Minggu, 24 Juni 2012

Yamaha RX-King, … Hasta La Vista baby

Posted by triatmono in Otomotif, Yamaha.

trackback
Well… tahun lalu.. tepatnya tanggal 11 Desember 2007,… gue pernah membahas mengenai Yamaha RX-King (baca… RX-King Mau kemana yah… ??? red.) dan pertanyaannya akhirnya terjawab… Yamaha RX-King akan lengser… ke prabon… !!! Yaagh… karena penjualannya pun perbulan rata-rata 900 – 1000 unit… !!! Jumlah yang sangat kecil… untuk pabrikan sekelas Yamaha… !!! Dan secara product life cycle… memang Yamaha RX-King ini.. sudah cukup lama… dan layak dijadikan the real legend… !!! Banyak juga predikat yang telah menempel… yang sering seh… motor jambret… !!! Bagi pecinta speed freak… RX-King ini lumayan dipuja.. mengingat cara murah untuk dapat menunggang motor yang mempunyai performance yang cukup ok… !!!
Yagh… memang dilematis pangsa pasar 2 tak… !!! Jika dibandingkan saudaranya yang 4 tak… penjualan motor 2 tak… cuma bisa mengambil market share sebesar 0.52%… sedangkan sisanya sebesar 99.48% di raih motor 4 tak… !!! Namun tetep saza… walau sudah akan lengser ke prabon… peminat 2 stroke pasti selalu ada… !!! Lha masih ada yang suka Honda NSR, Cagiva Mito, Aprilia RS125… suara knalpot yang ‘treng..treng…teng..teng’… pasti membuat rindu penggemar speed freak… !!! Pabrikan Yamaha keliatan tidak akan memproduksi lagi motor ini … di tahun 2009… !!! Sekaligus ini menepis rumours bahwa ada RX-King reborn etc… !!!
Last,… sang raja kemungkinan akan tetep menjadi legenda… dan mungkin ditahun mendatang… motor ini bisa saza menjadi barang antik… dan mungkin kita akan berjumpa dilain waktu… so.. Hasta La Vista baby… !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar