mempertahankan desain yg khas, mesin yg simpel (utk ukuran 4tak), gampang perawatannya, tarikan sangar, serta ketersediaan spare parts………..
itu baru RX-King 4tak yg ideal……..
[Dreaming & Waiting MODE: ON]
hehehe……. :D
108. amir - Januari 3, 2008
@107
nyang jadi masalah Yamaha punya mesin 4 tak nyang seperti itu kagak? pake punya Scorpio? malah turun pangkat menurut ane, kurang sangar. mo pake mesin yang kastanya diatas Kalajengking juga jatohnya bakalan mahal :(
109. Roy Marten - Januari 4, 2008
Ha ha ha…. kalian ini lucu… RX itu varian 2 taknya Yamaha…. Kalau bukan 2 tak bukan RX lagi namanya ha ha ha…. Mau nunggu sampe punya cucu juga gak bakalan keluar RX King 4 tak ha ha ha….
Seperti gini saja contohnya, CBR itu untuk versi sport 4 tak honda dan NSR itu untuk versi sport 2 tak honda. Kalau NSR itu dibikin 4 tak, maka bukan NSR lagi namanya tapi jadi CBR.
110. guspur - Januari 4, 2008
@109 Roy Marten
Udah ucul dr rutan ya??… :P
111. amir - Januari 4, 2008
@110
nggak gus, pan dia pake dial up dari hotel prodeo…weks………
112. x-sal - Januari 4, 2008
RX king = the legend
NSR = the icon of sportbike
RGR = sang primadona
Ninja = sang raja jalanan
Mereka semua punya jamannya masing-masing. Ga akan ada yang bisa menandingi karakter dan kekuatannya.
Mereka akan terus dikenang oleh pemakainya sampai kapanpun
113. amir - Januari 5, 2008
@112
satujuuhhhhh……………..
114. speedholic - Januari 6, 2008
@112
tul bgt bro…..
ngomongin NSR, dulu gw sempet jatuh cinta sama nih motor. dulu gw liat tampilan motor ini keren bgt. ada yg pernah nawarin, tp rc-valve nya dah mati dan pompa air radiator pecah. ya udah akhirnya gw ambil ninja r sbg tandem king gw.
115. speedholic - Januari 6, 2008
@roy
memang ada beberapa pencinta king yg tidak suka king jadi 4tak. bagi mereka klo gak pake 2tak bearti bukan RX-King lagi namanya.
tapi menurut gw nostalgia legenda jalanan RX-King harus tetep berlanjut, gak masalah klo harus jadi 4tak. yg jelas jiwa king 2tak masih ada. btw, basic XJR ok juga tuh, tinggal disesuaikan dgn kondisi di indonesia(cc,harga,etc). diluar sono XJR dah lama diproduksi (sejak 80an) dan melegenda dikelas cc menengah (400-600).
RX-king jadi 4tak emang masih sekedar isu, tapi klo ymki manangkap animo konsumen masih tinggi, bukan tidak mungkin utk diproduksi…. :D
116. amir - Januari 7, 2008
@115
susah emang klo udah urusan ama nyang namanya IMAGE. setiap kita mo buat evolusi terhadap produk tersebut, pertimbangan image nyang melekat dari motor itu sendiri juga masuk itungan. makanya perlahan YMKI mo “nggiring” peminat si Raja ke Scorpio dengan meng-embel2i produk tersebut “fighting spirit”. walo kenyataannya secara performa Scorpio belom bisa mendekati RX King. handling OK, mesin masih payah. kurang responsif CMIIW.
117. speedholic - Januari 7, 2008
@amir
keliatannya ente pengemar rx-raja juga bro? :D
walo punya scorpio tapi mengakui performa scorpio blom seganas king…
beda bgt ma temen gw yg jg punya scorpio, yg bilang saingan scorpio cuman ninja, sedangkan king, tiger, ma yg laen2 lewat…. mungkin tuh anak dah kena NarKut (Narsis Akut) hehehehe….. :D
btw, pernah diasapin ma king waktu lagi geber scorpio yah…? :D
118. amir - Januari 7, 2008
@117
ntuh testimoni ane doang bro. diasepin mah nggak pernah,coz dari ketiga motor ntuh, nyang paling getol ngejar ane cuman si Ninja. si King ama si Tiger kadang mundur teratur :)
ane suka ama motor bukan karena dia tercepat ato tercanggih di kelasnya. tapi lebih kepada historis ntuh motor. terutama nyang punya image “bad boy”. yah untuk di Indonesia pan punya King. klo diluar sono ada V-Max dan banyak nyang laen. klo si pio sekarang mah buat ke pasar aja :)
119. Kartiko - Januari 11, 2008
RX king emang lain, tarikan garang, suara khas banget…
model relatif cakep.
Seandainya dibuat versi 4 stroke,aku se7, yang penting tarikan enteng,ngerawat mudah, desain juga pantes buat tua dan muda.
Salah satu kunci sukses King, karena flexible dipakai tua dan muda,
makanya gak heran dari kota sampai di daerah pegunungan banyak yang memakai.
Aku inget ulasan Motor Plus aku lupa edisi berapa, di daerah jawa barat ada tukang ojek,
yang sanggup membawa 15 orang dengan memakai RX King, yang ditambahi palangan kayu dan menurut tukang ojeknya,
hanya RX King yang sanggup.hebat tenan…kalau pake 4 stroke pasti klepnya bengkok.
120. speedholic - Januari 11, 2008
@119
yup, gw juga pernah baca…..
gila tuh motor, yang bawa lebih edan lagi…… :D
121. girifumi - Januari 11, 2008
@119
Ah..kalo membawa 15 orang sih gak.cuman memang kuat.
di beberapa bagian diperkuat dengan plat besi.jalanannya sendiri masih off road.torsi 2 tak emang dahsyat…
coba deh Yamaha bikin iklan tentang ini,pasti sip…
King 4 tak? Ya Scorpio..sudah decision prinsipal demikian..
122. bengkelsepedamotor - Januari 11, 2008
RX King ya tetep RX King, tidak akan pernah ada yang menggantikan, dulu pernah dicoba dengan RX-Z gagal karena karakter mesinnya beda.
RX King “Cobra” bukan nama resmi dari YMKI, cuma ada dikalangan pemakai atau pedagang sepedamotor, CMIIW.
Salam,
123. amir - Januari 11, 2008
@122
RX King ama RX-Z emang beda bro. karakternya klo ane bilang beda jauh. tapi mereka punya kesamaan yaitu sama2 mongtor jambret di negaranya, RX King di Indonesia dan RXZ di Malaysia.
Bener juga ya, kemaren tanya ke Yamaha, mereka respon nggak pernah ngeluarin produk tersebut. baru tau sekarang ceritanya..siiipp…siippp…
124. ovikkuk - Januari 12, 2008
wadyuhh, tmbh seru nich obrolan kalian# ! aku jdi mau nimbrung tpi aku cuma pengagum setia rx king dari jaman si raja masih awal smpe sekarang lho!
125. amir - Januari 15, 2008
@121
melihat gelagat ( halah…boso opo maning iki…) YMKI emang arahnya kesono. ntuh Scorpio perlahan “disunting” menggantikan si Raja. tapi kenapa ane ngerasa nggak belom sreg gitu yah? performa? masih nanggung! jangan compare mesin keduanya yak. ane bilang begitu mengcompare performa Scorpio dengan mesin 4 tak nyang laen. singkat kata, nggak ada nyang istimewa.
moga – moga kedepan YMKI bisa memberi sedikit sentuhan perbaikan di sektor mesin dan body untuk si Kalajengking apabila neh produk emang di posisikan menggeser si Raja.
126. guspur - Januari 15, 2008
Mmmm… sorry nih ye… kl menurut ane si Scorpio belom berhak menyandang mahkota si King… Mending ganti total aja… kl msh pengen mahkota gak berpindah tangan silakan bikin bikin motor 4 tak dg karakter sebengis RX King dan mampu ngejar jambret2 yg make King… angkat 2 jempol tangan dan 2 jempol kaki kalo YMKI bisa bikin yg kyk gitu…
sniff… sniff…
127. amir - Januari 15, 2008
@126
secara handling si Pio dah mendekati kelincahan si Raja, pan sasisnya mirip tuh. cuman tuh mesin masin boyok, ora sangar blazz………..
128. guspur - Januari 15, 2008
@127
Handling si Pio kl menurut gua masih rada “nggedibal” dan “nggandholi” Mir… bahasa Jerman tuh… tolong ditanslate… heuheuheu… :P
129. amir - Januari 15, 2008
@128
yaiyalah gus…wong wheelbasenya aza beda, walo dikit. untuk sebuah motor nyang pake monosok udah lumayanlah. coba pake dual kayak si Tigi. pan wheellbasenya bisa lebih maju pasti lebih maknyozz. bisa koq diminimalisir dengan sedikit menumpu berat agak ke tengah dg sedikit menurunkan sok depan ama sedikit ninggiin monosoknya. Bahasa Irlandianya nungging. coz, nyang ane rasain tuh motor keadaan stangdar emang kayak gitu. sekarang mah dah berez. tinggal mesin neh masih teteup dengan tenaga jadulnya :(
130. guspur - Januari 15, 2008
@128
hehehehe… tp kl di-tunggingin (opo iki basane…) jadinya malah ridernya yg jd korban kan?… lincah tapi tangan gampang pegel… gimana hayoooo…??? :D
Pokoke RX King tetep juara lah!!!… heuheuheu… :D
Btw, tp ada kok yg nunggingin tapi gak bikin tangan pegel… you know lah… xixixixixiiiii… :P
131. girifumi - Januari 15, 2008
@130
guspur mesum…
crottt…crottt…
132. amir - Januari 15, 2008
@130
nunggingnya nyang sedengan gus…pokokna usahain konsentrasi berat pas di tengah. pasti bisa koq.
ahh guspur…klo nyang gitu mah mo nungging sampek tetes keringat yang paling kecut pun hayoo ajah…….:D
133. guspur - Januari 15, 2008
@131
hahahahahahahaaa… mesum opo tooo Caaaaakkkk???… Koen ae sing awan2 ngeresss… Mbok ya sabar… jarene tinggal menghitung hariiii…??? takdongakne taon ini udah bisa stoppie, wheelie, dan nungging!!!… hahahahahahaaaa…
srooot… srroooottt… :D
134. guspur - Januari 15, 2008
@132
bhuahahahahahahaaaa…. sampe tetes keringat yg paling kecut… bahasamu PakDeeeee…. mualeeesssszzzzz pol!!!…. hahahahahahahaaaa…. :) )
135. amir - Januari 15, 2008
@all
hayoo..hayoo…keramas..keramas……….
136. ori - Januari 15, 2008
NO ONE CAN BEAT RX-KING!!!
137. ori - Januari 15, 2008
Mahkota tetap di sang RAJA!!!
138. amir - Januari 15, 2008
@134
dorong maksudna…. :)
139. speedholic - Januari 15, 2008
@126
setuju bgt… om gus…. :D
[no offense to Scopie Owners ]
140. amir - Januari 16, 2008
ganti total ato revolusi gede-gedean nggak bakalan semudah yang dibayangkan daripada mengembangkan form nyang udah ada. ex, sudut geometri sasis si Raja dibuat kayak gitu agar bisa lincah dan mantabf di kecepatan tinggi. satu lagi, mesin. kagak gampang bikin mesin 4 tak dengan performa segarang si Raja dengan harga nyang terjangkau. yah ane juga berharap klo ntar emang bener penggantinya teteup membawa karakter “nakal” nih mongtor.
@139
wakakakak…….ane juga satujuh bozzzz……..ntuh nyang ane maksudna diatas untuk meminimalisir doang. tapi teteup, RX King is the best. tapi nggak pake nungging yak :)
141. guspur - Januari 16, 2008
@140
Makanya gua bilang KALO BISA gua acungin EMPAT JEMPOL deh…!!! tambah SATU JEMPOL lagi juga boleh kalo beneran bisa mah… eh, ni jempol tambahan apaan sih??? hahahahahahahaaaa… :) )
142. amir - Januari 16, 2008
@141
nyang ane liat ntuh tangan ente koq jempol semua yak….wakakakakaka……kacau dagh……………..
143. guspur - Januari 16, 2008
@142
Ya itulah kelebihan gua Mir… banyak pemaen cadangannya!!!…. hahahahahahahahaha….
144. Jhonny Caicedo - Januari 16, 2008
Para todos hablo en español
Buenos dias
saben tengo una Yamaha RX 115 modelo 2005 en excelentes condiciones y la rectifique al 25, les cuento no le hecho nada de inventos solo la ando de cali a palmira que es una distancia de 25km en recta y saben la maxima veloxidad que a desarrollado mi moto es de 145km/h es increible la veloxidad que desarrolla esta moto, En colombia tiene mala fama pues por su veloxidad y cualidades es una moto utilizada para hurtos y demas que es el caso contarles, estoy interesado en saber que cualidades tiene esta moto RX KING alguien me podia contar acerca de esta moto
gracias
jhonny
145. King poreper - Januari 16, 2008
@144
ada yg bisa terjemahin gak???
pusing gw bacanya… :D
weleh.. weleh.. sampe-sampe orang dari spanyol sono ikutan nimbrung……
146. amir - Januari 17, 2008
@145
ane terjemahin yak, die bilang RX King kagak pantes buat orang nyang jarinya jempol semua (ngelirik kangmas Japra) ama janda sing udele bodong..wekekekek……….
147. japra - Januari 17, 2008
pede amat tuh org spanyol…udah tau ini blog bahasa indonesia, artikelnya bahasa indonesia, komentarnya juga bahasa indonesia…eh dia ngasih komentar pake bahasanya raul gonzales, mana kita pada ngerti??? huahahaha…
kalo ngasih komentar pake bahasa inggris masih mending kali…lha ini bahasa yg ngerti cuma matador sama banteng liar doang..huahahaha….
anyway, jgn ditanggepin negatip ya komentar gue ini….gue salut sama tuh org spanyol…ngerti gak ngerti teteppp pedeee….
148. guspur - Januari 17, 2008
@all
Sebelum keduluan Cak Giri, gua duluin comment… “El pathing pechothote…”
:P sniff… sniff…
149. japra - Januari 17, 2008
@semua..
gue penasaran dan baca ulang itu komentar org spanyol…gue tebak sih dia ngomong gini….(gue coba terjemahin kasar yee…)…
“Gue dari spanyol nih….
Salam..
eh elo2 pade…gue juga punya yamaha RX 115 (maksudnya yg kalo di indonesia itu rx special kali) tahun 2005, motor gue kondisinya excelent, tiap kali gue kalo naek itu motor cuma sendirian (alias kaga boncengan)..dan jarak yg gue tempuh tiap hari kira-kira 25 km, tapi dari jarak segitu gue tetep kadang-kadang bisa geber motor gue sampe 145 km/jam.
Ini motor emang motor manteb bener, walaupun motor ini tergolong kecil tapi banyak penggemarnya. Gue rasa gak jauh beda sama motor yg elo2 pada ngomongin, RX-King. Gue yakin itu motor emang motor manteb, sama kayak motor gue…
Terima kasih
Jhonny”
ada yg ngerti bahasa spanyol gak disini??
bener gak tebakan terjemahan gue???
huahahahahahahaha……………..
150. speedholic - Januari 17, 2008
@149
gw cuman ngerti gracias nya doank… hehehehe…
ternyata om japra pinter bahasa spanyol …..
ajarin gw donk om…. :D
jadi diluar sono rx-special masih diproduksi yah…. ?
gw kira keluarga RX cuman diproduksi di sini sampai sekarang…
151. amir - Januari 17, 2008
@148
wakakakaka………………..ancuuuurrrr…………sampek2 ane salah tuduh sing jarine jempol kabeh nang kangmas Japra….
@kangmas Japra
sorry kangmas ane salah tuduh :) mo ngetik guspur nyasar kesitu. ikatan batin kayaknya :D btw, jari situ nggak kayak guspur juga khan?
152. japra - Januari 17, 2008
@ semua..
hahaha..jgn bilang gue jago bahasa spanyol dong..bikin malu aja…terjemahan gue diatas itu tembak-tembak..dan ternyata banyak salahnya…
gue penasaran banget sama apa yg di komentarin dlm bahasa spanyol oleh si jhonny diatas itu..dan gue tanya temen2 gue, kebetulan ada yg bisa bhs spanyol…ternyata do’i bukan dari spanyol tapi dari kolombia…nah, terjemahan yg bener tuh gini…
“pake bahasa spanyol yaa..
Salam..
Kalian tau nggak sih, saya punya Yamaha RX 115 model thn 2005 (maksudnya RX special kalo di Indonesia) dalam kondisi yang bagus banget, dan saya melalukan penyetelan2 sampai 25 kali (gue kagak paham apa yg disetel dia..huahahaha). Saya kasih tau nih, kalau saya nggak melakukan perbaikan besar apapun (mungkin maksudnya di korek/ bore up dlsb).
Saya naek motor saya dari cali ke palmira, jalan lurus dengan jarak 25 km. Tau nggak kecepatan maksimal yang dihasilkan motor saya adalah145 km/jam. Kecepatan yang luar biasa sekali. Di kolombia, motor ini punya reputasi buruk untuk kecepatan dan kualitasnya, juga biasanya dipakai untuk mencopet dll (maksudnya sama motor jambretnya). Saya sangat tertarik untuk lebih tahu tentang kualitas motor RX King, ada yang bisa ngasih tau saya nggak?
terima kasih
Johnny”
begitu terjemahan yg benernya…
jadiiiiiii si Johnny ini nanya, gimana sih RX-King (kualitas,reputasi dlll)…
begitu..
skr tinggal giliran si Amir atau Gus Pur atau mas Giri atau mas Tri deh yg nerangin balik ke dia alias terjemahin aktikel ini ke bahasanya Fernando Alonzo…
ada yg bisa?? huahahahaha…
153. triatmono - Januari 17, 2008
@japra
Lhaaa… paaan temennya om Japra bisa bahasa espanol… masak balikin lagi…. dari indonesia ke espanol.. kagak bisa…??? Yaggh… ngitung-ngitung… mestinya kalau translate.. dari espanol nya ke indonesia … bisa … yaaagh semestinya bisa… dari indonesia ke espanol… :D
154. amir - Januari 18, 2008
ntuh orang beneran dari Spanyol ato Depok de Spanyol ? koq bisa tau kita lagi bahas tehnis nih mongtor? salam sarmentos mrongos dagh…………
155. guspur - Januari 18, 2008
^^Spanyol >>Sparo Nyolong kali tuh… Gua mau bales tapi pake bahasa Jawa ngoko aja deh… biar dia cari translater orang Indo yg lg jd TKI di sono… kalo emg doi dr sono… kalo gak ya tinggal nyari tukang ketoprak buat nerjemahin bahasa Jawa gua… xixixixixixiiiii…
Gitu aja kok repot???…
sniff… sniff…
156. amir - Januari 18, 2008
tak kirain tuh orang ngomong pake bahasa Madura…..huehehehh……
157. amir - Januari 19, 2008
@guspur
kang alamat e-mail ente apa kang?
158. KING MANIAX - Januari 22, 2008
gw punya king thn 1995 ad g yg punya karbu king taon segitu soalnya pny gw bocor
159. agus16 - Januari 23, 2008
RX KING Gak akan habis diperbincangkan, ga akan kegusur jaman.
160. amir - Januari 23, 2008
@158
weehhh….mangstabs tuh boz….karbu mah pake nyang taon muda sama aja kale…tinggal setting balik ajew……..
161. guspur - Januari 23, 2008
mailto: gituajakokrepot77@yahoo.com
Balesan yang kamu trima langsung dari hape akyuuuuu….
halah!… hahahahahahahaaaa…
162. guspur - Januari 23, 2008
^^@amir
163. amir - Januari 23, 2008
@161
tengkyu kangmas…
164. amir - Januari 31, 2008
ada yang punya jarum skep karbu punya RGR nggak?
165. guspur - Januari 31, 2008
@164 amir
Emg di toko2 spare part udah gak ada yg punya Cak?… mau dipake buat motor apa? RGR juga?…
166. amir - Februari 1, 2008
@165
wis angel kang…..klo ada mah ngapain nanya? aya aya wae entze ini…..
167. guspur - Februari 1, 2008
@166
Lapo gak ganti karbu ae sisan? PE? PWK? TMR??… :D
sniff… sniff…
168. amir - Februari 1, 2008
@167
koooommmmmpoooooorrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr……………..
169. andy - Februari 7, 2008
Aku penggemar berat RX King… ringan, powerfull, mudah dioprek… Saking mudahnya, dengan peralatan yang aku punya, aku bisa bongkar pasang sendiri… tuntass…
Tungganganku tahun 1998, sampai sekarang masih ngacir 140kmph masih kuat. Sparepart mudah dan murah… Bensin ga begitu boros, cuma lebih boros dikit dibanding motor matic… hehehe
170. amir - Februari 8, 2008
@169
yang dioprek apanya aj boz? sharing dunk..
171. zkmoh - Februari 8, 2008
barunya masih diproduksi gak yah?
172. amir - Februari 9, 2008
@171
masih ada koq, cuman rada terbatas. nggak semua dealer dapet jatah nih motor.
173. erik - Maret 1, 2008
@172
si Raja ini kalo dibandingkan V-ixion enak mana dipakenya ya boz? minta opininya dunk…
174. amir - Maret 2, 2008
@173
beda jauhhhhhh bozzz………
175. adi - Maret 2, 2008
bozzz…………………………
klo bisa yamaha rx king jangan sampe hilang dari jakarte
soalnya nih motor bagus banget, juga kuenceng banged………..!!!!
nih motor bener2 kenangan bagi gw, susah seneng gw dari ni motor
he he……..!!!!!
176. Pitung - Maret 5, 2008
Kalau pendapat temen-temen di atas RXZ gak bisa melawan RX King ,yang bikin aku penasaran, kok di arena drag race, kelas 140 cc kok didominasi RXZ ya?
memang sih secara spesifikasi tenaganya RXZ 21 PS dan King 18,5 PS.
saya juga setuju kalau RX King 2tak tetep dipertahankan, tapi juga setuju jika ada pengganti RX King yang 4 tak, yang luwes dipake tua muda.
177. aria wirata utama - Maret 5, 2008
apakah ada pengganti scorpio?
adakah alat yang bisa menambah tenaga scorpio?
178. Pitung - Maret 6, 2008
Katanya Scorpio mau diganti Fazer 250, tapi aku lebih suka body FZ,
lebih kekar..
179. guspur - Maret 6, 2008
Nih, buat yg mau “reunian”… oleh2 dari Kemayoran hari Minggu kemaren…
http://i212.photobucket.com/albums/cc54/GUSPUR_2007/RXKingatMotoprix08-1.jpg
sniff… sniff…
180. Japra - Maret 6, 2008
@gus pur..
wah jambret2 ikut sembalap….huehehehe…
181. guspur - Maret 6, 2008
@180
Iya Kang… seneng gua liatnya… jd berasa reuni awal2 90an… Suara dengungan tawon yg bikin urat2 darah dan saraf mengejang serta memancing adrenalin naek sampe ke ubun2… :D
182. KIng Lover - Maret 10, 2008
Wah-wah menarik bgt postingannya.
saya pake King 96 7 tahun, gara-gara isu 2 tak dilarang, saya jual tu motor tahun 2005, laku 6 jeti, trus ganti supraX, habis jual si raja, rasanga kehilangan banget, pengen dapat lagi, tapi blm ada duwit.
Kalo sy sih pilih Rx king ttp body biasa, cuman mesinnya perlu diupgrade, jadi injeksi! DIrect fuel injection, injeksi langsung bensin ke silinder,jadi gak perlu karburator. Keuntungan :
Hemat BBM 35%
Hemat oli samping 50%
emisi gas CO, HC,NO turun 90%
mesin lebih awetttt,
Dijamin bakal lebih iritttttttt…. Lulus EURO 3
Biaya modifnya 2,7 jeti
Di filipina, malah bukan pabrikan yang modif, tapi envirofit, NGO
coba buka http://www.envirofit.org
183. emal - Maret 13, 2008
salam kenal.
Postingnya suuangat mnrik.. n humoris, ane punya tungganagan si Raja taoon95, sekali beli dua ekor, ampe sekarang ntu raja masih teriket ama majikannye. ga` mikirin kate orang2 sekarang msih make taoon 02 buat rmh ke kantor tuk nyari beras ngumpanin anak-bini.
sekaleee king tetap kiiing… gitu loooh
184. yakhanu - Maret 15, 2008
memang mas….! RX KING termasuk motor panjang umur…..
dari taun 80 sampe sekarang masih ada….
keuntungan make RX King
1 . gak perlu ganti oli
2 . oli samping bisa pake oli mesin di campur bensin….
3 . motor super kenceng bisa 150 km/jam untuk motor dgn usia 19 thn
4 .sang legenda tetep keren sepanjang masa…
RX King memeng raja……..
185. amir - Maret 15, 2008
@183
yang taon 95 sip tuh bro, suaranya lebih khas jambret….. :D
186. emal - Maret 19, 2008
ane mo tanya2 ama temen yg paham mesin nih.., rencana king ane mo dimodif trail bertahap n akan ngelumpur(cross), sekarang knalpot dah ganti model YZ125, soal lari siih oke pas top speed masih pingin dibetot tapi mesin cepat panas yang biasanya bisa disentuh. suara persis Disel gitu tuh.. mohn saran temen2 n kira2 arm vixion cocok untuk king ga`n tahan banting ga yaaaa…?
thanks berat….
187. boengoe_cool - Maret 27, 2008
bravo…..buat neh blog,gw jadi banyak tau tentang rx king dari om2x sekalian…gw emang baru dg Rx king,karna gw juga baru sangup belinya sekarang neh…….tapigw dah dari dulu banget pengen neh mltor……banyak2x kasih tip buat raja jambret satu ini dong…….
188. ADRA - Maret 31, 2008
HAI BROH KALAU LHO MAU MAIN DRAG RK-KING AJA SAMA AJA DGAN MOTOR LAIN LIHAT AJA MOTOR DRAG NINJA AMA RAJA KING PASTI KING DONG ITU PUN TERGANTUNG BAWAK NYA ,.DIPIKIR2 RK-KING TUH EMANG KECANG KLAU KALIAN MEMANG MEKANIK YANG SEJATI PASTI TAU??????????????????????
189. budi - April 2, 2008
king memeng top…aku salah satu pemiliknya…tapi setelah ngrasain cb-nya anak nganjuk aku jadi pindah deh ke cb sampai sekarang….He3……tapi kalo garang2an aku tetep makek king…..tapi klo keluar kota tiger pun gue embat pakek cb….he3
190. z4wil - April 7, 2008
@182
Ane setuju bro…!
Sekalian nambahin. Klo bisa Yamaha update RX-King nya jd 150cc tp tetep 2tak di design ulang kayak streetfighter.
==================================
gw sendiri masih pake RX-King ’97 (beli bekas) 4 taun yg lalu…! ini motor pertama gw (tangan ke-5), biar jadul tapi nyeruntul.. Klo panas sih emang iya namanya juga mesin.. :)
Pernah gw ngetess si jambret malem2 di X-malank, top speednya aja +/- 100km/jam itu juga baru nyampe gigi4 (atut nabrak).
Tapi itu pas gw ganti jeroannya (piston, kampas kopling, ring piston & busi racing), cuma bertahan gak nyampe 1 taon soalnya di pake terus PP Cikarang – Bekasi (25 km x 6 hari).
Awalnya gw pengen ngejokul si jambret nih, tp abis baca posting diatas jadi mikir 2x dulu dech..
191. Green King - April 14, 2008
Rajanya para raja….
No one can beat Rx-King!
RX-King Hijau tahun 2002
F 6002 WE
192. Topik - April 16, 2008
Laki-laki mendingan naek RX-King. Ketimbang naek motor bebek. Motor bebek buat perempuan tuh. Laki-laki naek motor bebek, banci.
193. ran - April 21, 2008
king is the best
194. ran - April 21, 2008
eh tanya dung ……….
ada yang mau jual blok mesin king Y1 ga?
KALU ADA BULE TUH …………..!!!!!!!!!!
tapi kalu bisa yang masih 0 yuo……….
195. ran - April 21, 2008
kalu ada bisa kirim no hp nya ….
biar ntar aye hubungi……………..
196. amir - April 23, 2008
@ran
klo yang ntuh dah jarang boz……pake yang sekarang aj masih teteup garang koq :D intinya bensin ama oli samping sesuai kebutuhan mesin. usahain oli sampingna yang bonapit dikit lah…….
197. yakhanu - April 27, 2008
satu lagi mas….
RX KING mampu jakarta tegal 3 jam 15 menit
RK KING tandingan nya bukan motor lagi mas….
LURAGUNG JAYA,SINARJAYA,DEDY JAYA…itulah tandingan si RAJA ,
TERBUKATI coba aja mas2 joki si RAJA jalan aja di pantura…….
mas 2 akan melawan bus 2 itu………
198. Dedi - April 30, 2008
ane punya king 94 lumayan gak boros2 banget meski OS. 100 trus mesinnya kayak diesel.
199. Green King - Mei 7, 2008
king standar tembus 160 km/jam.kalo dah korekan, minimal kohar tembus tuh 180 km/jam.akselerasi mantap, top speed okeh, murah meriah choy.kalo mau dikembangin mending naikin CC jadi 150 cc 4 2 tak, model tetap kayak yang 2007 tapi lampu depan kotak oval, spion sama sein dikecilin, knalpot model kalajengking, velg racing depan 17 belakang 18, radiator air, sasis dan tangki tetap, pasti okey tuh motor, dijamin laris manis. yang penting lulus uji emisi aja pasti laku keras.n promosinya mesti jor-joran bahwa nih motor ga dilarang kok. viva forever Yamaha RX-King
200. Green King - Mei 7, 2008
eh tetap 2 tak biar responsif tapi 150 cc, kalo mau dibuat 4 tak tak cc minimal 250 cc lah, psti otre.bias bisa ngelibas si kaoskaki tinja :D
201. anak_singkong - Mei 10, 2008
sapa bilang King lemot diputaran atas??? :P
Saya dulu pernah punya King Cobra keluaran thn 1993 larinya bs masuk 160kpj. Kemarenan jajal King thn 2003 koq lemot bgt top speed cuma mentog 120 kpj!
Mungkin krn penurunan kondisi spt misalnya mesin udh buatan Pulo Gadung, emisi gas buang yg diperkecil, konsumsi BBM dibuat lbh irit, lagian jg rata2 motor2 keluaran 2000 ke atas udh pake CDI limiter.
Bravo RX-King!
202. Black King Makassar - Mei 10, 2008
Q stuju buanget meski dah tua tpi Si Raja tetap keren n beken. bwat yg pux Si Raja gk usah tkut bkal tersingkir dri predaran. Yg pnting sekarang gmana carax kita para biker Si Raja bersatu.
Buat para Bikers
Trus berkreasi bersama Si raja
Bravo To RX King
203. tonk#ghost - Mei 10, 2008
namanya juga dah cinta mati ya kayak gini nih
motor tetep aja motor mas?????????
204. Abon Sapi - Mei 11, 2008
150kph@king lama,135kph@king AIS :mrgreen:
205. dany Batam - Mei 11, 2008
kalo bisa ngerawat tu motor bisa jadi tu motor jadi montor antik yg ga kalah kalo di ajak race, n motor yang ga kehabisan model pokok’e klasik abis
di Batam King masih banyak pengemarnya dan banyak Club spt: body club n Batam King Club, oya sesama KING mesti PEACE.key
206. dany Batam - Mei 11, 2008
mestinya ada satu blog khusus motor King n buat share foto2 King yg loe smua punya,,,, ada yang mau buat ngak gue dukung! gue sndiri sibuk ngatur lalu lintas n razia pi klo king lewat gue biarin aza lewat asal sopan didepan gue… ngak gue razia kok
207. juragan jengkol - Mei 11, 2008
@206
bro police yah?
emang sampe sekarang RX-King masih punya banyak pengemar. gw salah satunya. motor gw tahun 2003 dah kohar. lumayan lah buat ngimbangi ninja ato scorpio. -peace-
gw setuju juga, klo ada blog yg khusus RX-King.
tapi gw gaptek bgt, gak ngerti cara bikin blog.
ayo, sapa yg bisa bikin??? gw ikut dukung.
208. juragan jengkol - Mei 11, 2008
oya ntar lagi bensin naik, apa msh banyak pengemar RX-King nanti???
ato jgn2 pada pengen ngejual king nya…
209. mala - Mei 11, 2008
rx-king tu motor brisik, asep banyak, biang polusi…
mending stop ja produksi motor jambret ini…
stop global warming…
210. amir - Mei 12, 2008
@208
ane sekarang malah nyari tuh mongtor bro…xixixixi…..
@209
berisik mana ama motor unggas yang udak belek snalpodz? polusi? pan sekarang pengaturan oli sampingnya udah diatur komputer tuh..no offense bro..cuman klo mo nge-judge sesuatu jangan di pukul rata kabeh alias hajar bleh, ok?
211. x-sal - Mei 12, 2008
@210
setubuhhhhhhh……………
hidup teromol……… treng teng teng
212. guspur - Mei 12, 2008
@amir
…tapi masak ente gak gatel kl make RX King yg knalpotnya pake catalyc converter???… Mosok gak pengen nggowo nang jalan Tidar??? hehehehehehe… :D
sniff… sniff…
213. amir - Mei 12, 2008
@212
yang jelas di rumah pasti ada 2 snalpodz tuh, si adem ayem ama si tukang ribut..tinggal pilih berdasarkan niat mo berangkatnya aj..xixixixix..:D
214. Abon Sapi - Mei 12, 2008
@206
kalo kingnya pethakilan gmana donk???
215. guspur - Mei 12, 2008
@213
Kalo berdasarkan jaman gua pethakilan, masalah performa gak bisa kompromi euy… Kalo mau optimal pake “knalpot telo” ya porting silindernya harus diubah juga… karburatornya juga… dll juga… Kalo gak soalnya kayak “orang teriak2 tapi lari di tempat”… Nah trus kalo udah disetting buat knalpot telo pas mau dibalikin pake knalpot standar juga hrus ngrubah settingan lagi… begitu seterusnya… Jadi… kayaknya susah kl seminggu sekali harus ganti knalpot… palagi 2 hari sekali???… :P
sniff… sniff…
216. anak_singkong - Mei 12, 2008
@215
bener tuh..
kemarenan sy pernah pake snalpot kolong telo..tiap ngoper gigi ngangkat. tp sy ga tau brp topspeed-nya soale si Raja udh bondol.
217. LUKI - Mei 13, 2008
—NO ONE CAN BEAT KING OF THE KING!!!—Ada sesuatu yg sulit dijelaskan kenapa rx king susah ditaklukan walau power to ratio lebih besar ninja..posisi ride entah kenapa kalo di rx king membikin kita merasa lebih bernafsu memelintir gas daripada kawak ninja..posisi ride yg secara psikologis membuat kita merasa gagah dan semangat bertempur membara!!!..more than words can say!!!..stop mengkomparasikan rx king dgn yg lain sampai anda mencoba sendiri kedahsyatanya!!!…pizzz!!!…
218. guspur - Mei 13, 2008
@217
Eh tapi kalo Ninja nya udah korekan mentok jg beda cerita lho… Ninja nya CMS misalnya…
Tp emg RX King beneran Raja di jamannya… paket hemat buat memacu adrenalin… paling gampang juga buat dioprek… COLEK-MABUR!!! :D
sniff… sniff…
219. x-sal - Mei 13, 2008
@210
Bang Amir pengaturan oli samping king pake komputer….?????
nama alatnya apaan bang……………?
YPVS………???
220. Abon Sapi - Mei 13, 2008
YCLS=Yamaha Computerized Lubrication System
221. x-sal - Mei 13, 2008
@221
makin canggih aja king………
kesian amat…….. yang bilang 2stoke Jadul……..
treng teng teng………………..
222. arrow89 - Mei 13, 2008
@abon
lubrication itu apa bon????…….biar mak nyuss getoo ya………wkwkwk
223. h3ndr1kk - Mei 13, 2008
@201
mosok sih king keluaran >2000 pake limiter? kalo ada dilimit di berapa yah? king gw ’03 rpmnya bisa 11500 dalam keadaan netral.
Buat semua fans Rx-King, salam, hehehehe…
Naik Rx-king itu dilema, sering menghadapi cobaan dijalan, semua motor segala jenis mau yg lebih kenceng atau lemot, moderen atau jadul, yg bebek atau sport canggih pasti coba2 cari gara2 deh di jalan, entah ngerasa bangga kali yah kalo bisa ngelewatin motor jambret yang dicap jadul dan biang polusi ini? hehehehe….
224. amir - Mei 13, 2008
@215
maksud ane juga gitu gus…..ntuh juga bongkar mesin klo ada duit bongkarnya..ups…….yah situ ngartilah..ganti umek2 mesin klo sowan ke karang Menjangan ato Bukit Mas aj kang..
@219
ntuh udah dijawab ama kang Abon Sapi
225. h3ndr1kk - Mei 13, 2008
YCLS itu bukannya terakhir neplok di King tahun ’97? setelah itu dibredel dengan alasan banyak yang komplain itu alat bikin macet. Padahal jelas aja macet, namanya alat listrik perlu Accu, tahun segitu sampe sekarang banyak pemilik King merasa gagah dengen m’bredel accu-nya =)).
Untuk King thn 2007 sampe sekarang kl gasalah ngga pake ycls deh, yang ada penambahan AIS dan Catalytic Converter di kenalpotnya. Yang mana dua2nya juga pasti dipretheli =))
Alasan standar emisi EURO itu bu****it semua, kerusakan bumi akibat pemanasan global itu gara2 negara2 Eropa dan Amerika berlomba2 jadi negara industri dimasa lalu, dan sekarang setelah mereka kaya dan maju berikut buminya rusak, mereka mewajibkan kita di negara2 berkembang untuk membayar kerusakan yg mereka buat dengan menerapkan dan beli teknologi ramah lingkungan yang MAHAL!!!
weh, kok jadi ngga nyambung, hehehehehe….
226. asikbae - Mei 13, 2008
@223
klo ama montor ane ke bogor gmn ndrik..??
hehehe…
@225
setuju…
227. Abon Sapi - Mei 13, 2008
YCLS emang th 95an-97…..memang butuh accu buat aktifin tuh perangkat. sayang, latah dengan king lama bikin yamaha balik maning tanpa teknologi itu. entah gmana dgn AIS ini ntar….apa latah ikut dicopot juga??? atau, bukan hanya king….tp supra, shogun, mio, tiger, dll, ngikut nyopot juga??? heran deh
228. amir - Mei 14, 2008
pokokna sampek sekarang nggak ada mongtor yang punya kharisma se sangar si Raja dagh….
229. Kus - Mei 14, 2008
@amir
yang paling berkharisma kayaknya honda Karisma Kang Amir..
230. arif - Mei 14, 2008
king emang hebat bisa dipacu sampe 100 kpj bikin jantung qw mo copot, pokoknya lawan supra , shogun n motor bebek lainnya ga da lawan deh abis semua qw potong. hidup rk king.
231. jakun - Mei 14, 2008
iya neh, pernah qw coba juga speednya bisa tembus sampe 105 kpj, emang luar biasa. emang bener2 motor copet.
232. speedholic - Mei 15, 2008
wah3x rame lagi, nih artikel… :D
RX-King emang T O P…
233. speedholic - Mei 15, 2008
soal YCLS, klo gak salah terakhir dipake pada RX-King tahun 2000, (gw pernah punya king tahun 2000) produksi 2001 keatas gak ada lagi.
fungsinya utk mengatur debit oli samping se efisien mungkin. tapi sayang alat ini sering macet dan bikin mesin cepat panas, sehingga sering dicopot.
@230 & 231
kok cuman tembus segitu… minimal topspeed king standar 125kpj.
bicara soal akselerasi 0-100kpj sangat cepat didapat.
234. amir - Mei 15, 2008
@233
yang ane tau tuh alat bisa ngambek gitu karena kitanya yang sering alpa ngecek aki kang…
btw, kompor meleduk neh..huheheheheh……..ayo dikipas-dikipas…….
235. guspur - Mei 15, 2008
Si Amir mantan copet Tanjung Perak… hahahahahahahaaaa…
Kabuurrrrrrrrrrrrrr…. !! :) )
236. amir - Mei 15, 2008
@235
husss…jangan buka luka lama napa sich? lagian pan situ juga yang ketiban pulungnya…xixixixi………..
Korek Si Raja emang paling gampang, tinggal ganti koil punya Ninja, sedikit sentuhan di portingnya, karbu pake NSR, colek dikit 5th gearnya plus sedikit elus final gearnya…dijamin dagh bakal bikin pantadz ente empot2an tuh…huheheheh……..
237. guspur - Mei 15, 2008
@236
…plussss… bobok knalpotnya di jalan Tidar… whhhuuuuuuuuuukkkk!!!… eh iya, silinder head nya pake yg model nanas oke juga tuh… :D
238. amir - Mei 15, 2008
@237
knalpot dibelek model terompet wae cukuplah….lah iku carine wis susah…barang langka….sing akeh nanas muda nang kampus…wekekekek……
239. guspur - Mei 15, 2008
@238
…ojo mancing2 lho koen… ngko nek aku moro Sby meneh gak mbokcepaki nanas muda awas lho koen… :P
240. amir - Mei 15, 2008
@239
wakakakakakaka……..nanas muda ora penak..wis larang bonuse gatel-gatel :(
241. guspur - Mei 15, 2008
@240
Mbuh wis terserah mau lu kasih nanas muda mau panda imut terserah pokoknya aku tau beres barang dikirim ya boss???… hehehehehe…
242. amir - Mei 16, 2008
@241
siiiippppp….ntar tak cariin yang fresh dari oven…..paha panda rasa bekisar…xixixixi………
243. ulat bulu - Mei 16, 2008
nguuukkk….dada ku berdebar burit ku kempot-kempot coz KING yg ku pinjem tadi cepet banget ngankatnya jd pingin beli tapi sementara pinjem punya teman dulu…he…eh
244. Lelaki Sejati - Mei 16, 2008
RX-King…!!!
Forever deh!!!
Ganas……cepet dan ngga ribet….!!!
Biar jadul ga kalah saing ma yang keluaran baru…!!!
Co_ Sejati Naek Rx King deh…Klo naek skubek mah…..Nona2…alias banci!!!!
Hidup RX KIng
245. benggih - Mei 21, 2008
k’ lo gw lebih suka Rx king yang 2 tak aje karena lebih mantep lebih kren dan garang suaranya tapi bagaimanapun YMKI mau bikin apa aja 2 tak atau 4 tak yang penting jangan ganti nama sekali RX-KING tetap RX-KING oke bro YAMAHA SELALU TERDEPAN hati hati jatuh
246. Yuda mesin-UNJANI 04' - Mei 24, 2008
mau gimanapun RX-KING tetep no 1. tapi kalau YMKI mau, rombak tuh mesin KING nya paling gak kalo mau tetep di pasaran 2 tak CCnya di buncitin jadi 150. biar lebih jauh lagi ninggalin ninja kalo lagi geber2an di jalan. tapi kalo mau pindah ke pasaran 4 tak, cc mesin ga usah gede gede banget, toh yang ada sekarang juga SCORPIO dengan 224CC masih bisa lewat ama GL-PRO neo-tech keluaran taun 1997. dalam artian kedua mesinnya masih standar,tanpa robahan apapun. bagusnya kalo mau bikin RX-KING 4 tak, ya kisaran 180-200cc aja tapi special Enggine. pokonya chayo buat RX-KING.
247. Ucing Geuring - Mei 30, 2008
Kalo sayamah keluarga pecinta YAMAHA, saya pake motor dari jaman SMP thn 1996 pake YAMAHA FORCE-1 keluaran 1993 yang pertama nongol, sampe sekarang masih yahutt dan sekarang punya MIO. Tp emang saya sangat mengagumi RX-KING emang bener raja jalanan. Tarikannya yang pol dan suara yang mantap emang jadi ciri khasnya
248. pulsa - Mei 30, 2008
pengalaman ane pake RX-KING (korekan), syereeeemmm….
dengkul ampe gemeteran, wekekekek
yang jadi masalah power to weight rationya besar, motor enteng, sumbu roda pendek, gigi 3 masih bisa ngangkat roda depannya. sekali geber wuuzzzz ninggalin asep.
klo sodaranya rxz punya sumbu roda panjang jadinya lebih stabil, anteng dibawa ampe 140kmh.
pokoknya hati2 bawa RX-KING!!!…
249. Abon Sapi - Mei 30, 2008
@^
knp? dikira jambret?
250. Cedar - Juni 3, 2008
hai rekan2 salam kenal dari bali,….
RK king adalah motor yg emang saya suka di tahun 1993 saya pake rx king sampe tahun 1996 yg udah di modif di sektor tramsmisi jadi 6 speed, akhirnya pada tahun 1996 dengan sangat terpaksa saya jual karena ditempat saya kerja, saya dapet fasilitas kredit tanpa bunga untuk pembelian spd motor dan kita cukup membayar 75 % dari harga motor tsb, sisanya dibayarin oleh perusahaan, tetapi harus merk, Ho*** tdk bleh yg lain maklum perush tmp saya kerja satu group dgn merk tsb, akhirnya saya pke motor 4 tak (tak,…tak,….tak,…tak,….), tetapi kecintaan saya sama RX king tdk pernah pudar, saat ini saya sedang membangun sebuah RX king keluaran tahun 1993, yang kondisinya catnya sangat butek, bladus wah pokoke ngga sedap dipandang mata, dengan sedikit tambahan biaya rx king tersebut saya bangun ke kondisi seperti originalnya dan syukur sekali jeroan mesin setelah dibelah ama temen bengkel dan juga saya (maklum hobinya bongkar pasangnya,…he,…he,..) tdk ada yang perlu di ganti kecuali kampas kompling dan gear drivenya saya blok masih standar blm pernah os, tadi malam saya merakit sampe pukul 00.00 tp blm kelar juga, mudah2han pling lambat hri minggu sudah selesai, o ya istri saya sempat bilang ini motor thn pembuatan 1993 perakitan tahun 2008, tetapi apapun adanya saya sangat cinta dengan rx king, klo bisa yamaha harus tetap memproduksi rx king tetapi dengan syarat pihak yamaha harus meyakinkan khayalak rame.
251. Heriansyah YB - Juni 3, 2008
KAlo udah bicara RX KIng emang nggak ada abisnya namanya aja RX King ane dukung keluar 4 tak biar bisa saigin om parhan.
ok kami dari Atjeh King Club mengucapkan selamat buat Yamaha biarpun belum di Produksi RX King 4 taknya pokonye YAmaha Semakin di Depannnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn
252. Adisuseno - Juni 11, 2008
Salam kenal semuaaaa..
Sampai skg ini gw masih pake RX King th ’95…kondisi motor klo dilihat masih enak dipandang…saking sayangnya ma tuch “Raja” gw sempat ribut ma orang rmh,katanya knalpotnya berisiklah,boroslah..disuruh ganti motor yang laen..GOGAH bgt dah…
Skg ini gw BU or gi nayri BLOK Raja yang Y1 – Y4 std…klo ada yang punya atau yg kaga pake blok tsb,gw siap nampung..
call me at 0818893411
253. donee - Juni 19, 2008
alo,,ane punya rx king tahun 2003 ampe skrng,,,blok korekan,seher os 100 ,,final gear 35 ,,yg laen standar,,,, gigi 3 motor ngangkat mulu,,,denger kabar rx king tambah mantab pake rumah kopling rxz ya??? bener ga tuh?? yg orisinil belinya dimana?? hargana brapaan ya?? tolong donk informasinya soalnye ane termasuk anak baru di dunia permotoran,,,,:)) viva rx king,,,,,,
254. donee - Juni 19, 2008
knalpot bobokan chamber,,,,,,dibawa pelan suaranye alus,,,pas dibetot akselerasi bikin orang sawan,,,,minta saran bikin king kenceng tp pas dgn kantong mahasiswa ,,,thanx,,,i love my king :) )
255. bonser - Juni 21, 2008
Salam Kenal semuanya
Ane punya n make rx king tahun 95, masih standar n masih bisa dibawa ampe 140 km/jam……
Si macan atupun honbek ataupun satria cengeng ga bisa ngejar…….
256. goose-poor - Juni 21, 2008
@255
Wah elo bener banget! Mana ada Honda yg bisa ngejar…. Klo lari sih Yamaha jagonya! xixixixixi….. :) :) ) :-)
257. x-sal - Juni 21, 2008
@256
yakin loh……………… :)
258. goose-poor - Juni 21, 2008
@257
yakinnnn dong :D
259. x-sal - Juni 21, 2008
@158 g-p abal2
ya bagus lah kalu yakin…….. kalu ga punya keyakinan……. bisa2 ama supra pit diasepin………………. masa ama motor jadul kalah….. malu-maluin……….. dong…….. dong ………..
260. goose-poor - Juni 21, 2008
@x-sal
Supra Pit itu bisanya ngasepin siapa?? deng…deng…xixixixi :D
261. x-sal - Juni 21, 2008
@260
ngasepin elu lah…………… masa yg laen……….
262. goose-poor - Juni 21, 2008
@261
Lah gw naek CS1….brarti CS1 diasepin oleh…………
263. x-sal - Juni 21, 2008
bener nih ente naek CS1????………. ( tong kosong bau asepnye )………
hidup RX Raja……….. bhuahahahahhahaaaa…….
264. goose-poor - Juni 21, 2008
elo naek RX-King?? bhuahahahahaa….. ini baru komedi segarr!!! xixixi :D
265. x-sal - Juni 21, 2008
wah lu ngetawain rx king……………….. emang salah naek RX king………. the legend 2-stroke di indonesia……………. gw suka ama king…….. lu mau apa…………
hidup king…………………..
266. goose-poor - Juni 21, 2008
JUSTRU ITU LAH KATA2 YG GW TUNGGU!! YAMAHA TOP BANGET LAGHH
267. x-sal - Juni 21, 2008
emang motor lu apaan gooseeee…………. segitu semangatnye……
268. goose-poor - Juni 21, 2008
motor ane cuma motor berpendingin air aja kok…….. ane seneng ente suka produk Garpu Tala xixixixi :D
269. x-sal - Juni 21, 2008
berpendingin air…????
-Ninja 150/250
-GSXR10R
-CBR1000RR
-YZF R1
yang mane tuh………. kalu lu naek yamaha berarti R1 dong……
wwiiiiiiihh hebat bos naek moge………………….
270. goose-poor - Juni 21, 2008
iye iye… udah ah jd ga enak xixixixi :D
271. budi - Juni 23, 2008
Selamat Sore Friends
Friends, saya baru saja beli RX-KING 2008 135cc warna hitam, setelah sebelumnya pake gl pro 94. Kebetulan langsung jatuh cinta pada pandangan pertama.
Mohon maasukan dari rekan2 kelebihan dan kekurangan motor tsb, maklum banyak isu2 ndak sedap ttg motor tsb, seperti motor maling, ndak boleh lewat jalan protokol dll … tapi udah kadung cinta mo gimana lagi … (ini aku pertama kali beli rx king)
yang saya cari emang yang tangkinye rada kotak, ndak kaya scorpio ato megapro (ampir aja beli megapro), sama atu lagi lebih ramah lingkungan ya? Maklum green peacers
Thanks ya Friends
from : budi “night rider”
272. dramholic - Juni 23, 2008
@271
ada email gak bro?thx..
273. rangga - Juni 27, 2008
Menurutku RX King:
kelebihan :
desain body :cakep,abadi..pantes buat tua muda krn posisi duduk tegak,mudah nyelap nyelip.
Mesin : tarikan enteng dan suaranya …mmm
desain mesin simple mudah dibongkar pasang….
untuk model terbaru pencemaran sudah sangat dikit, karena knalpot sudah dilengkapi konverter.
kekurangan:
Bensin boros, hampir sama dengan matic khususnya mio.tapi tergantung yang pake.
Oli samping juga boros dibandingin Ninja..
274. Johanes Tan - Juni 29, 2008
Wah jangan tanya soal RX-King, waktu jaman gua di STM dulu tepatnya di STM Strada Ancol…tiap hari biar ujan atau kaga gua tunggangin tuh ‘King’. Boleh dibilang kaga ada matinye deh tuh legenda si RX-King. Waktu itu gue di beliin bekas ama bokap, waktu itu RX-King gue taun ’84 beli cuman 1.8Jt, gue modifikasi sendiri abis 5Jt-an. Pokoknye kalo gue ke Yamaha Dealer orang2 pade terpesona liat si Dia. Hampir tiap minggu liat anak2 badung ya pada tarik2an di kemayoran, ada juga yg pada celaka jumpalitan saking kencengnya tuh RX-King. Yach…itu kenangan lama, sebelon gua pindah ke Selandia Baru dengan sedihnya gua lego si ‘Dia’ ama orang tau bener kondisi RX King gua…RX-KING No:1 man…!!!!
275. Uki - Juli 3, 2008
Halo all..
Gue sebenernya udah lama juga ngefans ma RX King, namun baru skrg kesampean beli ni motor (itupun cuma second thn 2003).. Kata tmn2 gw suara motor gw mendem, dan kurang garing… Enaknya gw beli knalpot khusus atau lepasin filter knalpot orinya aja ya? Terus biar larinya makin mantep tapi mesinnya tetep awet pake oli apa ya? Terus kira2 apalagi yg perlu dimodif ya?
Maklum meskipun penggemar berat, tapi aye masih lugu masalah mesin ni motor..
Thx b4
276. jambret tua - Juli 3, 2008
dulu pangan gw tergantung ni motor,, gw pake tuk jambret bro, biasa sambilan :p
sakali gas….tu korban diasapin..
dulu sebelum gw jambret pake motor gw pake dengkul alias lari…ngos engosan BRO……
mulai thn 1995 gw njyambret pake tu motor
terakhir karya gw adalah nyambert apek2 di depan bank BCA
277. fikri - Juli 14, 2008
I LOVE U KING
278. miko - Juli 14, 2008
two stroke engine moesnahlah dr moeka boemi..!!
279. agit - Juli 15, 2008
mo tanya.lg nyari seher blok malossi buat vespa racing dimana?mohon infonya kirim ke agi_tian@yahoo.co.id
280. HANIF - Juli 18, 2008
KIng kayaknya bs tetep dipertahanken! Pakai Direct injection kayak aprilia gitu lohh! Power & torque naik, oli hemat 60%, BBm hemat 35%, RAMAH LINGKUNGAN dan yg pasti STILL TWO STROKE!!
281. negi - Juli 26, 2008
Setelah baca tulisan diatas saya jadi pingin beli yamaha Rx king.
Harganya murah, motorya kencang,melegenda lagi
282. negi - Juli 26, 2008
Setelah baca tulisan diatas saya terus terang jadi kepingin beli Yamaha Rx king.
Harganya terjangjau,perawatanya mudah,ada sejarahnya lagi
283. heru - Juli 29, 2008
Menurut saya, pihak Yamaha jangan nurunin kualitas donk.. kalau memang sudah bisa diproduksi lokal, usahakan kualitas disamakan dengan yg CKD. sehingga performa RX-King tetap terjaga. coba lihat speed RX-King lansiran 1994 kebawah (kode blok mesin V3,Y1,Y2,Y3,Y4) lalu bandingkan dengan 1996-2008 performa semakin melorot. blok tipis,cepat baret,gampang oversize.
Produksi blok yang kuat seperti aslinya.. lebih baik menaikkan harga daripada menurunkan kualitas. tetapi terus terang ni motor mantep banget luar dalem, dari body sampe mesin oke. yg pasti tarikannya itu yahuuddd.. pokoke tarikan dari 0-100 km/jam top abis!!
284. roni - Agustus 4, 2008
pakai mesin empat tak, tapi body tetep yang lama…norak gak ya…??
285. rangga - Agustus 5, 2008
menurut saya mesin 4 tak is ok, yang penting responsif, trus bandel
gak gampang rewel, mungkin mesin vixion yang di up grade juga bisa.
Soal desain lebih baik penyegaran dengan mengacu desain lama,jadi perubahannya minimalis, tetep ramping, gagah dan abadi
tapi jangan kayak scorpio G, tampangnya aneh..
286. sastro jogja - Agustus 13, 2008
Aku beli rx king th 92 kondisi, mengenaskan harga emang dibawah harga pasaran.setelah itu aku berputar pikiran,dikit demi sedikit aku bangun.setelah menjadi bagus aku baru sadar bahwa suku cadangnya masih ada dan harga terjangkau.(serasa menaiki motor baru} intinya yamaha rx king bisa di up grade.
yamaha Rx king sampai saat ini masih merajai.
Terima kasih Yamaha sampai saat ini masih mempertahankan suku cadang Rx king.
287. zastim kutangsa - Agustus 21, 2008
hallo bro, saya penggemar/pemakai rx king sejak (th 1993).
sampai saat ini, motor masih disayang/dirawat, masih melegenda di hati, karena sudah terlanjur jatuh cinta sama keunggulan/kehebatan motor king tsb. saya sudah coba beli 2 motor 4 tax lainnya hasilnya tetap kembali ke rx king, saat ini kejanggalan hanya satu susah cari kanvas cakram nya yang original (kalo gak salah yg singgle), terpaksa pakai yg murahan sekitar Rp 25ribu, sudah putar2 ke lebih dari 7 dealer resmi yamaha gak dapat kanvas cakram tsb. termasuk di stand prj juni 08. Buat rekan2, ada yg bisa bantu dimana saya harus cari ‘kanvas rem cakram (depan) tsb. terima kasih. KING TETAP BAGUS TUH :) ))
288. King KonG - Agustus 27, 2008
RX KING ?? DILAWAN ??!!
MOTOR OM FARHAN MAO LAWAN ??
SINI2 SAYA TINGGAL MAKAN BAKSO DULU?
ahahahHAHAAHaHAH~
289. rangga - Agustus 28, 2008
yaah, akhirnya Sang Legenda discontinue…
gantinya apa ya?
290. Taufik - Agustus 29, 2008
Ganti aja sama motor perempuan, mas.
291. rangga - September 1, 2008
wah dah punya tuh…cuma seenak enaknya bebek tetep enak sport
292. fairuz - September 15, 2008
ane punya king 94, klo di atas 60 kmh knapa ya stang bergetar, gak stabil ??????????
293. fairuz - September 15, 2008
dulu punya king 92 oversize 75, speed top bensin 1:25 mantep banget tapi ane jokul. trus ane beli 94 os 100 bensin mos, tenaga memble. ring kali ya !!!
294. ade agust - September 29, 2008
pa iya rx-king akn punah dan akan tergantikan oleh motor2 matic y
295. Kenz... - Oktober 9, 2008
Rx King tetap makin jaya…
296. BANDIT RAJA TEGA - Oktober 10, 2008
Kemarin aku mudik dari jakarta -jogya naik tuh motor jambret.
bener bener mantap,walau sudah 4 kali bolak balik jakarta yogya
tuh jambret tetep tokcer.gak pernah ada masalah,malah motor lain diasepin tuh jambret……
dijalan pun jambret juga banyak ketemu temen temenya.dari taun tua ampe yang muda pada ngasepin jalan pantura cirebon wangon cilacap porworjo ,yogja.tapi ada fenomena lain sekarang,dulu tahun 2005 jarang sekali aku liat tuh jambret di kampungku,tapi sekarang seabrek.
rx king gak ada matinya.
297. BANDIT RAJA TEGA - Oktober 10, 2008
cuma pesan ama tuh pemakai jambret.hati hati karena tuh motor liar amat.rasanya ngak mau disalip yang lain tuh kalau udah naik tuh jambret.jangan ampe telat oli sampingya.kalau jalan jauh tambah aja oli sampingya ke tengki bengsin biar ngak cepet panas.secukupnya
298. BANDIT RAJA TEGA - Oktober 10, 2008
jujur aku pernah hampir mati naik tuh jambret…..malam pukul 24 00 di jln radio dalam. gara gara aku ngasepin 2 abg lagi tarikan.alhamduliah ALLAH masih memberi umur panjang.hati hati ya naik rx king…………..
299. bandit raja tega - Oktober 17, 2008
wah pada masih sepi ni …..
apa rx king udah pada masuk kandang ya.
jangan jangan bisa jadi barang langka nih,
kalau kaya gitu di jalan gue ngak ada lawan ya.
300. kjengking - Oktober 17, 2008
kamsudna gada lawan gimana bang? sesama kinger or motor laen?
301. ratno - Oktober 18, 2008
tahun 1992 aku masih SMA.aku minta RX-King ama ortu…..( oh….kamu mau minta motor yang kata teman sekantorku ‘motor yang bisa terbang’ itu tho?…jangan).
tahun 1997 saat aku kuliah.aku nekat melego motor bebek-ku dan beli motor itu.mungkin belum 1 tahun kupakai…..terpaksa kujual,karena uangku hanya cukup buat beli rokok dan bahan bakarnya.
tahun 2006 lalu aku beli 2nd lagi yang biru (th 2004 akhir) dan ninja 2004.sebetulnya aku suka ninja,tapi karena tinggi badanku 163cm ………,dan RX-King lebih gesit ……yo wis lah….ninja kujual!.
ini tahun 2008,anakku yang kedua mau lahir.sepertinya……………………,motorku mau kujual lagi buat ganti Grand LX dech…..!!.
Tolong doakan aku mampu beli lagi,suatu saat.
302. Karismalover - Oktober 18, 2008
RX king identik dengan motor jambret………..
xixixixixi…….
303. BANDIT RAJA TEGA - Oktober 20, 2008
untuk mas k jengking.sesama king aku damai aja dech……..tapi klo motor lain sopan,ya biarin lewat damai,tapi……………lewat gak pakai sopan santun,di macetan aku ikutin,kosong lansung gue tebas.king tuh santai serem,kenceng lebih serem……
pakde Ratno, moga semuanya berjalan lancar,anaknya lahir sehat,tak kurang satu apapun.sang Raja kebeli lagi dech.
kang karimalower.emang tak menutup mata klo king identik ma motor jambret.orang plat nomer belakang ku aja aku tulis jambret.tapi karima oke juga lho.lumayan kwencang.kemarin aku mudik ke jogja 3 motor.king aku sendiri,cbr karisma,lumayan juga tuh,klo aku nunggu karisma.bisa habis es satu gelas& rokok 1 batang.ya kira kira 20 menit lah.pernah juga tuh waktu banjir,dimampang,motor lain gak brani lewat,karima masih brani lewat,tapi akirya ya aku liat ndorong xixixixixixixixixixixi uhukxuxhuk xixixixixixix……………..
304. wOy - Oktober 20, 2008
@bandit raja tega
tp msh blum skencang NSR kaka gue….hihihihi
305. bandit raja tega - Oktober 21, 2008
la iyo tho mas…
nsr kan harganya mahal.th 1995 rx king baru 7jt nsr udah 18,5 jt belum nsr sp,yang ampai tembus 50jt,apa lagi cbr 1000,lebih mahal lagi tuh mas,jadi kalau kenceng ya wajar tho mas,tapi siRAJA gak pernah keder lho mas klo ketemu di jalan,tarik ya jabani aja,menang kalah itu ma urusan belakang,orang biasanya lawanya ,luragung,sumber alam,sinar jaya,dedi jaya,setahunsekali pasti reni tuh ma di pantura,jakarta jogja.xixixixi
306. kutangsa - Oktober 21, 2008
Sekedar bagi cerita:
Motorku kebetulan King 93, suatu malam saat pulang kerja di alteri Pondok Indah ada sepasang remaja boncengan dg motor sport (kalo gak salah ninja) sepertinya sengaja menghalang-halangi perjalanan gw. (mereka tidak mau diselip) kebetulan dari kantor gw lelah & agak stres dg date line kerjaan, seperti biasa gw agak ngebut kalo jalanan tidak padat. Sorry man,terpaksa gw ambil jalur paling kanan pacu gas motorku sampai pol/habis, yg terjadi cewenya/yg dibelakang menjerit histeris ketakutan & minggir tuh bersama motornya. Akhirnya gw dg mudah menyelipnya. Sekali lagi Sorry…
RX-KING biar mesin TUA tenaganya tetap MUDA.
307. bandit raja tega - Oktober 21, 2008
betul……….aku juga tiap malam lewat pondok indah,kadang jam 9,kadang jam 12malam kadang juga jam 3 pagi,sekedar info.tiap malam sabtu polsek taman puring dari jam 2 malam ampe jam 5 pagi razia dijalan radio dalam hati hati aja ok
308. bandit raja tega - Oktober 22, 2008
yang merasa punya motor rx king keluar.
yang punya nyali gabung………….
disini tempatnya motor laki,yang merasa kurang laki atau malah ngak laki mingir aja.cape dech…….
309. rifay - Oktober 23, 2008
king of road, ya RX King
kereen abizz, pejantan tangguh,
310. rifay - Oktober 25, 2008
rx king kereeeeeeen
311. BANDIT RAJA TEGA - Oktober 25, 2008
dalam kamus laki laki gak ada motor tanguh selain RX KING
betul……..
betul……..
HARI GINI GAK PAKAI GIGI
YA GAK BISA LARI
”YA GUE ASEPI……
kixxixixixixixixixixix heheheheh huak juh…..cuapeeeeeee deeeeech.
312. jh0nny - Oktober 25, 2008
Dijual head Yamaha YZ 125 (baru) model belimbing,made in japan,lengkap dengan dus.cocok untuk motor yamaha RX-King, RX-Z/RZR,RX-Special,maupun YT115…harga Rp 1.600.000 (nego)
berminat hub : 08170796360
pic : http://i249.photobucket.com/albums/gg209/jh0nny2001/Image101.jpg
313. B.R.T - Oktober 27, 2008
waduh boleh juga tuh,tapi mahal amat.
ato saya aja nih yang gak punya dwit,
harganya kaya blog mesin tipe Y1 Y2 .
314. B.R.T - Oktober 27, 2008
RX KING……………
MANA NIH YANG PADA MAKAI RX KING.
aku ngebut sendiri aja ah…
nnnngok…….ngooooook ngooooooooooooooook
ooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooook
ooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooookcittttt
ada bajai nyebrang.ngoooooooooooooooooooooooooooooooook.ngooooooooooo
oooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooook
315. jh0nny - Oktober 27, 2008
@313
blok Y-1 ogut juga punya yg baru bro tapi ga dijual mau dibuat pake sendiri…kalo jaman sekarang blok Y-1 baru dah ga dapet 1,6jt…kalo ada gue juga mau 2biji lagi asal baru :)
316. bandit raja tega - November 1, 2008
RX KING mana ada lawan…………………………………..ok
317. leo - November 3, 2008
Saya Pria 32 th, swasta. Selama ini udah 5 (lima) kali saya pake RX-KING. Produksi 1993,1996,1997,2000,2001. Setiap saya menjual RX-KING saya dengan merk lain, saya beralasan motor ini terlalu gesit dan cepat buat saya dan membuat adrenalin saya selalu “ON”. Tetapi setiap saya beralih ke merk lain selalu saya kembali ke selera asal saya : RX-KING. Sekarang sudah hampir setahun saya mengendarai NSR. Terakhir saya menjual RX-KING yang tahun 2002, (DENGAN AMAT SANGAT BERAT HATI) adalah karena sekarang saya sudah berumur dan gak berani kebut-kebutan, jadi saya mengganti motor saya supaya tidak kebut-kebutan lagi disamping itu dengan adanya kebijakan pemerintah tentang motor 2 tak yang akan dilarang makanya saya menjual motor kesayangan saya (daripada besok-2 gak ada harganya). Tetapi ternyata sodara-sodara : saya selalu tidak merasa puas mengendarai motor jenis lain, sehingga saya sekarang lagi giat-2nya menabung karena saya berencana untuk membeli lagi RX-KING lagi ( AGAIN AND AGAIN tanpa menjual VIXION saya ) dan tidak akan saya jual lagi melainkan saya simpan sebagai kenang-2 an betapa sebuah teknologi sederhana bisa mengalahkan teknologi yang rumit seperti NINJA. karena sudah berkali-kali ( gak ngitung )saya mengalahkan NINJA dalam trek pendek di dalam kota JAKARTA( apalagi kalo cuman VS TIGER mah mungkin saya udah tidur-2an di rumah, TIGERnya baru nyampe ) Memang sesuai namanya “KING” : membuat pengendaranya seperti seorang RAJA di jalanan : Nyaman handling dan performanya. RX-KING FOREVER !!!! Buat apa punya motor ber- “CC” besar dan berteknologi canggih, tapi tidak bisa lincah di jalanan kota yang macet dan hiruk-pikuk seperti JAKARTA. Akselerasi dan handling lebih mutlak dibutuhkan daripada TOP SPEED. ( bagi saya ), karena dalam penggunaan sehari-hari lebih banyak ketemu ama macet daripada trek sirkuit. Mungkin para jambretpun berpikiran sama dengan saya????
Saya tidak mengerti tentang ilnu kimia ataupun mengenai ” PENCEMARAN ” udara yang katanya disebabkan oleh motor 2 tak. Karena yang saya buktikan sendiri adalah : Kalau saya jongkok di belakang knalpot 4 tak, gak sampe semenit saya langsung pusing dan berkunang-kunang setelah menghirup asapnya yang tidak kelihatan itu. Tapi kalo saya jongkok di belakang knalpot 2 tak, biarpun asapnya yang tebal saya hirup sampe kaki saya capek karena jongkok saya tidak merasakan pusing SEDIKITPUN !!!! Mana yang benar ???? Walahualam…
318. LEO - November 3, 2008
BAGI PARA PETINGGI YAMAHA INDONESIA…. TOLONG HARGAILAH MASTERPIECE YAMAHA : RX-KING…. JANGAN HENTIKAN PRODUKSINYA KARENA SUATU SAAT NANTI AKU AKAN KEMBALI MEMILIKIMU…. ( UNTUK YANG KEENAM KALINYA ) …… LOVE OF MY LIFE….
319. BANDIT RAJA TEGA - November 3, 2008
@ LEO
saya sangat setuju sekali dengan pendapat mas leo.
teman saya juga jual RX KING,tapi beli lagi RX KING.
RX KING memang tidak ada matinya!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!11
320. Seto - November 5, 2008
Saya terrmasuk penggemar motor sport 2 tak Yamaha,
dengan alasan mesin simpel, spare part juga mudah, performa ok dan design cakep.
Saat ini pake RXZ dan saya cukup puas memakai motor ini , lha berhubung umur juga sudah 32 th, saya pengen ganti dengan RX King tanpa menjual RXZ karena banyak kenangannya.
RX King tidak ada batasan umurnya, jadi lebih abadi khususnya dalam design jadi pantes tua muda.
Lengkingan khas RX King sampai saat ini belum ada yang menggantikan.
321. vzy - November 6, 2008
saya juga salah satu pengemar rx..
dulu c rx kingnya punya kaka sejak masih SMA setelah lu2s kk saya krj di bali..dan rx king tersebut diwariskan ke saya..
pertama beli second tahun 97 jadul bgt lampu msh kotak pokoknya bapak2 bgt dech..
tp perlahan2 mtor tersebut dimodif sampe enk untuk diajak nongkrong dan tidak terlihat bapak2 lg..modal modif pun dpt dari kk saya yg dibali..hehe brhubung saya msh skolah jd ga ada duit..hehehe
mtor king mantep bgt dech..pling ni motor jelek di bensin ma oli samping coz boros gtu..klu diiritin larinya mlh ga enk jd mau ga mau hrus dibikin agak boros..
settingan karbu king yg pas gmn ya?ksh comen dunk..
322. bandit raja tega - November 6, 2008
@VZY
sebetulnya untuk setingan karbu sih gak repot repot amat,
untuk kenalpot yang sudah di belek(bobok),memang sepuyer pilot jet,main jetnya harus di besarin dari standar,kalo punyaku sih cuma aku naikin satu setep.yang 225 aku naikin jadi 275 yang 150 aku naikin jadi 155/160.
larinya lebih enteng & gak cepat panas.lubang pengaturan anginaja yang memang harus pas,klo aku saringan filter dah ku lepas biar gak nahan.ok
323. indra - November 7, 2008
RX king ga nak klw jd 4 tk yoi ga BRO>>>>>>>
324. BRT - November 7, 2008
@ indra
ya iya lah ……………masa RX KING………..
jadi 4 tak,apaan tuh ,4tak tuh mah punyanya,suPRA VIT,
…………………………………………………………………………………..
325. danyyunata - November 10, 2008
rx king modelnya klasik abis semakin lama semakin antik plus garang. yang lain mah bisa mati model sama pendatang baru baru nya
326. eddy - November 10, 2008
Kalo boleh aku samakan dgn mobil,RX King kaya Toyota Hardtop
Biarpun keluaran terakhir Th 84/Solar tapi sampe sekarang tetap oke dan dicari
Benar nggak ya?
327. Koeni,Lampung - November 11, 2008
Ju2r aja nich,klo Mnrut W Performa RX King ngak bs d Rgukan ! ! !
dlu Wkt SMA,he…3x Crtany dah kuliah nich W.
Ya dah,W Lnjutin dlu Sob . . .
Tiap blik Skul,bysanya W dpet Tgs dr Tmen W ngebonceng Dy,Tentunya pke RX King dunk,he…3x Mklum Cuma Mnjem.
d jln Lurus,tpatnya d jln ir.Sutami,Lbih Tpatnya Lgi d Lampung Sltan,ngak tau juga ?
brti Emang dah Nsib Lo Sob.
Gas blom Mntok aja dah Nympe 140km/jam,klo d Pntokin bs Lah Kyaknya 145-150km/jam.
Ya mklum,Wkt ntu Hjan Rintik2,eeeh Slah ! ! !
Mksudny Wkt ntu Usia Mtor bru 2th gtu.
tpi klo emang mau bwt Gber2an,Enakan Lo pke YZR-M1.
he…3x bCnda Sob ! ! !
Enak Lo pke 2 tak aja,ya ngak Mesti pke RX King.
Ngotak Amat W,Nyran2in Rang pke 2 tak ! ! !
Sdangkan W ndri pke 4 tak.
he…3x,Sorry dech ! ! !
W pke yg 4 tak,kan Lbih irit . . .
Stju ngak Sob ?
328. b.r.t - November 11, 2008
@koeni
setuju bro…………………
lu kan nulis aja di singkat singkat gitu,biar irit juga kali……………
329. pErAx - November 12, 2008
opZZZZZ OkE jUgA Lo Sob eMang sE kLo MaKe motor 2 tAk tu Qt ruZ pNyA cdNgan HepenG yG cKup LuMayAn
330. vzy - November 13, 2008
@ bandit raja tega
owh gtu..tp stiap motor beda2 bro settingannya jd hrus liat spec mesinnya dlu..biar bner2 pas..makasih bro atas comentnya..
i love king..
331. Yamaha RX-King, … Hasta La Vista baby …!!! « Rudi Triatmono Personal Blogs - November 21, 2008
[...] tahun lalu.. tepatnya tanggal 11 Desember 2007,… gue pernah membahas mengenai Yamaha RX-King (baca… RX-King Mau kemana yah… ??? red.) dan pertanyaannya akhirnya terjawab… Yamaha RX-King akan lengser… ke prabon… [...]
332. dipa kutangsa - November 25, 2008
asssiiikkk, kalau RX-King lengser keprabon berarti jadi barang antik yang paling ‘handal’. siap-siap mau nambah koleksi yang banyak ah… sebelum kehabisan. Ngoeeeeeeennnnngggg…… dah motor laeennnnnn…
333. naga bonar - November 26, 2008
dari copet, jambret, tukang ojek, polisi, dan pegawai negri..
semuanya pake RX-King…
hehehe…
ane msh ada negh buatan th 1995 n ampe skr msh ttp tak pakai walo 1 minggu sekali..
hehehe
334. pepenk6911 - Desember 2, 2008
sorry buat semua,saya mau kasih pendapat kalo RX-KING memang sang legenda,gue punya RX-KING taon 1994 masih lari kenceng,kuncinya hanya di perawatan karburator dan membran aja,kalo buat ngasapin RGR aja mah guampang puoll,akan gua pertahankan RX-KING gue,biar kata pemerintah ngelarang.gue kagak ngurus,lha wong pemerintah aja ga becus ngurus negara,mau ncampurin urusan penggemar RX-KING.mending pemerintah turunin aja harga BBM,supaya RX-KING bisa semakin terdepan dan semakin melegenda.
335. Rostam Effendi - Desember 11, 2008
336. BANDIT RAJA TEGA - Desember 15, 2008
zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz
zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz;;;;;;;;;;;;;;;
masih tidur…………………………………
337. bimo - Desember 27, 2008
RX King, the legend of Yamaha… walopun jambret… enak kok ditungganginnya….
338. arie_dms - Desember 29, 2008
salut bwt blog ini…. yg ud lebih dr 1 thn,, ud gtu sdkt bgt yg kontra ny…. SALUT!!!
Sbnrny yg bwt saya suka sm mtr ini adalah pengaruh dr bpk saya, foto pertama saya dgn beliau di RX K thn 85 ( skrg sy 26 thn ), di ajari naik mtr kopling th 96 jg pke RX King 94, sampai tu mtr d jual thn 98 krna KRISIS!!!! akhirny stlh 6 thn penantian k beli jg RX King 2004,,, wah snengnyaaaaaaaa bukan maen!!! Tp selang beberaapa bln,, kluar isu 2tak d larang melintas jln protokol,, yg smpet bwt sy kecewa!!! Tapi sampe skrg sy bolak-balik sudirman thamrin g prnh yg nmnya d brhntiim sm Pak Polisi,, yg ad mlah jrng bgt d brhntiin pas razia!!!
Saya puas pake ni mtr dr 2004 smpe skrg,,, ni mtr jd operasional sy shri2!! Pengalaman yg plng brkesan sm RX King pas wktu dgr bpk sy masuk RS Tarakan-cideng…. Saking kgtny sy dpt info tsb,, sy dr cikarang sampe RS Tarakan, cm 45 menit ( wktu itu jm sibuk kantor jm 8:15-9:00 )!!! Luar biasa,, cm itu yg bs sy ucap…. g ad kpkran bwt sy ngjual ni mtr,, walaupun skrg sy bkrja pakai mobil kantor,, akn sy jaga smpe sy pny anak cucu!!!
BRAVO RX KING !!!BRAVO RX KING !!!BRAVO RX KING !!!BRAVO RX KING !!!BRAVO RX KING !!!BRAVO RX KING !!!BRAVO RX KING !!!
339. BANDIT raja TEGA - Januari 6, 2009
emang betul om
gue juga ngak akan gue jual…………….
dah banyak yang nawar tapi gak akan gue lepas…………..RX KING…………..
340. BANDIT raja TEGA - Januari 6, 2009
HARI GINI………….
ISI BENGSIN BUKA JOK……….
CAPEEEEEEEEEEEEEEEEEEEE DEEEEEEEEEEEEEEEEEEECH……..
341. x-sal - Januari 6, 2009
TAPI KALU BUANG BENGSIN …..TETEP….. HARUS BUKA CELANA….
342. BANDIT raja TEGA - Januari 6, 2009
MASUKIN AJA BOTOL AQUA KASIH SELANG BERES DECH
343. widy_king - Januari 13, 2009
salam kenal kingkers
Salut salut wa buat temen2 yang dengung2 in nama KING kaya, tabung filter ga pake spon…. @#@$?+_$#@.
banyak cerita emang tentang KING kadang2 Bikin apes kadang bikin mujur. 3x pake KING selalu aja mantep. ampe yang sekarang si SIVER2000ku lom pernah dilewatin kalo lagi EMOSI”"lohhh !!!
Wa pernah pake KING trus beralih ke 4 strok …??….(merek)…percaya ga percaya 2minggu jebolllll..aku joky sama kaya ngejoky KING..nyesel deh jual si RED96. akirnya wa beli 92 mantep ampe sekarang, gw wariskan ke Bokap biar buat ngejar si pelanggar undang2, di cat putih semua lalu di BRus POLISI …wkwkwkw….maaf ya temen2 kalo bokap gw ada salah2 di jalan..
Giliran gw beraksi ne… RX_KING silver 2000 wa cabut deh dari yamaha, minta no yang keren dong ………………………..turun deh AG 5000EV…eh 5 taun ga kerasa.dipertahanin ga bisa tu no ganti deh AG 24 24 EM masih keren kan..
Salut deh buat KING sejak Zaman Bokap gw aja dah jaya, sekarang pun masi pantesssssssssssss aja ngebulll di jalan…
eh temen2 ada yang punya TZM ga?
tukeran ama KING2000 wa tambahin yang penting surat2 lengkap
tar wa beli lagi king 2007 yang tampang nya culun ntuu…
add widy_king ya ….
wa tunggu kabar2 nyeeee
kamciaaaaa
344. bule yz450 - Januari 16, 2009
1) giman sihh bro,motor Q biar kenceng tp ga makan korekan……….2)giman ngerawat motor rk.king yang dah di korek.oooooooooooooooooooooo.mohon saran.broooo.brikers indramayu.bukan jambret loh…..
345. BANDIT RAJA TEGA - Januari 19, 2009
@ bule yz 450
untuk rx biar kenceng………
yang pertama,rawat motor yang baik,cuci,sevir rutin,ganti oli mesin secara
continuw.
pakai oli samping yang kwalitasnya baik.
biar gak rewel dan cepat panas.
bobok knalpot,ilangin sekat sekatnya.
sesuaikan se[puyernya,main jet &pilot jetnya.naikan 1 atau 2 setep. yang penting isapan bbm sesuai dengan besaran knalpot.
saringan filter baiknya dilepas.
baiknya oli samping campur di tengki dan agak lebihin.
klo masih lewat botol di samping,borosin aja.oli sampingya.
klo pas perjalanan jauh tambah yang di tengki bengsin.
jarum sekep di karburator naikin satu tingkat………………
ganti ban nya agak kecil.
lepas besi besi yang gak pakai lepas aja.
tapi klo mau kenceng tanpa hambatan.naikin aja kreta api TASAKA gambir jogja pasti mas kwenceng tanpa hambatan dech.
xixixixixixixixiixxi…………………….
346. Sudra - Januari 19, 2009
– JUAL AJA –
Ganti dengan Ninja RR.. Pasti kecang gak perlu di korek2. (Ngorek upil lagi ahh trus peperin ke CMH)
347. BANDIT RAJA TEGA - Januari 19, 2009
BETUL MAS NINJA RR EMANG KWENCENG
DARI CC JUGA 150
MOTOR JUGA MAHAL
JADI KLO KWENCENG GAK HERAN MAS………….
TAPI……….
RX KING TETEP RAJA MAS………
DIA LEGENDA MOTOR JALANAN.
KLO RR YANG LEWAT KWENCENG ,ORANG GAK PADA MINGIR…..
COBA ANDA LIAT,SANG RAJA YANG LEWAT KWENCENG……
SUARA KHAS KNALPOTNYA BIKIN ORANG PADA NEPI SEMUA.
SILAHKAN BUKTIKAN DI JALAN.
JUAL AJA RX KING………
YA BELI LAGI RX KING……………
348. BANDIT RAJA TEGA - Januari 19, 2009
jual RX KING
.
.
.
.
.
.
.
.
YA BELI LAGI RX KING
349. BANDIT RAJA TEGA - Januari 19, 2009
HORE…………………..BBM TURUN
SANG RAJA BISA MINUM PUAS………………
BBM TURUN………….WAH BERITA BAGUS TUH.
BISA BIKIN JALAN RAMAE LAGI NIH.
350. Sudra - Januari 19, 2009
^ BBM turun tapi langka….
HORE HONDA GUE IRIT POOLLLLL TENAN
GAK MINGGIR ANE DENGER JERIT KESAKITAN SI ceKING, WONG JALAN MACET.. :P YANG ADA SITU DI SUMPAHIN ORANG BIKIN PERKARA..!!!
DAH JUAL AJA KING of BOROZZZZnya Ganti Sepeda Onthel
351. BANDIT RAJA TEGA - Januari 19, 2009
@ SUDRA
BETUL OM SEPEDA ONTEL DIJAWA GUE NGANGUR………
UDAH SEHAT GAK BIKIN POLUSI LAGI………
TAPI KERINGETAN………….
TI ATI OM KLO PAKAI HONDA.APA LAGI SAMPAIYAN PAKAI KWEK KWEK/BEBEK
MAKAN EMPUK TUH BAGI SANG RAJA.
ATI ATI OM KLO ADA RAJA NGUNTIT DARI BELAKANG.
NGALAMAT BURUK TUH OM…..
MAU LARI KALAH KENCENG……..
MAU BERHENTI TAKUT DI TEBAS………
TI ATI OM,SEKARANG BARU PADA GAK PUNYA DWIT NIH.HONDA KAN GAMPANG JUALNYA .MAU KETENGAN JUGA GAMPANG MAU WUTOH JUGA GAMPANG.
BEBEK YA PASARANYA 1JUTA.
TAPI KLO PAS UNTUNG DAPET DEH 1,5 JUTA
COBA OM KELUAR MALAM.
GUE AJA KLO JALAN DIATAS JA 12 MALAM.
352. Sudra - Januari 19, 2009
^ HIIII CEYEMMM JADI ATUTTT :mrgreen:
OM BRT bilang ya ma kelompoknya, kalo ketemu Honda Jadul ber Plat B 6659 *** tolong jangan di isengi, apalagi di todong.. ngeri saya.. Bisa merinding 7 hari 7 malam.
Tapi kalo ngomong baik2 minta bensin karena isi tangki Yamamake Nkong abiss yoo ane kasih.. nieh segelas aqua cukup kan buat sampe POM Bensin berikutnya.. :P
- Ngakak sambil Salto -
353. BANDIT RAJA TEGA - Januari 19, 2009
@ SUDRA
OKE OM TAR GUE KONTEK TUK GAK MAKAN HONDA B6659
KELIATANYA JUGA GAK SELERA AMA MOTOR JADUL KOK OM .SUSAH JUALNYA .KAN MOTOR LANGKA ,BISA BISA TER ENDUS MALAH REPOT URUSANYA .SUPRA AJA YANG BANYAK JADI GAK GAMPANG KE ENDUS
TAPI KLO PAS KEPEPET YA GAK MASALAH
APA AJA TEBAS YANG PENTING BISA MAKAN.
UNTUK BENGSIN HABIS …………
SORI OM KITA KITA ADA BENGSIN CADANGAN 2 LITER.MASIH BISA 30 KILO TINGAL PUER AJA KRANYA BERES DECH……….xixixixixixixixixi…..
MALAH SERING AKU LIAT BEBEK TUH PADA MACET KEHABISA BBM ,
CAPEEEEEEEEEEEEEE DEEEEEEEEEEEEEEECH.
354. BANDIT RAJA TEGA - Januari 19, 2009
@SUDRO
SATU KESALAHAN BESAR OM ANDA SEBUTIN HONDA JADUL.
APA LAGI PLT NOMORNYA GAMPANG DI LACAK TUH.
AKU SARANIN KLO KELUAR JANGAN MALAM MALAM.
ATO AJAK EMEN BIAR AGAK AMAN.
B6659 WAH GAMPANG BANGET DI INGAT TUH PLAT NOMOR………..
MAKAN YUK MAKAN.
USUL ……….
KLO DI MINTA KASIH AJA OM……
YANG PENTING SELAMET.
355. BANDIT RAJA TEGA - Januari 19, 2009
HONDA B 6659………..
356. Sudra - Januari 19, 2009
Weits di belakangnya masih ada 3 digit huruf jadi ya sekitar 17576 kemungkinan / peluang.
Honda B 6659 AAA
Honda B 6659 AAB
Honda B 6659 AAC
Honda B 6659 AAD
……………………..
TERUZZZZZZZZ
Honda B 6659 ZZZ
357. mig 29 - Januari 19, 2009
pda ngrumpi opo tho…
makan yok makan
b6659 mkn
keyangg
358. BANDIT RAJA TEGA - Januari 20, 2009
SELAMAT PAGI SEMUA.
SALAM SELAMAT ,KARENA ANDA PASTI SELAMAT SAAT MEMBACA TULISAN INI.
@SUDRA
OM BAGI JARINGAN KAMI UNTUK MENCARI B 6659 XXX,SANGAT MUDAH,APALAGI ANDA SUDAH SEBUTIN HONDA JADUL,ITU KESALAHAN ANDA.JARINGAN KAMI TERSEBAR DI SELURUH JABODETABEK.APA LAGI CUMA DI JAKARTA.BOGOR PUN KAMI UBER.
APALAGI JARINGAN *** MEDAN,MEREKA ASAL TEBAS AJA,BENER SUKUR,SALAH GAK MASALAH……….
TOH KAMI DAPAT MAKAN JUGA.
JADI,SIAP SIAP AJA ANDA DAPAT BONUS…………….
359. sewewmewew - Januari 20, 2009
ini blog apa tempat….lurus mas…

14 komentar:

  1. om ane mau tanya, bagusan mana mesin rx king lama ketimbang new rx king?
    thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. King cobra yg bagus keluaran tahun 95 ke bawah.

      Hapus
  2. Saya baru aja beli King lawas keluaran '91. Sebelumnya sy udah 3x punya King pertama thn '93 rusak gara2 kerendem banjir trus ganti '96 eh hilang. Setelah itu beli kredit yg keluaran '97 dipake sampe 5 tahunan tahun 2002 sy jual krna buat modal married. Trus sy beralih ke bebek 4t. Kemarenan ada org deket rumah jual b.u nawarin King 91 buka hrga 3,5jt sy tawar 3jt eh dikasih. Ya udah akhirnya skrg ber-KING-ria lg deh. biarpun udah 23 tahun tp gentakannya masih bengis!!!

    BalasHapus
  3. Saya pengguna baru RX King th 1995, ngga pernah kebut2an, santun di jalan, aki, filter, lampu sein, spion dipasang semua, dan pacar saya seneng dibonceng, hehehe..

    Salam (PPKC)Protect Purwokerto King Club YRKI094

    BalasHapus
  4. Salam Ngook buat para raja.

    Saya mau ikutan memberikan testimoni tentang RXking.
    Saya adalah salah satu rider RXking yang sudah tidak bisa pindah kelain hati, apapun iklannya tunggangan saya tetap RXking. :D
    RXking 15 tahun dengan setia menemani segala aktifitas saya, mulai dari Sekolah, Kuliah, Kerja, "Jogging malam", pacaran, antar istri, sampai dengan touring sesekali bersama teman teman. Motor Tua ini sudah sangat berjasa bagi saya, penuh kenangan dan cerita. Sampai kapanpun tidak akan saya jual.

    Raja saya adalah Raja tahun 1996. Walau sekarang aktifitas sehari hari lebih sering menggunakan mobil namun untuk mengobati kerinduan dengan suara nafas raja yang sadis, sesekali raja saya ajak "jogging malam". Dan dengan penambahan beberapa part racing untuk menggantikan part standart, nafas raja tua ini kian hari kian bengis saja.
    Memang raja tidak ada matinya.

    Salam Ngooooookkkkk buat para brader Raja.
    Dari:
    Raja tua dari Medan.

    BalasHapus
  5. Sampai mati king selalu di haTi.... i love king cobra

    BalasHapus
  6. Permisi ....
    Harap Di Baca Dulu Sampai Selesai, Kalau Tidak Senang Dengan Postingan Ane, Silahkan Di Hapus Saja ...
    Ane mau nawarin MOTOR TEMAN ANE, RX KING Tahun 2008, warna hitam. Kondisi Sangat Mulus dan Full Orisinil. Surat-Surat Lengkap STNK & BPKB. Pajak Hidup, Plat F (BOGOR).
    Sudah Tangan Kedua, Motor Lokasi Kota Semarang, Motor Siap Pakai.
    Harga Rp. 3.500.000
    Nama Pemilk
    DJONED RIOKO, SH
    Alamat: Jln. Banten 1-A No. 9 Rt 04 Rw 04, Kelurahan Pandean Lamper, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang.
    Hub No Hp: 085932815571
    Whatsapp: 085932815571

    BalasHapus
  7. Saya pecinta 2 stroker, karena suara gemerincing ting ting tinggg sing ada lawan, apalagi kl berani modal knalpot import branded minimal 1,5-3jtan

    Tarikan jangan tanya spontan menaikkan adrenaline

    RX king itu motor pertama 2 tak yang saya bawa sendiri, king 95 master, produksi king pertama kali dengan warna hijau metallic yang sebelumnya didominasi hitam terus

    Pernah tes rgr 98 punya temen tarikannya berasa ya krn bodinya memang ramping, lalu sekali beli rgr 91, turun mesin total teus jual lg karena part ori suzuki susahh..
    Cuma satu yang paling saya tidak suka dr rgr adalah bentuk tangkinya gak jelas sport nanggung kecil spt king kurang mantaps ukurannya..

    Saya jual ganti Ninja 150 thn 97, jual beli lagi Ninja 150R 2000, sensasi kencang king langsung tewas seketika begitu merasakan ninja 2 tak, lalu jual lagi

    Lalu saya beli motor king 86 bangun lagi pakai tidak lama saya jual lagi

    Dalam hati keluar ingatan motor abang yang dipakai waktu sekolah RZR limited edition dua warna yang cm ada thn 91, lalu keliling cari gak dapet semuanya busuk sdh ancur pretelan

    Akhirnya jodoh ketemu dengan RXZ 92 blok Y1 bawaan dealer mesin masih made in japan orisinilan yang saya tebus dengan kohar 9jt thn 2004

    Waktu saya baru beli dari bapak2 gigi 6 lari 100 sj berat, begitu sy service besar setting ulang, gigi 3 tembus 100, gak kalah sama ninja saya dulu dalam hati berpikir

    Sensasi tarikan napas panjangnya kl dpt kondisi orisinil jauh diatas king

    Dulu waktu sekolah pernah cobain nsr korekan tarikan maknyuss napas jg panjangg..

    Cuma gak kuat harga partnya kl dibanding motor sport sejenis

    Kesimpulan saya motor 2 tak yang legend itu RXZ/RZR, karena ini motor merupakan cetakan master dari semua motor balap yamaha, desain yzr500 dimasukkan dlm jiwa motor ini dlm bentuk sederhana dan ditingkatkan menjadi lebih baik dengan kehadiran TZR sbgi top design, & TZM sbgi kelas road specnya

    Motor ini standar sdh dapat mencapai kecepatan 140-145km/h
    Tune up bisa ditingkatkan menjadi 160an, upgrade part bs mencapai 190km/jam
    Ekstrim bisa mencapai 200-220km/jam

    Data yang sy berikan diatas valid bisa dikroscek dengan pengalaman rider rxz diluar negri

    Kesimpulannya motor sport 2 tak yang ideal secara part, perawatan dan performa ya RXZ/RZR

    Kl kawasaki ninja 150 dgn super kips unggul lebih aman untuk pakai waktu lama karena teknologinya masih mekanis tidak seperti YPVS atau RC Valve yang elektronik

    Kecuali mau terima beres langsung kencang yah silahkan beli Yamaha TZM atau Honda NSR dengan catatan siap terima kondisi part susah dan mahal

    alam 2 strokers... cring cing cing ting ting tuet... tueetttt....

    BalasHapus
  8. Saya sih tetap King is second wife hehe

    BalasHapus
  9. Saya sih tetap King is second wife hehe

    BalasHapus
  10. aq mau serin masalah pribadi aq,dlu aq orang tak punya dan udah usaha kekiri kanan tapi dapat hasil memuaskan,tapi aq tak putus asa cari orang yg bisa membantu aq,aq cek di internet aq temukan atas nama aky dewata tanah dgn no.beliau 085255557816,syukur puji tuhan berkat beliau aq udah sukses sekaran,bagi saudara mau sperti aq slkn berurusan dgn aky,yg penting anda hrs berbicara sopan am beliau insaallah anda akan dibantu melalui kemampuan beliau.ini kisah aq.terima kasih

    BalasHapus
  11. dijual RX king tahun 1995 barang bagus pajak mati 3 tahun dijual murah siapa butuh pm yaa ini no hp aku 085867458779

    BalasHapus